13
Jul

7 Balkon Minimalis ini bisa Kamu Tiru

7 Balkon Minimalis ini bisa Kamu Tiru

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorBagi sebuah rumah minimalis berlantai dua, balkon adalah bagian yang sangat penting. Bukan hanya sekadar sebagai tempat menjemur pakaian, Anda bisa menyulap balkon jadi tempat paling nyaman di rumah Anda. Tidak hanya untuk duduk dan menghabiskan waktu sendirian, balkon bisa jadi tempat yang romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Apalagi kalau posisinya tepat di depan kamar utama.

Ingin tahu bentuk balkon rumah dan model pagar balkon minimalis untuk rumah Anda? Tujuh referensi di bawah ini dapat Anda jadikan ide bagus menyulap balkon rumah sederhana Anda!

Villa Champa

Villa Champa Karya Imago Design Studio (Sumber: arsitag.com)

Villa Champa

Rumah yang berada di kawasan Balangan, Bali  ini tampil tidak hanya natural dari segi pemilihan warna dan material, tetapi juga lingkungan di sekitarnya. Dengan pemandangan seindah ini, sayang rasanya jika tak dilengkapi balkon yang nyaman. Dengan material kayu, balkon di Villa Champa dibuat memanjang dengan ukuran cukup luas menampung Anda sekeluarga.

Hotel Semeru

Hotel Semeru Karya Akanoma Yu Sing (Sumber: arsitag.com)

Hotel Semeru

Jika menginginkan sesuatu yang minimalis dan natural, Anda bisa meniru balkon hotel yang ada di Semarang ini. Hampir semua bagiannya terbuat dari kayu. Ditambah aneka tanaman merambat dan hamparan rumput hijau di bawah balkon, suasana ini akan membuat Anda seolah sedang berada di tengah hutan dengan pemandangan yang menyegarkan.

Balinese Modern House at Pantai Indah Kapuk

Balinese Modern House at Pantai Indah Kapuk Karya Julio Julianto (Sumber: arsitag.com)

Balinese Modern House at Pantai Indah Kapuk Karya Julio Julianto (Sumber: arsitag.com)

Rumah tinggal yang berada di Jakarta ini menerapkan konsep taman terbuka di tengah rumah.  Anda bisa menerapkan konsep serupa di rumah Anda. Selain taman, Anda bisa memasang air mancur di tengah taman atau membuat kolam renang jika ruangnya mencukupi.

Sonny Sutanto Architects New Office

Sonny Sutanto Architects New Office Karya Sonny Sutanto Architect (Sumber: arsitag.com)

Kalau kebetulan kantor Anda berada satu gedung dengan rumah,  ini bisa Anda terapkan. Untuk suasana kerja yang lebih nyaman Anda bisa menghubungkan ruang kantor di lantai dua sekaligus dengan balkon. Pasang kaca transparan atau pintu yang luas sehingga saat Anda sedang suntuk, Anda tinggal langsung keluar menuju balkon untuk menyegarkan pikiran.

Samsara Pictures Production House

Samsara Pictures Production House Karya Akanoma Yu Sing (Sumber: arsitag.com)

Samsara Pictures Production House Karya Akanoma Yu Sing (Sumber: arsitag.com)

Bangunan ini merupakan kantor  informal yang disesain untuk mencari ide dan menggarap aneka produksi film. Tak heran dari segi desain maupun materialnya, Samsara Pictures Production House sangat minimalis, terutama bagian balkonnya. Bagi Anda yang berjiwa bebas dan menyukai sesuatu yang unik, balkon dengan jarring-jaring yang menjadi penghalang ini bisa Anda tiru. Jangan lupa letakkan sepasang kursi malas untuk bersantai dengan teman sejawat.

Balkon Sudut

Balkon Sudut (Sumber: homeydesign.com)

Balkon Sudut (Sumber: homeydesign.com)

Tidak peduli seberapa kecilpun ruang yang tersisa di balkon Anda, jangan sampai kehilangan kesempatan memiliki ruang santai di sana. Dengan memanfaatkan satu sudut saja, Anda tetap bisa menghabiskan waktu mengobrol berdua dengan pasangan sambil menatap pemandangan di bawah rumah Anda.

baca juga artikel 

rooftop ruang terbuka hijau agar lebih asri

menerapkan taman gantung interior dapat mempercantik ruanganmu

ingin atapmu jadi pusat perhatian? gunakan rooftop swing ini!

Comfy Balcony

Balkon yang nyaman (Sumber: cutiadeceai.blogspot.co.id)

Balkon yang nyaman (Sumber: cutiadeceai.blogspot.co.id)

Balkon kecil yang nyaman dilengkapi sofa empuk pasti akan menjadi sudut favorit Anda bersama pasangan. Di siang hari berbagai tumbuhan hijau dalam pot kecil akan menyegarkan mata. Untuk mempercantik suasana malam hari, tambahkan dekorasi lampu kelap-kelip yang unik.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.