17
Jul

7 Contoh Denah Rumah 7×10 Yang Minimalis

7 Contoh Denah Rumah 7×10 Yang Minimalis

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Salah satu gaya desain yang cukup tak lekang oleh waktu adalah gaya minimalis. Untuk wujudkan rumah minimalis impianmu, salah satu langkah awal adalah menentukan gambar denah rumah minimalis yang tepat, baik sesuai kebutuhan dan juga gaya minimalis itu sendiri. Tertarik mulai kreasikan denah rumah minimalis untuk hunianmu? Buat denah rumah minimalis jauh lebih maksimal dengan inspirasi berbagai contoh denah rumah minimalis sederhana, tapi tetap nyaman untuk kamu dan keluarga. Yuk simak 7 Contoh Denah Rumah 7×10 Yang Minimalis.

Contoh Denah Rumah 7×10 yang Minimalis

1. Rumah 7×10 Sederhana 2 Lantai

denah rumah 7x10 minimalisDenah rumah 7×10 yang pertama dibangun 2 lantai. Lantai pertama berisikan ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar mandi, dan kamar tamu.Sementara itu lantai kedua diisi dengan kamar utama dan balkon. Pemisahan lantai terlihat efektif karena mengandalkan lantai dua sebagai ruang pribadi yang hanya dipakai khusus untuk keluarga.

2. Rumah 7×10 2 Lantai yang Ramai

denah rumah 2 lantai

Membutuhkan lebih banyak ruangan di dalam rumah? Kamu bisa menyontek denah rumah modern satu ini! Denahnya dirancang dengan beragam ruangan di setiap lantai.Kerennya lagi, penempatan ruangan di tata sedemikian rupa sehingga tidak terlihat sesak. Hal tersebut dapat terealisasi berkat minimnya sekat di dalam rumah. Denah ini memiliki 3 kamar, cocok untuk keluarga besar.

3. Rumah 7×10 1 Lantai

denah-rumah-7x10Siapa bilang rumah 1 lantai tidak muat banyak kamar? Lihat saja denah rumah 7×10 1 lantai di atas! Huniannya terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan dapur serta ruang makan yang cukup luas. Kamar di dalam rumah diposisikan menempel ke sisi tembok, menyisakan ruangan tengah yang lapang. Denah pintar ini bahkan bisa menyisakan sepetak lahan untuk disulap menjadi halaman belakang!

4. Rumah 7×10 2 Kamar

denah rumah 7x10 2 lantai

Denah rumah 7×10 ini cocok bagi para pasangan baru yang sedang memulai mahligai rumah tangga. Rumahnya hanya berisi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan ruang makan serta ruang tamu yang digabungkan. Walaupun kecil, denah rumah minimalis ini tidak terlihat penuh. Lagi-lagi, peran sekat yang minimal menjadi faktor penting dalam perancangan interior yang luas dan rapi.

5. Rumah 7×10 Disertai Taman dan Carport

denah rumah minimalis taman

Denah rumah 7×10 selanjutnya dirancang dengan lahan ekstra untuk carport dan taman. Berbeda dari denah-denah sebelumnya, carport kali ini dibangun menjuru masuk ke dalam rumah.Secara otomatis, lahan parkir mobil menjadi lebih luas, cukup untuk 1 mobil dan 1 motor. Selain itu, ukuran tanahnya juga menyisakan ruang untuk pembangunan taman depan dan belakang. Rumah jadi terlihat lebih asri dan sejuk, deh!

6. Rumah 7×10 Minimalis Mewah

denah rumah 7x10 mewah

Denah rumah 7×10 ini  dibangun melebar ke samping. Dengan ukuran melebar, rumahnya memiliki lebih banyak lahan dibandingkan dengan rumah memanjang.Pada sisi rumah, terdapat carport dan teras yang cukup luas, serta halaman depan yang pas digunakan sebagai taman mini. Tidak hanya itu, denah rumah minimalis ini juga memiliki ruang TV atau kumpul keluarga.Ini cukup langka lo di rumah berukuran 7×10 1 lantai.

READ  Pemilihan Lampu Rumah yang Tepat

7. Rumah 7×10 Asri

denah-rumah-7x10-asri

Suasana rumah menjadi lebih asri berkat penempatan tanaman hijau di setiap sudut hunian.Dengan denah seperti ini, kamu bisa membangun taman indoor di dalam rumah. Agar suasana rumah lebih sejuk dan cantik, gunakan dinding kaca transparan di area taman.Dengan begitu, penghuni rumah bisa santai di dalam rumah sambil menikmati hijaunya pemandangan taman.