19
Mar

7 Desain Rumah Minimalis Tiga Kamar

7 Desain Rumah Minimalis Tiga Kamar

Ruangan tidur dan sofa dapat menjadi pembatas kamar antar kamar di rumah Anda. (Foto: Pexels - Pixabay)

Kontraktor JogjaRumah merupakan bagian integral dalam hidup kita. Di sinilah tempat kita meluangkan hampir setengah hidup kita bersama orang-orang yang kita sayangi. Maka dari itu, penting bagi kita untuk memerhatikan denah rumah agar nyaman dihuni oleh bersama. Kali ini, kami akan membahas 7 desain rumah minimalis tiga kamar. Mari simak pembahasanya bersama-sama!

 

1. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Open Space

Padu padankan nuansa putih dengan lantai keramik abu-abu untuk memberi kesan luas pada ruangan. (Foto: Pexels - Pixabay)

Desain rumah dengan konsep open space sangat cocok untuk Anda yang memiliki lahan dengan daerah yang sejuk. Konsep ini juga dapat Anda buat di daerah tropis dengan memilih desain minimalis bergaya ala resort. Ventilasi yang cukup dengan jendela besar cocok untuk desain rumah minimalis open space. Memiliki lahan yang terbatas tak membuat Anda terhalang untuk membuat desain rumah dengan 3 kamar.

2. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Industrial

Pilih palet monokrom agar nuansa industrial modern lebih terasa. (Foto: Pexels - Quark Studio)

Gaya minimalis industrial kini banyak menjadi favorit untuk keluarga modern yang tinggal di kota besar. Konsep industrial mengutamakan estetika dan kepraktisan penghuni dalam mengatur ruangan dan penempatan furnitur. Keaslian bangunan fisik juga menjadi nilai utama dalam desain rumah industrial. Tak salah jika Anda mencoba dengan desain minimalis 3 kamar yang dapat membuat rumah Anda lebih simpel dan estetik.

3. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Fungsional

Ruangan tidur dan sofa dapat menjadi pembatas kamar antar kamar di rumah Anda. (Foto: Pexels - Pixabay)

Bila Anda mengutamakan suatu fungsi dari sebuah ruangan, desain ini sangat cocok untuk hunian Anda. Ruangan dapur dan kamar mandi dapat menjadi pembatas kamar antar kamar di rumah Anda. Ruang makan dan ruang keluarga bisa Anda gabungkan agar terlihat lebih luas dan maksimal dalam penggunaannya.

4. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tema Labirin

Desain ini sangat cocok untuk Anda yang baru saja mempunyai anak, karena kamar Anda langsung terhubung dengan kamar lainnya.  (Foto: Pexels - Tyra Xu)

Desain dengan tema labirin memiliki banyak kemudahan dan sering diaplikasikan dalam pembangunan desain rumah 3 kamar. Anda dapat mengkombinasikan kamar utama Anda dengan kamar anak Anda dengan bentuk kompleks. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang baru saja mempunyai anak, karena kamar Anda langsung terhubung dengan kamar lainnya.

READ  Plus Minus Pelapis Dinding

5. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Ruang Privat

Desain dengan ruang privat sangat tepat untuk Anda yang ingin terpisah dengan ruang tamu atau ruang keluarga. (Foto: Pexels - Vecislavas Popa)

Rumah dengan kamar yang memiliki privasi sangat penting untuk Anda dalam memiliki sebuah hunian. Desain dengan ruang privat sangat tepat untuk Anda yang ingin terpisah dengan ruang tamu atau ruang keluarga. Dimana orang yang berkunjung akan berlalu lalang di rumah Anda.

6. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tipe Memanjang

Agar rumah Anda tidak terlihat sempit, Anda dapat membuat ruang tengah yang luas tanpa sekat sehingga rumah Anda tidak terlihat sempit walau dengan bentuk memanjang. (Foto: Pexels - Pixabay)

Desain rumah 3 kamar ini dapat diaplikasikan bila Anda memiliki lahan yang terbatas. Agar rumah Anda tidak terlihat sempit, Anda dapat membuat ruang tengah yang luas tanpa sekat sehingga rumah Anda tidak terlihat sempit walau dengan bentuk memanjang.

7. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Area Hijau

Aplikasikan dengan memberikan lahan area hijau di belakang atau di depan rumah Anda. (Foto: Pexels - Vivint Solar)

Desain rumah ini dapat Anda aplikasikan dengan memberikan lahan area hijau di belakang atau di depan rumah Anda. Jika Anda memiliki lahan terbatas, Anda dapat membangun rumah Anda dengan 2 lantai sehingga area hijau tetap ada untuk memberikan kesegaran dalam rumah minimalis Anda.

Semoga bermanfaat artikelnya ya. Jangan lupa untuk pantau terus informasi terkini dan menarik seputar home desain lainnya lewat Kontraktor Jogja.