17
Mar

6 Ide Sekat Untuk Percantik Ruang Tamu Minimalis

6 Ide Sekat Untuk Percantik Ruang Tamu Minimalis

Menambahkan lampu dekoratif juga mampu mempercantik area ruang tamu Anda..(Foto: Contemporist.com)

Kontraktor JogjaDi beberapa rumah, umumnya ruang tamu bersinggungan langsung dengan ruang tengah atau ruang keluarga. Oleh karena itu, perlu adanya sebuah sekat atau pembatas agar kedua ruangan ini tidak terbuka satu dengan yang lain. Jika kamu sedang mencari inspirasi desain sekat ruang tamu, kebetulan banget, nih! Kami sudah menyiapkan 6 Ide sekat untuk percantik ruang tamu minimalis. Mari baca bersama ins[irasinya!

 

1. Sekat Tembok Ruang Tamu Minimalis Jendela Tanpa Kaca

Model pembatas ruangan seperti ini terbilang klasik karena Anda dapat menemukan gaya jendela seperti ini pada rumah bergaya lama. (Foto: Countryliving.com)

Model jendela tanpa kaca ini sangat cocok diterapkan pada hunian dengan konsep terbuka. Selain dapat menjadi pembatas ruangan, model jendela tanpa kaca ini juga dapat memberi kesan unik pada rumah Anda. Model pembatas ruangan seperti ini terbilang klasik karena Anda dapat menemukan gaya jendela seperti ini pada rumah bergaya lama.

Saat ini sekat tembok rumah minimalis bukan hanya berfungsi sebagai pembatas ruangan semata, tapi juga punya nilai dan fungsi lebih sebagai tempat penyimpanan ataupun mempercantik ruangan.

2. Sekat Tembok Ruang Tamu Minimalis dengan Rak Buku

Rak buku ini juga bisa Anda manfaatkan untuk meletakkan hiasan atau pajangan.  (Foto: Home-designing.com)

Bagi Anda yang memiliki hobi membaca, keterbatasan tempat menyimpan buku di rumah pasti sering menjadi permasalahan. Pasalnya, buku jadi berantakan dan diletakkan di sembarang tempat setelah membaca.

Dengan memanfaatkan rak buku sebagai pembatas ruangan, banyak hal positif yang bisa Anda dapatkan. Ruangan Anda  akan dibatasi dengan baik dan buku-buku Anda akan tertata dengan rapi. Tidak hanya untuk menyimpan buku, rak buku ini juga bisa Anda manfaatkan untuk meletakkan hiasan atau pajangan.

3. Sekat Tembok Ruang Tamu Minimalis yang Fleksibel

Sekat ruangan ini juga menambah nilai estetika pada ruangan. (Foto: Designideasinfo.com)

Pembatas ruangan ini memiliki motif yang sekilas serupa dengan mozaik. Di bagian tengah memberikan ruang fleksibel untuk menempatkan televisi. Sehingga Anda bisa menonton televisi dari sofa ruang tamu. Aksen menawan turut disuguhkan melalui dinding yang terlihat seperti menggantung, namun sekat ruangan ini juga menambah nilai estetika pada ruangan.

READ  Hal Yang Perlu Kamu Lakukan untuk Mendapatkan SLF

4. Sekat Tembok Ruang Tamu Minimalis dengan Partisi 3D

Aksen transparan yang menambah kesan unik dari sekat pembatas ruangan ini. (Foto: Bloomming.com)

Diletakkan di depan pintu utama, orang yang memasuki rumah akan langsung merasakan nilai unik pada sekat ruangan ini. Bentuknya setengah tertutup dan memiliki motif yang anti-mainstream serta terasa hidup. Pada bagian tengah ada aksen transparan yang menambah kesan unik dari sekat pembatas ruangan ini.

5. Sekat Tembok Ruang Tamu Minimalis dengan Pintu Kaca

Menambahkan lampu dekoratif juga mampu mempercantik area ruang tamu Anda..(Foto: Contemporist.com)

Sekat dari kaca ini menutupi seluruh ruangan, dari satu dinding ke dinding lainnya. Kesan modern akan terlihat jelas saat Anda memasang pembatas dari pintu kaca ini. Penggunaan kaca pada pintu ini, turut menambah kesan elegan. Hunian dengan lahan terbatas sangat cocok menggunakan sekat ruangan ini. Menambahkan lampu dekoratif juga mampu mempercantik area ruang tamu Anda.

6. Sekat dengan Partisi Kayu

Ruangan rumah yang cukup luas sangat cocok dengan konsep ini. (Foto: Houzz.com)

Jarak antar aksen kayu memang tidak menutupi ruangan satu dengan ruangan lain. Namun, bentuknya yang menjulang hingga ke atas dan melebar ke samping memberi kesan ruangan dibatasi dengan sekat. Ruangan rumah yang cukup luas sangat cocok dengan konsep ini, karena Anda bisa leluasa bergerak tanpa mengganggu anggota keluarga lainnya di ruangan lain.

Itulah beberapa ide sekat untuk ruang tamu minimalis. Semoga bisa Kamu jadikan referensi ya.

Simak juga ide desain dan tips hanya di Kontraktor Jogja.