24
Feb

7 Keuntungan Desain Dapur Bentuk L Untuk Rumah Anda

7 Keuntungan Desain Dapur Bentuk L Untuk Rumah Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – L-Shape Kitchens adalah tata ruang dapur umum yang menggunakan dua dinding yang berdekatan, atau konfigurasi L, untuk mengatur berbagai perlengkapan dapur secara efisien. Fleksibel untuk berbagai variasi panjang dan kedalaman, desain L-Shape Kitchens sering menggabungkan Island Counters tambahan (persegi panjang, persegi) untuk peningkatan ruang kerja dan permukaan meja. Lorong izin minimum 3’6 ”| Diperlukan 1,07 m depan tata letak L-Shape, dengan lebar yang disarankan dari 4′-6 ‘| 1,2-1,8 m. Dapur L-Shape memiliki panjang linier panjang yang berkisar antara 8’-13 ‘| 2,4-4 m dan panjang pendek 3’-9 ‘| 0,9-2,7 m. L-Shape Kitchens harus terencanakan dengan luas keseluruhan sekitar 111 kaki2 | 10,3 m2. Berikut ini 7 keuntungan desain dapur bentuk L untuk rumah anda.

Desain Dapur Bentuk L untuk Ruang Terbuka

70 Desain Terbaik Dapur Minimalis Bentuk L - Rumahku UnikKarena desain modern merangkul tata letak lantai terbuka, hal ini telah menyebabkan dapur berbentuk L menjadi lebih trendi, karena karakternya yang dapat tersesuaikan memungkinkan pengguna lebih banyak ruang kaki untuk gadget, peralatan, perabotan, dll. Berkat tata letak berbentuk L, Anda memiliki lebih banyak ruang ruang untuk berjalan dan berbaur.

Desain Dapur Bentuk L Gaya Skandinavia

16 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Bentuk LInspirasi desain dapur yang bisa berbentuk L bisa mengusung gaya Skandinavia. Dapur berbentul L akan didominasi dengan penggunaan warna putih pada lemari dapur dan material kayu yang berwarna cokelat alami pada bagian meja dan kursi. Dekorasi pada dapur berbentuk L dapat hanya berupa tanaman hijau dalam vas. Meski dapur Anda berukuran kecil dan tidak banyak memiliki dekorasi interior, Anda tetap akan merasa betah memasak pada dapur tersebut karena suasana dapur Anda terasa nyaman.

READ  Interior Rumah Menyatu dengan Alam

Desain Dapur Bentuk L dengan Dinding Keramik

16 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Bentuk LSelanjutnya desain dapur berbentuk L yang cocok bagi Anda pencinta warna cerah tapi takut dapur Anda menjadi kotor adalah desain dapur minimalis. Bagian dinding dapur Anda bisa terlapisi dengan beragam pilihan backsplash yang cantik dari keramik dengan motif bata berwarna putih. Sehingga Anda akan mudah dalam membersihkan ruangan dapur ketika terkena noda makanan. Agar tampilan dapur Anda tampak lebih menarik, Anda bisa menggunakan keramik dengan bentuk segi enam untuk lantainya.

Desain Dapur Bentuk L Bisa dipisahkan dalam Berbagai Area

Inspirasi Desain Dapur Bentuk L, Luasnya Hanya 3 Meter Persegi - Semua  Halaman - iDEAPasti Anda tidak ingin area persiapan makanan Anda sama dengan area mencuci Anda. Menariknya, dapur dengan gaya desain L bisa memastikan lingkungan ruang dapur Anda menjadi lebih nyaman dan secara efektif memisahkan area memasak Anda dari area persiapan dan pencucian peralatan dapur. Desain dapur seperti ini akan membuat Anda tidak perlu lagi merasa khawatir jika dapur Anda tergabung pada area yang sama dengan ruangan lainnya.

Desain Dapur Luar Ruangan Bentuk L

√ 25 Desain Dapur Minimalis, Stylish dan MenginspirasiBagi para pencinta BBQ yang memiliki rumah dengan area luar ruangan berukuran cukup besar, Anda dapat mencoba untuk menerapkan desain dapur bergaya minimalis dengan bentuk L. Dalam satu sisi untuk meletakkan pemanggang. Sementara sisi lainnya dengan ukuran yang lebih panjang, Anda dapat menggunakan area tersebut untuk menyajikan makanan untuk keluarga maupun para tamu Anda. Dapur luar ruangan juga dapat dilengkapi dengan kursi makan berukuran tinggi dan menjadi tempat duduk para tamu dan keluarga Anda.

Warna Abu-abu Mendominasi Desain Dapur Bentuk L

Desain dapur minimalis dengan bentuk L bisa terdominasi oleh warna abu-abu terkombinasikan dengan aksen warna putih. Bisa Anda terapkan pada bagian backsplash dan permukaan meja Meski desain dapur Anda simpel. Anda bisa menggunakan furniture minimalis yang tetap terkesan mewah karena adanya kombinasi warna abu-abu dan hitam yang terletakkan bersama dengan meja marmer.

READ  Bangun Usaha Di Pinggir Jalan Raya

Dapur Berbentuk L Meminimalisir Lalu Lintas Rumah

Untuk ruang makan memiliki konsep ramah tamu dan nyaman. Dapur berbentuk L sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan kemacetan sekaligus menyediakan ruang kerja yang cukup untuk orang yang punya hobi memasak. Apalagi yang tetap merasa nyaman berinteraksi dengan tamu pada dapur Anda. Jika Anda memiliki ruang dapur yang lebih besar. Bahkan dapur berbentuk L dapat tertempatkan banyak meja atau area ruang makan yang kecil. Dan bisa membuat ruang dapur Anda menjadi lebih ramah.

Desain Dapur Bentuk L dengan Pemandangan Pantai

Bagi Anda yang tinggal  dekat daerah pantai, desain dapur minimalis berbntuk L menjadi pilihan dapur yang cocok untuk Anda. Anda bisa mendesain sisi dapur dibuat menghadap ke arah dinding. Sementara sisi lainnya bisa menghadap kea rah jendela dengan pemandangan pantai di luar sana. Jika Anda memiliki desain dapur seperti ini, kegiatan memasak akan terasa lebih menyenangkan dengan pemandangan pantai yang membuat Anda bersemangat. Material yang mendominasi desain dapur tersebut adalah penggunaan material kayu, ciri khas material rumah yang terletak di tepi pantai

Desain Eklektik Dapur Bentuk L

Desain dapur minimalis berbentuk L milik Anda dapat dikombinasikan dengan gaya desain eklektik. Jika Anda ingin menerapkan kombinasi gaya desain tersebut. Anda bisa mendesainnya dengan cara yang sangat mudah, Anda perlu menggunakan furnitur desain dapur berbentuk L. Kalau Anda merasa bingung dengan kombinasi desain dapur berbentuk L. Anda bisa bekerja sama dengan desainer interior untuk merancang kitchen set Anda. Ingat, jangan sampai salah dalam memilih skema warna kombinasi dari kedua gaya desain ini.