23
Okt

6 Tips Dekorasi Rumah untuk Pengantin Baru

6 Tips Dekorasi Rumah untuk Pengantin Baru

  1. Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Pasangan baru menikah selalu semangat jika bicara soal hunian. Tak heran, karena umumnya di Indonesia, pada fase inilah orang baru memiliki hunian pribadi sendiri. Kebanyakan pasangan baru menikah memilih rumah dengan ukuran minimalis. Selain faktor keluarga kecil, bujet pasangan baru biasanya lebih terbatas karena masih memiliki banyak kebutuhan lain. Jika Anda dan pasangan sedang sibuk mencari ide untuk menata rumah baru. Berikut ini 6 tips dekorasi rumah untuk pengantin baru.

    1. Tentukan Bujet

Langkah pertama yang paling penting sebelum menata dan mendekorasi rumah baru adalah menentukan bujet. Perhitungan dana sejak awal akan memudahkan Anda mengatur pengeluaran agar penataan rumah berjalan lancar sesuai rencana. Bujet juga menentukan konsep apa yang sekiranya cocok untuk selera dan pas di kantong Anda. Dengan mengetahui bujet sejak awal, Anda bisa menyiapkan strategi untuk mendapatkan hasil maksimal penataan rumah baru Anda.

2. Pilih Palet Warna

6 Tips Dekorasi Rumah untuk Pengantin Baru

Merencanakan konsep rumah bersama pasangan bisa jadi memusingkan bila Anda dan pasangan memiliki selera hunian yang berbeda. Alih-alih memilih konsep interior yang spesifik, Anda bisa merencanakan palet warna untuk rumah Anda sebagai jalan tengahnya. Palet warna yang dipilih dapat berupa warna-warna yang netral untuk memudahkan Anda ketika mengisi rumah dengan furnitur. Palet warna lain yang lebih berani juga tak ada salahnya dipilih asal sudah disesuaikan dengan selera Anda dan pasangan. Jangan lupa, Anda juga dapat meminta jasa desainer interior atau arsitek untuk menentukan palet warna atau desain interior yang pas.

3. Belanja Bersama

Setelah menentukan palet warna dan konsep interior, saatnya belanja pernik dan furnitur rumah yang sudah ditentukan baik oleh pribadi atau desainer pilihan Anda. Usahakan pergi belanja bersama dengan pasangan sehingga Anda bisa bertukar pikiran ketika memilih furnitur dan pernik rumah. Bila tidak memungkinkan untuk pergi bersama, Anda bisa browsing perlengkapan rumah lewat internet dan merencanakan pilihan isian rumah apa saja yang sepakat akan dibeli.

4. Padu Padan

6 Tips Dekorasi Rumah untuk Pengantin Baru

Rumah baru, bukan berarti harus diisi dengan furnitur dan dekorasi baru. Bila Anda memiliki furnitur lungsuran dari orang tua atau pernik rumah sebelumnya sudah dimiliki, Anda bisa memanfaatkannya kembali di rumah baru. Bila perlu, lakukan pengecatan ulang pada furnitur agar tampilannya kembali baru. Ada juga bisa melakukan padu padan antara furnitur lama dan baru untuk tampilan interior yang lebih menarik.

Prioritas Ruangan

6 Tips Dekorasi Rumah untuk Pengantin Baru

Ketika menata rumah baru, Anda tidak perlu melakukan semuanya sekaligus untuk seluruh ruangan. Dahulukan penataan ruangan yang utamanya dipakai. Anda bisa mendahulukan kamar utama dan ruang tamu karena dua ruangan ini yang akan sering Anda gunakan sehari-hari bersama pasangan. Setelah kedua ruangan tersebut terisi, Anda bisa mulai menata ruangan lain seperti dapur dan kamar mandi.

Sentuhan Personal

6 Tips Dekorasi Rumah untuk Pengantin Baru

Memberikan sentuhan personal akan membuat rumah terasa lebih nyaman. Sentuhan personal bisa diberikan lewat pernik dekorasi seperti bingkai-bingkai foto keluarga, foto liburan, dan sebagainya. Bila Anda dan pasangan menyukai karya seni, meletakkan lukisan atau karya seni lain juga bisa jadi pilihan. Sentuhan personal akan membuat rumah Anda berbeda dari rumah orang lain sehingga akan lebih terasa spesial buat Anda dan pasangan.