28
Des

7 Warna Kitchen Set untuk Dapur Terlihat Lebih Segar

7 Warna Kitchen Set untuk Dapur Terlihat Lebih Segar

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Dapur adalah salah satu bagian dari rumah yang bisa dibilang sangat penting. Di area ini pada umumnya digunakan sebagai tempat untuk para penghuni rumah menyiapkan makanan, memasak, bahkan untuk tempat makan bersama dengan keluarga. Berikut ini 7 warna kitchen set untuk dapur terlihat lebih segar.

1. Serba putih
kitchen set warna putih

Sudah bukan rahasia lagi jika warna putih selalu dapat diandalkan untuk memberikan kesan luas pada ruangan yang mungil. Apabila dapur di rumah kamu memiliki luas yang terbatas, maka warna putih bisa jadi solusi yang tepat. Agar dapur terkesan estetik dan luas, aplikasikan kitchen set serba putih yang bisa memberikan kesan bersih. Walaupun warna putih bisa membuat dapur terkesan monoton, kamu tetap bisa mengkreasikannya dengan mengaplikasikan turunan warna putih seperti putih gading atau putih krem. Eits, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihannya ya karena kotoran akan mudah terlihat di dapur putih.

2. Hitam putih
kitchen set hitam putih

Mau memiliki tampilan dapur yang timeless dan terkesan modern? Manfaatkan warna hitam dan putih pada kitchen set dapur. Kamu pun bisa mengkombinasikan kedua warna ini pada seluruh elemen dapur, seperti warna dinding, kompor, hingga countertop. Perpaduan ini akan menciptakan dapur cantik bertema monokrom. Agar dapur tetap terasa nyaman jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan ruang yang memadai dari jendela dan lighting tambahan. Pencahayaan yang baik akan menghindari kitchen set terkesan suram dan ruangan pun akan terasa lebih luas.

3. Hijau dan kayu
kitchen set hijau dan kayu

Suka dengan suasana alami? Kombinasi warna dari kitchen set yang satu ini bisa menjadi pilihan yang sangat pas. Unsur natural dari kayu dengan perpaduan warna hijau yang sejuk akan membuat tampilan dapur terkesan lebih menenangkan. Kombinasikan kitchen set ini dengan dinding atau backsplash berwarna netral seperti putih, krem, atau abu-abu agar dapur terasa lebih hidup dan luas. Sebagai pelengkap, jangan lupa meletakkan beberapa tanaman hias untuk membuat tampilan dapur lebih segar.

READ  Keunikan Rumah Adat Joglo dan Bagiannya yang Belum Banyak Diketahui

4. Biru dongker
kitchen set biru dongker

Selain warna hijau, warna biru dongker juga diyakini dapat memberikan ketenangan dan kedamaian bagi penghuninya. Agar dapur tidak terkesan gelap, padukan kitchen set berwarna biru dongker ini dengan warna dinding dan countertop putih. Dengan begitu, dapur pun tetap terasa cerah, luas dan kamu pun tidak mudah jenuh dengan penggunaan warna biru dongker yang terlalu banyak.

5. Abu-abu
kitchen set abu-abu

Ingin memberikan tampilan yang maskulin pada dapur? Kitchen set abu-abu bisa menjadi pilihan yang mencerminkan sisi maskulin dari penghuninya. Kombinasikan warna abu-abu ini dengan warna putih agar dapur terlihat lebih bersih dan segar. Untuk tampilan yang lebih mewah, kamu bisa menambahkan marmer pada countertop.

6. Warna retro
kitchen set retro

Bagi kamu yang menyukai desain vintage, kitchen set dengan warna retro seperti yang satu ini bisa jadi pilihan unik yang mencerminkan kepribadian diri kamu, lho. Kamu bisa memilih warna hijau atau kuning untuk kesan vintage atau shabby chic yang hangat. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris antik hingga berbagai peralatan dapur vintage lainnya sebagai pelengkap untuk tampilan dapur yang menarik.

7. Warna pastel
kitchen set pastel

Warna pastel yang lembut bisa jadi andalan bagi kamu yang suka dengan kesan feminin pada dapur. Selain pada kitchen set, warna ini juga bisa kamu aplikasikan pada panel jendela, warna cat dinding, furniture, hingga peralatan dapur lainnya. Warna pastel merupakan pilihan yang unik dan anti-mainstream dibandingkan dengan warna kitchen set pada umumnya. Dan juga cocok digunakan untuk dapur mungil karena memiliki dasar warna terang yang bisa membuat dapur terkesan lebih terbuka.