21
Okt

6 Dekorasi Cantik untuk Hadirkan Ruang Keluarga Boho

6 Dekorasi Cantik untuk Hadirkan Ruang Keluarga Boho

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Desain interior bergaya boho chic bisa memanfaatkan beragam pernak-pernik yang Anda miliki untuk ruang keluarga. Pilihan desain ini membebaskan kreativitas dan bersifat menyatu dengan alam. Beberapa ciri khas desain boho chic antara lain penggunaan perabotan yang mengandung unsur vintage, adanya elemen yang unik, pemanfaatan cahaya alami, serta dekorasi tanaman hijau. Selain itu desain bergaya boho chic ini tak membatasi penggunaan warna-warna, pola, maupun detail. Anda bebas berkreasi memaksimalkan apa yang ada dan menciptakan kesan nyaman tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Berikut ini bekal inspirasi ruang keluarga bernuansa boho chic yang kaya warna, pola, dan detail untuk Anda, agar bisa menciptakan desain unik sendiri. Bahkan, jangan ragu memasukkan unsur lokal Nusantara. Berikut ini 6 dekorasi cantik untuk hadirkan ruang keluarga boho

  1. 1. Warna Membumi

6 Dekorasi Cantik untuk Hadirkan Ruang Keluarga Boho

Mendekorasi ruang keluarga bergaya boho idealnya didukung oleh dominasi warna earthy atau warna natural di dalamnya. Baik itu pada warna dinding, warna furnitur, maupun lantai. Pilih warna-warna seperti krem, cokelat, abu-abu, atau putih untuk warna yang lebih mudah dipadankan. Warna membumi inilah yang menyeimbangkan tampilan ramai dari dekorasi khas ruangan bergaya boho, sehingga ruangan akan tetap nyaman dipandang.

2. Karpet Kilim

6 Dekorasi Cantik untuk Hadirkan Ruang Keluarga Boho

Permainan motif adalah salah satu ciri khas ruangan bergaya boho. Motif kilim misalnya, motif etnik ini bisa dengan mudah ditemui pada produk-produk seperti karpet, throw, maupun sarung bantal. Untuk tampilan gaya boho yang lebih dominan, aplikasikan karpet kilim pada ruangan. Cantiknya rajutan benang warna-warni dari karpet kilim pastinya akan jadi pusat perhatian di ruang keluarga Anda.

 

3. Motif Tie Dye

6 Dekorasi Cantik untuk Hadirkan Ruang Keluarga Boho

Pakaian dengan corak tie dye belakangan sedang ramai diminati, selain baju motif ini juga cantik untuk diaplikasikan sebagai dekorasi interior. Motif tie dye bisa diterapkan di sarung bantal sofa, throw, maupun tirai. Anda pun bisa membuat kain tie dye sendiri di rumah dengan cara mengikat kain sedemikian rupa kemudian celupkan ke campuran air dan pewarna kain.

4. Aksesori Makrame

6 Dekorasi Cantik untuk Hadirkan Ruang Keluarga Boho

Ruang keluarga bergaya boho belum lengkap tanpa aksesori dari kerajinan tali temali atau makrame. Saat ini tersedia banyak jenis pajangan makrame dengan berbagai tampilan dan ukuran. Sesuaikan ukuran pajangan dengan ukuran ruang keluarga yang ada untuk tampilan yang lebih sedap dipandang mata. Kalau Anda punya waktu, tak ada salahnya untuk coba membuat sendiri aksesori makrame!

5. Wall Tapestry

6 Dekorasi Cantik untuk Hadirkan Ruang Keluarga Boho

Selain makrame, pajangan dinding khas ruangan bergaya boho adalah wall tapestry atau kain bermotif untuk pajangan dinding. Motif pada wall tapestry biasanya berupa motif lingkaran bersusun atau motif mandala. Pajangan dinding ini memberikan kesan etnik yang hangat pada ruang keluarga bergaya boho. Bila Anda punya karpet bermotif etnik dengan ukuran yang tidak terlalu besar, Anda bisa memanfaatkannya sebagai dekorasi dinding di ruang bergaya boho.

6. Unsur Rotan

6 Dekorasi Cantik untuk Hadirkan Ruang Keluarga Boho

Tampilan natural yang juga jadi ciri gaya bohemian. Selain furnitur kayu, rotan juga bisa jadi pilihan yang tepat. Meja, kursi, ataupun kap lampu dari rotan akan membuat ruang keluarga bergaya boho tampil natural dan cantik. Kalau Anda ingin rotan hanya sebagai pemanis, maka pilih pernik dari rotan misalnya pelapis pot dari rotan.