20
Feb

7 Cara Mempercantik Desain Interior Dapur Ala Kafe

7 Cara Mempercantik Desain Interior Dapur Ala Kafe

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Pandemi membuat kita harus menahan diri dari segala aktivitas rekreasi di luar rumah. Buat penggemar kopi, tentu ini jadi masalah tersendiri. Anda pastinya rindu menyeruput kopi sambil menikmati suasana kafe atau coffee shop yang hangat. Anda bisa saja hadirkan suasana coffeeshop di dapur milik Anda sendiri. Umumnya kafe didesain dengan tampilan yang hangat. Karena itu, unsur-unsur alami biasanya jadi ciri khas. Selain itu, material unfinished juga kerap dipakai untuk memperoleh kesan rustic. Berikut ini 7 cara mempercantik desain interior dapur ala kafe.

Gunakan Dinding Bata pada Desain Interior Dapur

Hasil gambar untuk Gunakan Dinding Bata pada Desain Interior DapurJika Anda ingin menghadirkan suasana kafe di dalam rumah Anda, khususnya di dapur, ada satu elemen yang tidak boleh Anda lewatkan untuk Anda pilih, yaiut dinding bata. Susunan batu bata yang memiliki tampilan mentah akan mempercantik desain interior dapur Anda dan membuat Anda merasakan kesan hangat saat berada di ruangan tersebut. Untuk menambah kesan menarik, Anda bisa menambahkan rak gantung sebagai pelengkap desain interior yang memiliki fungsi sebagai penyimpanan stoples-stoples kopi kesukaan Anda dan juga cangkir yang bisa digunakan sebagai dekorasi.

Setelah itu, Anda bisa meletakkan beberapa pot tanaman untuk mempercantik tampilan desain interior ruangan. Jika Anda tidak ingin membongkar dinding dapur secara keseluruhan, Anda tetap bisa mendesainnya dengan dinding bata ekspos dengan menggunakan cladding yang memiliki tekstur batu bata yang bisa Anda gunakan. Kini cladding banyak tersedia dan Anda tinggal memanfaatkannya saja. Tampilan cladding tidak kalah menarik dari batu bata ekspos lainnya dan relatif cladding bisa Anda rawat lebih mudah, jika Anda memilihnya.

READ  Mengenal 3 Material Utama Bangunan

Unsur Kayu pada Desain Interior Dapur

Hasil gambar untuk Unsur Kayu pada Desain Interior DapuBanyak desain coffee shop yang memilih kayu sebagai material yang mendominasi desain interior ruang. Jika Anda ingin memberikan suasana hangat, material kayu menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Kesan hangat akan Anda rasakan melalui tampilan kayu yang Anda hadirkan pada desain interior dapur. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadirkan unsur kayu pada desain interior dapur rumah Anda, biasanya jasa desain interior akan menerapkannya pada beberapa furnitur dapur, seperti meja dapur, kabinet, bahkan jasa desain interior akan mendesain lantai dapur dengan dilapisi material kayu. Pilihan kayu yang bisa Anda gunakan pun beragam, Anda bisa memilih kayu buatan ataupun kayu alami.

Dinding Keramik pada Desain Interior Dapur

Hampir memiliki kesan yang sama dengan tampilan desain interior bata ekspos, Anda bisa memilih material lain seperti keramik putih. Susuanan keramik putih yang melengkapi desain interior dapur Anda akan memberikan suasana ala kafe yang Anda inginkan di dapur Anda. Anda juga bisa menambahkan amabalan-ambalan simpel yang bisa difungsikan sebagai tempat untuk menempatkan perlengkapan minum kopi Anda. Tidak hanya tampil cantik saja, dinding dari keramik mudah Anda rawat karena mudah dibersihkan saat terkena cipratan noda.

Desain Mural pada Interior Dapur

Hasil gambar untuk Desain Mural pada Interior DapurMasa kini coffee shop banyak dihiasi oleh mural atau gambar-gambar yang ada pada desain dinding ruang. Jika Anda tertarik dengan mural, Anda bisa menyediakan salah satu sisi dinding di dapur rumah Anda untuk dijadikan sebagai ruang mural. Anda bisa menghiasnya dengan gambar, tipografi, kutipan yang menarik bertemakan kopi untuk membuat desain interior dapur Anda lebih terasa kesan kafe. Bahan-bahan yang bisa Anda pilih untuk pembuatan mural mulai dari cat atau bahan yang terbuat dari kapur. Nah, bagi Anda yang memilih kapur sebagai bahan dasar mural, saat mendesain sebaiknya Anda melapisi dinding dapur dengan cat chalk board. Cat khusus sebelum Anda mulai mengaplikasikan mural pada dinding dapur.

READ  Agar Warna Putih Tak Membosankan

Dominasi Hitam pada Desain Interior Dapur

Suasana temaran menjadi ciri khas dari desain interior coffe shop selanjutnya. Untuk menghadirkan suasana tersebut ke dalam dapur Anda, jasa desain interior akan memilih warna hitam yang diaplikasikan sebagai cat pada dapur. Tidak perlu semua sisi Anda lapisi dengan cat warna hitam, Anda cukup mengaplikasikannya di salah satu sisi dinding saja dan kemudian tempatkan furnitur dapur yang memiliki skema warna sama, yaitu warna hitam. Dengan Anda hanya memilih salah satu bagian dinding saja, Anda dapat menghindari kesan desain interior dapur yang terlalu gelap dipandang.

Lengkapi Desain Interior Dapur dengan Lampu Gantung

Hasil gambar untuk Lengkapi Desain Interior Dapur dengan Lampu GantungCiri khas kafe lain yang bisa Anda pilih adalah lampu gantung yang bisa memberikan cahaya yang hangat pada desain interior dapur Anda. Beragam jenis lampu bisa Anda pilih seperti lampu gantung. Atau lampu kabel atau dikenal sebagai string lights bisa Anda gunakan pada desain interior dapur Anda. Jenis-jenis lampu tersebut dapat Anda gunakan sebagai penerang ruangan yang mampu memperkuat kesan hangat. Tidak hanya kesan hangat saja, cahaya lampu dengan warna kekuningan juga akan mempercantik tampilan desain interior dapur rumah Anda. Jadi Andda semakin betah saja melihatnya. Pastinya semakin membuat Anda ingin menghabiskan waktu lama menikmati kopi di dapur ala kafe Anda.

Lakukan Kombinasi Desain Interior Dapur

Banyak kafe yang menampilkan perpaduan gaya eklektik untuk desain interiornya. Bukan hnaya cara ekonomis untuk melengkapi kedai kopi, tetapi juga membuat pengunjung merasa betah. Jika Anda ingin menciptakan desain interior rumah dengan menggabungkan beberapa desain interior. Anda dapat memulainya dengan memadukan dan mencocokkan furnitur dengan gaya berbedadan aksesori yang unik. Jangan meletakkan semua furnitur kesukaan Anda sekaligus. Pilihlah hiasan interior yang benar-benar Anda suka dan desain interior dapur yang berbeda akan Anda dapatkan. Banyak pilihan hiasan interior yang bisa Anda pilih dan menatanya dengan letak yang tepat di dalam dapur Anda agar Anda tetap bisa mempertahankan desain interior yang menarik.

READ  Material Floor Hardener Yang Bermanfaat Pada Konstruksi Bangunan