23
Okt

7 Cara Menyulap Lorong di Rumah Jadi Lebih Apik

7 Cara Menyulap Lorong di Rumah Jadi Lebih Apik

  1. Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Pernah dengan istilah luwang mayit yang berarti liang kubur? Ternyata maksudnya adalah ketika sebuah rumah memiliki lorong sempit (seukuran liang kubur) katanya akan ada setan berdiam di sini sehingga membuatmu tak nyaman. Di sinilah diperlukan dekorasi lorong rumah yang menarik! Nah, selain mitos tersebut, lorong sempit identik dengan film horor dan biasanya lorong tersebut sering dihantui! Jangan takut dulu, ah. Segera dekorasi lorong rumah sempit dan gelap itu agar menjadi bagian dari rumah yang lebih menarik.Berikut ini 7 cara menyulap lorong di rumah jadi lebih apik.

    1. Sajikan Kolase Foto

7 Cara Menyulap Lorong di Rumah Jadi Lebih Apik

Bagaimana kalau lorong di rumah Anda tidak hanya menjadi lorong biasa, melainkan menjadi lorong waktu? Tentu bisa. Anda dapat menyajikan kolase foto keluarga pada dinding lorong Anda sebagai hiasan yang juga sekaligus menunjukkan kenangan-kenangan lama bersama yang tersayang. Jika Anda ingin menghiasi dinding lorong Anda dengan kolase foto, cobalah untuk memenuhi 1 area dinding sekaligus. Dengan bingkai yang bervariasi dan komposisi yang acak dan organik, lorong rumah Anda akan menjadi tempat yang cantik dan memorable.

Gunakan Kisi-kisi Sebagai Dinding

7 Cara Menyulap Lorong di Rumah Jadi Lebih Apik

Lorong memang kerap menjadi tempat yang gelap, menakutkan, sempit, dan terbatas. Namun lain halnya jika pembatas yang solid seperti dinding tersebut diganti dengan menggunakan pembatas lebih transparan. Kisi-kisi sebagai salah satu alternatif dapat Anda gunakan sebagai pembatas dinding untuk desain lorong di rumah Anda agar udara dan cahaya luar dapat masuk lebih leluasa. Dengan adanya kisi-kisi, lorong yang tadinya sempit akan terasa lebih luas karena kisi-kisi tidak akan memutus hubungan ruang antara lorong dengan ruangan lain.

READ  Perbedaan Dapur Kotor Dan Dapur Bersih

Gunakan Bata Roster Sebagai Pembatas Ruang

7 Cara Menyulap Lorong di Rumah Jadi Lebih Apik

Seperti halnya dengan kisi-kisi, Anda juga dapat menggunakan bata roster sebagai pembatas dan elemen desain lorong rumah Anda. Dengan adanya lubang-lubang pada bata roster, udara dan cahaya dari luar dapat masuk ke dalam lorong sehingga lorong menjadi lebih hidup, terang, dan alami, terutama jika lorong rumah Anda bersebelahan dengan area luar dan taman.

Jadikan Sebagai Perpustakaan Mini

7 Cara Menyulap Lorong di Rumah Jadi Lebih Apik

Bagi Anda yang gemar membaca buku dan belum memiliki ruang khusus untuk menyimpan buku-buku Anda, tak ada salahnya untuk membuat desain lorong rumah Anda layaknya perpustakaan mini. Anda cukup menyediakan rak di sepanjang lorong rumah Anda untuk memajang koleksi buku Anda. Jika koleksi buku Anda tak begitu banyak dan Anda tak ingin memiliki rak buku yang solid, maka Anda dapat menggunakan ambalan pada dinding untuk memajang dan menyimpan buku-buku Anda.

Sediakan Barang-Barang Antik

7 Cara Menyulap Lorong di Rumah Jadi Lebih Apik

Barang-barang antik seperti guci, keramik, patung, piring, dan yang lainnya dapat Anda jadikan pilihan untuk memenuhi lorong Anda yang tadinya kosong. Anda dapat meletakkannya di lantai, meja, maupun menggantungkannya pada dinding. Dengan adanya barang-barang antik, lorong rumah Anda akan terasa bagaikan galeri atau museum. Menarik, bukan?

Hiasi Dengan Mural

7 Cara Menyulap Lorong di Rumah Jadi Lebih Apik

Jika Anda tak ingin banyak barang memenuhi lorong Anda karena ukurannya yang sudah terlanjut sempit, mural bisa menjadi solusinya. Anda dapat membuat lorong rumah Anda menjadi lebih berwarna dengan menambahkan mural pada salah satu bidang dinding lorong. Anda dapat menentukan tema mural yang seirama dengan ruangan lain dalam rumah Anda, atau membuatnya tampil kontras.

Isi Dengan Tanaman Hias

7 Cara Menyulap Lorong di Rumah Jadi Lebih Apik

Jika lorong rumah Anda memiliki akses udara dan cahaya matahari dari luar. Maka Anda dapat menggunakan tanaman hias untuk mengisi lorong rumah Anda. Keberadaan tanaman hias dapat membuat lorong rumah Anda menjadi lebih hidup dan asri. Jika lorong rumah Anda tak berbatasan dengan ruang luar, tanaman hias sintetis juga bisa dijadikan pilihan untuk menghiasi lorong rumah Anda.

READ  Kaca Nako Rumah Ramah Lingkungan