01
Des

6 Ide Desain Interior Ruang Keluarga yang Menyatu dengan Dapur

6 Ide Desain Interior Ruang Keluarga yang Menyatu dengan Dapur

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Akhir-akhir ini, desain tata ruang dalam rumah memiliki gaya baru yang cukup populer. Pada desain baru itu, dapur tak lagi menjadi ruang khusus yang terpisah dengan ruangan lainnya. Bahkan, kini dapur justru sengaja digabungkan dengan ruang lain seperti ruang tamu dan ruang makan, yang menjadi spot di mana tiap anggota keluarga biasa berkumpul. Berikut ini 6 ide desain interior ruang keluarga yang menyatu dengan dapur

1. Ruang Keluarga menyatu dengan Ruang Dapur dengan Meja A la Bar

6 Ide Desain Interior Ruang Keluarga yang Menyatu dengan DapurUntuk dapur yang memiliki ruang makan dengan meja tampaknya sudah biasa. Sobat bisa menirukan gaya dapur dengan meja bar untuk makan selain itu meja bar ini juga bisa digunakan untuk meletakan makanan. Meja makan a la bar yang menyatu dengan ruang keluarga memudahkan anggota keluarga untuk berinteraksi dan beraktifitas. Dengan memberikan nuansa kayu dan dominasi warna putih ruangan akan semakin terasa hangat dan Saya jamin suasana berkumpul bersama keluarga akan semakin terasa menyenangkan.

Ruang keluarga yang menyatu dengan dapur ini tentunya membuat rumah semakin terlihat lega. Tips dari Saya selalu jaga kebersihan  agar rumah senantiasa terasa nyaman dan sobat semakin betah dirumah.

2. Pemberian warna cerah pada ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur

6 Ide Desain Interior Ruang Keluarga yang Menyatu dengan DapurTahukah sobat bahwa warna cerah pada ruangan bisa memberikan rasa nyaman dan apabila pada ruangan yang sempit tentunya akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Pada ruangan minimalis berikut ini dapur dan ruang keluarga tampak minimalis dan menyatu dengan begitu apiknya.

Untuk inspirasi ruang keluarga menyatu dengan ruang dapur minimalis berikut ini, penggunaan warna cat dan furniture yang cerah seperti biru mudah dan dusty pink ini ternyata memegang peran yang cukup penting. Jika sobat merasa penggunaan warna cerah ini terlihat monoton pada ruangan, cobalah untuk mengkreasikannya dengan bentuk sebagai aksen. Misalnya saja dengan sofa yang berwarna disertai guratan. Hasilnya? Sangat cantik bukan?

READ  10 Tips Mempercantik Desain Kamar Tidur Remaja

3. Ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur yang minimalis

6 Ide Desain Interior Ruang Keluarga yang Menyatu dengan DapurDesain interior ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur ini sangat cocok untuk sobat terapkan di apartemen studio yang memiliki ukuran terbatas. Tips yang bisa sobat terapkan yaitu, letakkan sofa dipinggir dengan tembok lalu sobat bisa meletakan meja kopi didepannya.

Meja bar juga bisa diterapkan di ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur ini, justru dengan menerapkan meja bar ini akan menghemat tempat.  Selain itu penggunaan rak yang menempel ke tembok juga membantu sobat untuk mengelola storage. Karpet dengan warna earthy tone dan tembok dengan wallpaper bata mempertambah cantik dan kesan mewah pada hunian yang menerapkan konsep ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur ini. Konsep yang diterapkan pada gambar ini yaitu gaya desain interior semi industrial.

4. Ruang Keluarga yang menyatu dengan ruang dapur dengan kesan warna dingin namun hidup

Terlintas terpikirkan terlihat ruangan keluarga yang menyatu dengan ruang dapur ini memiliki nuansa warna yang mencolok. Namun bila diperhatikan dengan lebih lanjut, warna pada ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur ini sebenarnya didominasi oleh warna abu-abu. Perpaduan dua warna mencolok seperti hijau dan merah membuat suasana terlihat lebih hidup.

Warna abu yang memiliki kesan dingin dan kalem jika dipadukan dengan warna mencolok seperti hijau dan merah ternyata dapat memberikan kesan yang segar dan berani. Pada gambar ruang keluarga yang mneyatu dengan ruang dapur ini, ruangan terlihat sangat cocok diterapkan di rumah sobat yang memiliki ruang terbatas. Bahkan ruang keluarga dan dapur meskipun terlihat minimalis bahkan mungil namun tetap terlihat nyaman untuk disinggahi dan diam berlama-lama sembari menghabiskan waktu.

READ  Cara Menata Ruang Kerja di Rumah

5. Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Dapur yang Ceria

6 Ide Desain Interior Ruang Keluarga yang Menyatu dengan DapurApabila sobat memiliki kepribadian menyenangkan, ceria dan mudah bergaul, desain ruang keluarga menyatu dengan ruang dapur minimalis ini sangat tepat. Tanpa menggunakan dinding pembatas, tentunya ruangan akan terlihat semakin luas. Selain itu penambahan tanaman di pojok ruangan membuat suasana terasa menyenangkan.

Ruang keluarga yang menyatu dengan dapur ini didominasi dengan  warna putih dan kombinasi warna-warna cerah berserta beberapa motif etnik pada kain, karpet dan sarung bantal. Tambahkan juga cermin agar mempercantik ruangan. Dijamin sobat akan betah untuk berlama-lama disini!

6. Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Dapur Monokrom

Desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis yang satu ini benar-benar sederhana. Dekorasi yang digunakan tidak ada banyak selain vas denga isi tanaman. Furnitur yang digunakan juga memiliki bentuk minimalis seperti kotak dan persegi panjang. Meja makan diletakkan dalam area ruang keluarga, namun berdekatan juga dengan area dapur. Pemilihan warna abu-abu dan putih membuat ruangan ini terasa modern, sedangkan lantai kayunya menciptakan suasana yang nyaman.

Ruang keluarga menyatu dengan ruang dapur yang didominasi warna putih abu ini bisa disebut dengan monokrom. Warna monokrom tentunya akan cocok untuk semua kalangan karena sifat warnanya yang netral. Dengan penggunaan warna ini kesan minimalis yang muncul menjadi terasa sangat kuat.