21
Okt

7 Warna Interior dan Pengaruhnya ke Mood

7 Warna Interior dan Pengaruhnya ke Mood

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Ingin mengganti suasana rumah? Salah satu cara untuk mengubah suasana rumah adalah dengan mengganti warna cat yang sesuai dengan karakter Anda, selain menyesuaikan keseluruhan interior ruangan. Warna ruangan memainkan peranan penting dalam interior rumah, karena merupakan gambaran karakter dari pemiliknya, memberikan kesan tertentu pada ruangan, memperkuat interior dan menjadi pemersatu keseluruhan ruangan yang ada. Maka sebelum mengecat rumah dan mengatur dekorasi interior rumah, sebaiknya Anda memahami makna dan pengaruh setiap warna. Berikut ini 7 warna interior dan pengaruhnya ke mood.

  1. 1. Putih

7 Warna Interior dan Pengaruhnya ke Mood

Warna ini identik dengan kesan bersih.  Dapat juga memberikan kesan ruangan yang lebih lapang. Dengan menggunakan warna ini, penghuni rumah terbebas dari rasa sesak sehingga perasaan jadi lebih tenang. Tapi terlalu banyak mengaplikasikan warna putih juga berisiko membuat ruangan terkesan dingin dan kaku. Untuk menghindarinya Anda bisa memadankan putih dengan sentuhan warna lain atau memilih berbagai jenis warna putih, misalnya broken white dan putih gading atau ivory.

2. Biru

7 Warna Interior dan Pengaruhnya ke Mood

Biru, terutama biru muda, identik dengan suasana kalem yang dapat menciptakan perasaan rileks. Anda bisa memadankan ruangan biru muda dengan pencahayaan lampu warm white. Hal ini akan memaksimalkan pancaran suasana tenang dari warna biru muda tanpa membuatnya terlihat berlebihan.

3. Kuning

7 Warna Interior dan Pengaruhnya ke MoodKuning dapat membangkitkan energi dan semangat. Warna ini cocok Anda terapkan di dapur untuk memberikan perasaan ceria di pagi hari ketika sedang menyiapkan sarapan. Kuning juga membangkitkan suasana kebersamaan sehingga pas untuk digunakan pada ruang makan. Buat Anda yang ragu mengaplikasikan warna berani seperti kuning, Anda bisa menerapkannya di salah satu dinding saja atau menggunakan beberapa furnitur berwarna kuning.

READ  Inspirasi Lampu Outdoor Untuk Suasana Malam Yang Menawan

4. Hijau

7 Warna Interior dan Pengaruhnya ke Mood

Hijau tentu memberikan suasana alami yang menyegarkan. Warna ini cocok untuk Anda yang menginginkan suasana rumah yang tenang dan menyejukkan. Unsur hijau bukan cuma dari cat atau wallpaper dinding, sentuhan hijau dari tanaman hidup juga bisa Anda terapkan di rumah.

5. Pink

7 Warna Interior dan Pengaruhnya ke Mood

Pink atau merah muda selama ini identik akan suasana yang girly dan hanya cocok untuk perempuan. Padahal warna pink memiliki pengaruh mood yang baik bagi siapa saja sehingga tidak melulu soal ruangan anak perempuan. Sentuhan merah muda akan membangkitkan suasana romantis yang hangat. Warna ini juga memberikan efek menenangkan untuk meredakan amarah dan membangkitkan suasana nyaman.

6. Merah

7 Warna Interior dan Pengaruhnya ke Mood

Kebalikan dari merah muda, merah tua atau merah pekat membawa suasana yang semangat. Sama seperti kuning, merah cocok untuk ruangan-ruangan yang berfungsi untuk berkumpul. Pancaran merah yang terang memberikan kesan hangat dan intim. Bila ruangan merah dipadankan dengan lampu bercahaya kekuningan maka suasana akan menjadi mewah sehingga pas buat Anda yang ingin memberikan suasana prestisius pada ruangan.

7. Ungu

7 Warna Interior dan Pengaruhnya ke Mood

Warna ini dapat memberikan kesan mewah dan romantis. Sedikit tua identik dengan suasana yang misterius tanpa membuat ruangan menyeramkan. Sedangkan ungu muda atau lilac memberikan kesan yang kalem dan menenangkan bagaikan bunga lavender.