03
Jul

6+ Desain Pintu Yang Jadi Pusat Perhatian 

6+ Desain Pintu Yang Jadi Pusat Perhatian 

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorModel pintu rumah merupakan salah satu elemen rumah yang perlu dipertimbangkan secara matang. Pertama, material model pintu rumah harus kuat dan memiliki kunci yang tidak mudah dibongkar. Kedua, pertimbangan nilai estetika dari model pintu rumah itu sendiri.

Sebagian besar pemilik hunian lebih memilih model pintu rumah minimalis karena lebih sederhana dan cocok untuk konsep rumah apa pun. Namun, tidak ada salahnya juga memilih model pintu rumah yang unik.

Model pintu rumah yang unik akan membuat tampilan rumahmu tampak berbeda dan anti mainstream sehingga membuat semua tetangga melongo. Tertarik untuk menggunakannya? Yuk, intip dulu enam model pintu rumah unik dari Kania berikut ini!

Model Pintu Rumah yang Berputar 180°

model pintu rumah putar dari material kayuhomedit.com

Selama ini, model pintu berputar hanya ditemukan pada mall yang mewah. Padahal, sebenarnya konsep tersebut juga bisa diterapkan pada model pintu rumah, seperti pada inspirasi di atas. Namun, putarannya cukup 180° saja, ya!

Untuk membukanya, kamu hanya perlu mendorong model pintu rumah ini seperti pintu pada umumnya. Hanya saja, model pintu rumah ini dirancang tanpa menggunakan engsel, melainkan menggunakan poros di bagian tengahnya sehingga dapat berputar.

Penggunaan material kayu pada model pintu rumah ini senada dengan dinding di sebelahnya sehingga berhasil menciptakan efek kamuflase. Dengan demikian, model pintu rumah ini terlihat bagaikan dinding biasa saat tertutup. Unik banget, ya?

Model Pintu Rumah Melengkung

model pintu rumah melengkung warna putihflightgift.com

Model pintu rumah dengan lengkungan pada bagian atas lebih identik untuk rumah bergaya klasik. Namun, dengan pemilihan cat dan material yang tepat, model pintu rumah ini juga bisa terlihat minimalis, lho! Seperti inspirasi di atas, model pintu rumah ini dibingkai menggunakan cat warna pink dan di sekitarnya terdapat kursi panjang untuk bersantai, lampu dinding, dan beberapa lentera yang digantung pada dinding.

Model pintu rumah ini terlihat unik karena bukaannya dibagi dalam perbandingan 1:3, bukan 1:1 seperti pintu pada umumnya. Bagian daun pintu menggunakan material kayu yang dicat warna putih. Sementara itu, sisanya menggunakan material kaca yang sekaligus berfungsi sebagai jendela. Sebagai pelengkapnya, terdapat sebuah atap kanopi minimalis yang mengikuti bentuk model pintu rumah yang melengkung ini.

Model Pintu Rumah Ala Cerita Fiksi

model pintu rumah ala cerita fiksi dengan ukiran bergambarartandhome.com

Bagi kamu para penggemar cerita fiksi, pasti akan terbayang model pintu rumah yang penuh ukiran seperti ini. Lebih tepatnya, sebuah pintu kayu dengan ukiran gambar binatang. Nuansa dari model pintu rumah ini terasa mistis, apalagi bagian kusennya dibuat dari tiang besi yang dibentuk bagai akar tanaman merambat. Selain itu, atap teras dekat model pintu rumah ini pun ditopang dengan besi yang menyerupai batang dan ranting pohon. Berani menggunakan model pintu rumah ini?

8 Jenis Kayu Anti Rayap Yang Cocok Untuk Bangunan dan Furniture 

8 cara mencegah besi agar tidak berkarat

10 Cara Memilih Cat yang Benar

10 jenis tanaman yang bagus untuk dI tanam di rumah

cara memilih keramik yang bagus untuk bangunan

Cara Pintar  Memilih  Cat Yang Aman Untuk Anak

5 Macam Keramik Yang di Gunakan Pada Bangunan

10 desain kitchenset yang recommended!

10 desain kamar tidur  tema serba putih

Desain Closet Instagrammable Banget!!

Desain Kolam Renang Mewah

Faktor penyebab Korosi pada Besi Yang Perlu Kamu Ketahui 

5 Fungsi Cat Dasar Tembok

Model Pintu Rumah dengan Warna yang Menarik Perhatian

model pintu rumah dengan warna kuning yang menariktheclose.com

Sekilas, model pintu rumah yang satu ini memang terlihat biasa saja. Bentuknya persegi panjang dengan dua bukaan. Namun, pemilihan warna kuning terang yang mencolok membuat model pintu rumah ini terlihat unik dan dijamin akan membuat tetanggamu melongo.

Model pintu rumah ini menggunakan engsel berwarna hitam. Selain itu, tampilan model pintu rumah ini semakin mencolok karena diapit oleh dinding warna abu-abu. Dapat dipastikan model pintu rumah ini akan terus terbayang di ingatan orang-orang yang melewatinya.

Model Pintu Rumah dengan Bayangan Pohon

model pintu rumah dengan gambar bayangan pohonpinterest.com

Lupakan sejenak fungsi tirai untuk menghalau sinar matahari melalui model pintu rumah yang menggunakan material kaca. Kamu bisa mengganti tirai tersebut dengan gambar bayangan pohon, seperti pada inspirasi di atas.

Bayangan tersebut terbuat dari papan yang dipotong dan diukir menjadi bentuk pohon. Setelah selesai membuatnya, kamu bisa menempelkannya pada sisi depan model pintu kacatersebut. Selain menghalau sinar matahari, tetangga yang lewat di depan rumahmu pun dapat menikmati keindahan dan keunikannya. Dengan model pintu rumah ini, rasanya seperti berada di tengah hutan.

Model Pintu Rumah dengan Ukuran Kecil nan Megah

model pintu rumah kecil nan megah warna hijaugoogle.com

Ingin memiliki model pintu rumah megah, tapi kesulitan untuk membuka-tutupnya karena terlalu besar? Kalau begitu, model pintu rumah yang satu ini sangat cocok untukmu. Model pintu rumah ini seukuran pintu standar, tapi terlihat sangat megah dan besar berkat daun pintu tipuan di kedua sisinya.

Sementara itu, di bagian atas model pintu rumah ini terdapat jendela mungil. Tak hanya itu saja yang menjadikannya tampak unik dan megah, bingkai pada model pintu rumah ini pun dibuat menggunakan semen sehingga tampak lebih sempurna.

Nah, dari keenam model pintu yang sudah Kania bagikan di atas, mana yang jadi favoritmu? Apapun pilihanmu, jangan lupa untuk tetap mengutamakan faktor keamanan, ya! Selamat menghiasi rumahmu dengan model pintu rumah unik!

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.