03
Okt

6 Cara Mengetahui Penyebab Tikus Masuk Rumah

6 Cara Mengetahui Penyebab Tikus Masuk Rumah

Bisa Jadi Sumber Penyakit, Begini Cara Mengusir Tikus dari HunianArsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Belakangan, Anda lebih sering menghabiskan waktu berkualitas di rumah. Mulai dari belajar, bekerja, berolahraga hingga bersenang-senang, dilakukan dari rumah. Untuk itu, Anda perlu menjaga kebersihan rumah agar aktivitas lebih nyaman dan produktif. Namun, apa daya sudah rutin membersihkan rumah, tikus masih mengusik Anda dan keluarga, bahkan bersarang di rumah Anda. Berikut ini 6 cara mengetahui penyebab tikus masuk rumah:

1. Adanya Sumber Makanan Mereka

Penyebab tikus masuk rumah yang pertama ini adalah karena hewan tersebut telah menemukan sumber makanan yang ia butuhkan. Pada dasarnya tikus ini memang bakal mengkonsumsi apapun makanan yang diolah manusia.Oleh karena itulah mereka pun bakal dengan senang hati untuk mengkonsumsi semua makanan yang ditemukan di lemari maupun meja dapur anda. Namun bedanya, tikus ini hanya mengkonsumsi makanan tersebut dalam jumlah sedikit, hal ini dimaksudkan untuk memberikan variasi pada makanan yang mereka lahap.

Hewan pengerat ini bisa dengan mudah menemukan keberadaan makanan yang ada di dalam rumah anda dengan menggunakan kumisnya tersebut. Kumis dari tikus ini sama halnya dengan jari manusia untuk menyentuh atau merasakan sesuatu. Kumis tikus ini merupakan pemberi rasa yang sangat sensitive, dimana hal ini berfungsi untuk membantu mereka menemukan serta membedakan makanan yang ia temukan. Sehingga, anda perlu berhati-hati jika mendapati ada makanan yang terlihat rusak karena tikus.

Hal tersebut dikarenakan tikus bisa mengkontaminasi makanan tersebut dengan urin atau fases mereka yang bisa menyebabkan penyakit seperti Salmonella yang diikuti dengan gejala diare akut. Dan kurang lebih sama seperti semut yang suka ke makanan, dan berikut cara agar rumah bebas dari semut.