05
Nov

7 Kesalahan Mendekorasi Rumah Dan Cara Penyelesaiannya

7 Kesalahan Mendekorasi Rumah Dan Cara Penyelesaiannya

  1. Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Mendekorasi rumah menjadi kegiatan yang menyenangkan, terutama jika tujuannya untuk mendapatkan suasana baru. Namun, banyak orang tanpa tersadari melakukan kesalahan saat mendekorasi. Akibatnya, tampilan rumah justru berantakan. Berikut ini 7 kesalahan mendekorasi rumah https://www.99.co/blog/indonesia/desain-rumah-tanah-miring/dan cara penyelesaiannya.
  2. Hunian Serba Gelap

Mendekorasi Rumah

Rumah dengan dominan warna monokrom memang masih booming. Namun, jika Anda hanya sekadar menerapkan warna hitam pada salah satu sudut rumah tanpa memikirkan aspek lainnya, hunian Anda malah tampak kelam. Anda dapat menambahkan permainan cahaya dengan memasang lampu sorot untuk memperkuat suasana rumah Anda.

  1. Tak Ada Fokus

Mendekorasi Rumah

Banyak sekali media yang membahas tentang rak terbuka yang bisa menggunakannya untuk menyimpan sekaligus memajang. Anda pun tergiur juga menggunakan furnitur tersebut untuk menampilkan beragam koleksi pribadi Anda. Namun, perlu mengingatkan agar pajangan tidak menampilkan tanpa pengaturan. Anda perlu memilah untuk menciptakan satu tema. Misalnya, Anda dapat menyusun rak yang satu untuk buku-buku koleksi dan yang lain untuk pajangan.

  1. Ruang Keluarga yang Tak Bersahabat

Mendekorasi Rumah

Setiap pemilik rumah ingin agar para tamu terkesima dengan desain ruang dalam sehingga faktor kenyamanan sering dilupakan. Masalah ini biasanya terjadi pada posisi furnitur. Tempat duduk seharusnya diatur untuk mendorong interaksi sosial di dalam keluarga. Saat memutuskan posisi sofa, bayangkan bagaimana orang akan saling berkomunikasi satu sama lain. Untuk itu, posisi antar sofa sebaiknya terletak saling berdekatan.

  1. Posisi Wall Decor yang Salah

Mendekorasi Rumah

Lukisan, pajangan, dan foto merupakan objek yang paling sering menerapkan untuk mempercantik rumah. Pasalnya, objek tersebut mudah mendapatkan dan mudah tepasang. Walaupun terkesan mudah, sebenarnya ada banyak kesalahan yang sering terjadi dari penerapan dekorasi dinding tersebut. Kesalahan umumnya adalah posisi menggantung yang terlalu tinggi. Jika ingin memajang secara horizontal, usahakan tingginya sejajar dengan rata-rata tinggi mata manusia  agar nyaman saat terpandangi.

  1. Tidak Memiliki Focal Point

Mendekorasi Rumah

Sebuah ruangan yang polos tanpa dekorasi atau terlalu banyak dekorasi membuat ruangan tersebut tidak memiliki fokus utama atau focal pointFocal point penting dihadirkan di rumah karena ini dapat menarik perhatian seseorang. Anda bisa memulainya dengan memutuskan fitur mana yang ingin menjadikan fokus, kemudian furnitur yang ada di sekitar dapat diatur untuk mengarahkan perhatian ke focal point tersebut.

  1. Terlalu Banyak Bantal di Sofa

Mendekorasi Rumah

Aksesori pemanis berupa bantal pada sofa dengan gambar dari cover-nya yang cantik memang sering menghadirkan untuk mempermanis hunian. Namun, Anda jangan tergiur dengan tampilannya yang cantik sampai lupa bahwa sudah terlalu banyak bantal sofa. Batasi penempatan bantal, misalkan dua, setiap ujung sofa agar terlihat harmonis.

  1. Tak Bertema

Mendekorasi Rumah

Menciptakan karakter hunian bisa dilakukan dengan memajang barang pajangan pada atas meja bufet. Untuk mendekorasi meja bufet tentunya ada aturannya. Jangan memasukkan semua barang yang ingin dipajang karena dapat membuat meja terkesan padat dan tidak memiliki konsep. Sederhananya, pilih barang dekorasi dengan jumlah tone warna yang sedikit agar tidak terlihat berlebihan.

READ  Manfaat Sinar Matahari Bagi Rumah Anda