30
Des

7 Model Tangga Minimalis yang Dapat Menambah Estetika Rumah

7 Model Tangga Minimalis yang Dapat Menambah Estetika Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Keberadaan tangga memang sangat bermanfaat buat naik turun lantai. Namun, bukan hanya tangga biasa, kamu juga bisa mendesain tangga dengan aneka bentuk yang unik serta multifungsi loh. Berikut ini 7 model tangga minimalis yang dapat menambah estetika rumah.

1Tangga lurus

Tangga lurus

Model tangga yang satu ini terbilang sangat sederhana karena bentuknya yang hanya memanjang ke atas tanpa adanya cabang atau belokan. Bentuk tangga seperti ini biasanya disebut sebagai tangga model linear atau lurus. Untuk menerapkan tangga model ini kamu harus memiliki ruangan yang cukup luas, karena faktor kemiringan tangga ini kurang cocok diterapkan pada ruangan kecil. Tips untuk menerapkan model tangga lurus adalah jangan membuat sudut yang terlalu curam karena dapat memabahayakan penggunanya.

2Tangga spiral

Tangga spiral

Tak hanya desainnya yang unik, tangga spiral juga cocok diaplikasikan pada rumah minimalis dengan ruangan yang cukup sempit. Tangga putar ini lebih fleksibel daripada jenis tangga lainnya, karena dapat menghemat lebih banyak ruang dan tidak terlalu memakan tempat. Sayangnya, masih banyak orang yang beranggapan bahwa tangga jenis ini lebih tepat digunakan pada area di belakang rumah, padahal dengan sedikit trik tangga ini bisa terlihat cantik saat diletakkan di area utama rumah.

Hanya saja, tangga spiral memiliki ukuran lebar yang berbeda pada setiap anak tangganya. Sehingga jika kamu belum terbiasa, akan sulit untuk berjalan hingga memindahkan barang menggunakan tangga ini.

READ  Merawat Dinding Semen Ekspos