23
Okt

6 Ide Backdrop untuk Hiasi Dinding Ruangan Anda

6 Ide Backdrop untuk Hiasi Dinding Ruangan Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Backdrop adalah salah satu cara yang bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik tampilan dari acara hingga rumah tinggal Anda sendiri. Rumah adalah sebuah tempat tinggal yang sangat nyaman dan bisa membuat Anda tinggal tanpa harus pusing untuk memikirkan ide dekorasinya. Ketika Anda sudah mempunyai tempat tinggal sendiri maka otomatis Anda memiliki sebuah kesempatan untuk merubah tampilan rumah agar bisa terlihat lebih menawan dan berbeda dari rumah orang lain yang berada di sekelilingnya Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan agar tampilan rumah tinggal bisa menjadi lebih menarik dan indah, salah satunya adalah dengan menggunakan backdrop. Backdrop adalah salah satu teknik menghias yang dipakai dalam dunia fotografi, akan tetapi Anda juga bisa memanfaatkannya agar bisa mempercantik tampilan dari rumah tinggal. Berikut ini 6 ide backdrop untuk hiasi dinding ruangan anda.

1. Backdrop Dengan Motif Fabric

6 Ide Backdrop untuk Hiasi Dinding Ruangan Anda

Tampilan backdrop kain yang sederhana dengan motif layaknya rajutan dapat menambahkan suasana hangat dan nyaman pada ruangan Anda. Karena itu, backdrop jenis ini biasanya digunakan di ruangan semi-privat dan privat seperti ruang keluarga dan kamar tidur. Anda juga dapat menambahkan aksen garis dengan repetisi agar backdrop menjadi lebih hidup.

2. Backdrop Dengan Cermin

6 Ide Backdrop untuk Hiasi Dinding Ruangan Anda

Tak jarang cermin digunakan sebagai backdrop sebuah ruangan. Penggunaan cermin dipercaya dapat membuat ruangan tampak lebih luas. Selain itu, jika Anda mengombinasikannya dengan pencahayaan yang tepat, ruangan Anda akan jauh terlihat lebih terang dan lega.

3. Backdrop Minimalis Dengan Kayu

6 Ide Backdrop untuk Hiasi Dinding Ruangan Anda

Jika Anda ingin menambahkan backdrop pada interior Anda, namun tetap ingin ruangan tampil minimalis, maka Anda dapat menggunakan material kayu sebagai backdrop. Penggunaan kayu dapat memberikan suasana yang hangat dan ramah pada ruangan. Pastikan Anda menggunakan jenis kayu yang tepat, seperti memilih tekstur dan warna yang sesuai dengan suasana yang ingin Anda ciptakan. Anda dapat menggunakan produk plywood jika ingin lebih simpel dan terjangkau.

READ  Letak Jendela Menurut Feng Shui

4. Backdrop Dengan Tema Industrial

6 Ide Backdrop untuk Hiasi Dinding Ruangan Anda

Gaya Industrial yang belakangan ini menjadi tren dan banyak diterapkan pada interior café dan restoran juga dapat diterapkan pada interior rumah Anda. Tema Industrial biasa dapat tercipta dengan menggunakan material beton atau semen yang diekspos. Namun pastikan Anda memilih material yang tepat dan melapisinya dengan coating agar tekstur dinding tidak kasar dan tampil glossy.

5. Backdrop Dengan Leather

6 Ide Backdrop untuk Hiasi Dinding Ruangan Anda

Material leather atau kulit selalu menjadi pilihan utama sebagai material backdrop jika ingin memberikan kesan mewah. Biasanya backdrop jenis ini paling banyak digunakan di kamar tidur, namun tak jarang juga digunakan di ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang kerja. Karena jenis, tekstur, dan warnanya yang beragam, pastikan Anda memilih material kulit yang tepat mengingat harga untuk material ini cukup mahal.

6. Backdrop Putih Klasik

6 Ide Backdrop untuk Hiasi Dinding Ruangan Anda

Gaya klasik hingga kini tetap menjadi pilihan bagi banyak orang karena kesan mewah yang diberikan. Jika Anda ingin menerapkan gaya klasik pada hunian, maka desain dinding klasik tak boleh Anda lewatkan. Anda dapat membuat profil-profil klasik pada dinding dengan material semen maupun gypsum.