19
Nov

7 Alasan Memilih Konsep Desain Interior Modern di 2020

7 Alasan Memilih Konsep Desain Interior Modern di 2020

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bicara soal desain interior hunian, setiap konsep desain interior pasti memiliki berbagai manfaat, termasuk desain interior modern. Di tengah aktivitas yang padat dan sulitnya meluangkan waktu untuk beristirahat dan memperoleh ketenangan, membangun energi positif, serta memiliki sedikit privasi untuk diri sendiri, merancang desain hunian dengan konsep interior modern mungkin bisa jadi solusi yang tepat. Berikut ini 7 alasan memilih konsep desain interior modern di tahun 2020

1. Memberikan nuansa ruang terbuka

 Desain Interior Modern dengan Konsep Denah Terbuka - source: www.ecomservice.com

Untuk menciptakan suasana hunian yang lapang, gaya desain interior modern mengadopsi konsep denah terbuka. Pada konsep ini, dapur sering menyatu dengan ruang makan atau ruang tamu menyatu dengan dapur. Area ruang tamu, ruang makan, dan dapur yang menyatu dapat menghilangkan struktur yang kaku dan tidak diperlukan di dalam rumah seperti penyekat, serta dapat menciptakan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah.

2. Mendatangkan tingkat cahaya alami yang maksimal

Inspirasi Desain Interior Modern dengan Jendela Kaca yang Besar - source: wellmade.ae

Ruangan dengan konsep desain interior modern biasanya dilengkapi dengan jendela kaca yang besar sehingga dapat mendatangkan cahaya alami dengan maksimal. Hal ini tentunya juga dapat membawa keuntungan lain seperti kemudahan untuk menikmati suasana alam dan menghilangkan rasa pengap.

3. Sederhana, nyaman, dan tidak lekang oleh waktu

Furnitur Modern dan Minimalis - source: apartmenttherapy.com

Dalam konsep interior modern, perabotan dan dekorasi berfokus pada penggunaan bahan-bahan alami dan warna-warna netral sambil menghilangkan detail yang tidak perlu. Contoh konkretnya adalah hunian dengan konsep modern cenderung menghindari adanya pola atau garis tepi yang rumit pada langit-langit. Selain itu, furnitur modern juga tidak memiliki detail-detail yang tidak diperlukan seperti motif bunga-bunga. Estetika minimal dan garis arsitektur yang bersih inilah yang dapat membuat hunian menjadi lebih sederhana, nyaman, dan tidak lekang oleh waktu.

4. Bebas dari barang-barang yang tidak diperlukan

Desain interior modern menganut tampilan yang efisien sehingga hanya ada sedikit atau bahkan tidak ada hiasan atau dekorasi. Hal Ini akan membantu Anda untuk selalu menjaga tampilan ruangan agar tetap rapi dan teratur.

5. Menghemat waktu.

“Less complex furniture, less maintenance.”

Hunian dengan desain interior modern memiliki furnitur dan dekorasi yang minimal, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan rumah. Furnitur bergaya modern juga tidak ruwet di mana rangka furnitur memiliki garis-garis yang tegas, minim lengkungan, dan tidak memiliki banyak sela yang dapat menyimpan debu.

6. Menghemat pengeluaran

Mantra ‘Less is More’ pada desain interior modern memberikan pengaruh positif bagi pengeluaran sang pemilik. Anda dituntut untuk berfokus pada hal-hal yang bersifat fungsional karena lebih sedikit furnitur dan dekorasi yang Anda miliki, maka biaya perawatannya juga akan semakin berkurang. Selain itu, adanya jendela kaca yang dapat mendatangkan cahaya alami pada ruangan juga bisa membantu dalam mengurangi biaya listrik.

7. Baik untuk kesehatan tubuh dan mental

Konsep interior modern sangat baik diterapkan oleh untuk Anda yang memiliki alergi debu dan Asma. Furnitur dan dekorasi yang jumlahnya sedikit dan memiliki desain minimalis cenderung lebih mudah untuk dibersihkan, sehingga tidak akan menyimpan debu. Selain itu, rumah modern yang clutter-free juga dapat menenangkan pikiran dan suasana hati Anda. Anda tidak perlu lagi khawatir soal merapikan dan membersihkan rumah terlalu sering, kesulitan menemukan barang yang diperlukan, hingga mata yang lelah karena melihat rumah berantakan.

Inspirasi Hunian dengan Desain Interior Modern - source: housebeautiful.com