18
Jan

5 Trik Dekorasi Bunga Hias Plastik Agar Terlihat Seperti Bunga Asli

5 Trik Dekorasi Bunga Hias Plastik Agar Terlihat Seperti Bunga Asli

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bunga kerap dijadikan ornamen untuk mempercantik rumah. Dibandingkan bunga asli, bunga hias plastik jelas lebih praktis karena tidak akan pernah layu dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Namun, warna yang mencolok dari bunga hias sering kali terlihat norak. Berikut ini 5 trik dekorasi bunga hias plastik agar terlihat seperti bunga asli.

1. Tempatkan bunga hias plastik pada vas berisi air

Bunga hias plastik dalam vas air

Untuk menampilkan kesan alami dari bunga hias plastik, kamu perlu memadukannya dengan elemen alam. Salah satu caranya adalah menempatkan bunga hias plastik di dalam vas berisi air. Dengan adanya elemen alam seperti air, bunga hias plastik pun jadi tampil lebih segar layaknya bunga asli.

Bunga hias plastik mengapung di air

Penataan bunga hias plastik seperti ini bisa dikreasikan dengan kreatif, seperti bunga mawar yang terlihat mengambang di dalam mangkuk ini. Penataan seperti ini cocok dijadikan sebagai dekorasi centerpiece yang ditempatkan di tengah meja.

2. Kombinasikan bunga hias plastik dengan bunga atau tanaman asli

Rangkaian bunga hias plastik dan bunga hias asli

Seperti halnya dengan vas bunga berisi air, merangkai bunga hias plastik bersama dengan bunga hias asli membuat bunga hias plastik terlihat sama alaminya dengan bunga hias asli. Walaupun memang dengan penataan seperti ini, kamu perlu menyeimbangkan jumlah bunga hias plastik dengan yang asli. Rangakaian bunga  seperti ini cocok untuk diterapkan sebagai dekorasi ruang makan.

Rangkaian bunga hias plastik dan bunga hias asli

Sesuaikan jenis bunga dengan bunga yang kamu tanam di halaman rumah sehingga tamu-tamu yang datang ke rumahmu menyangka bahwa bunga ini asli dan kamu begitu telaten menggantinya setiap hari. Selain itu, menempatkan bunga hias plastik di antara sukulen juga bisa kamu coba.

READ  Manfaat Dan Fungsi Carport

3. Gunakan vas organik untuk memberikan kesan alami

Bunga hias plastik dalam vas organik

Karena bunga hias plastik tidak akan layu ataupun mati, maka kelebihannya bunga ini bisa ditempatkan dalam medium apapun. Vas bunga dengan desain yang unik juga bisa kamu pilih agar bunga hias plastik terlihat semakin menarik. Jika ingin menampilkan kesan alami pada bunga hias plastik, coba gunakan vas bunga yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti anyaman rotan ataupun kantung jerami. Isi vas dengan tanah sehingga terlihat seperti ditanam secara langsung.

4. Rangkai bunga hias plastik secara vertikal

Dekorasi dinding dari bunga hias plastik

Salah satu kreasi unik dari bunga hias plastik adalah dengan menjadikannya sebagai dekorasi hiasan dinding. Bunga hias plastik bisa digunakan untuk membuat hiasan gantung di atas tempat tidur. Dengan merangkainnya secara vertikal bersama elemen dedaunan dan batang pohon, kesan naturalnya jadi semakin terasa. Pesonanya juga tidak lagi terasa artifisial saat terkena efek pencahayaan lampu LED.

Dekorasi dinding dari bunga hias plastik

Merangkai bunga hias plastik secara vertikal juga bisa dilakukan dengan variasi seperti ini. Dengan melilitkannya pada sebuah gantungan berbentuk tangga di dinding, bunga hias plastik terkesan seperti tanaman rambat dinding yang hidup.

5. Jaga kebersihan dari bunga hias plastik

Bunga hias plastik dalam vas unik

Yang menjadi masalah saat mendekorasi rumah dengan bunga-bunga palsu adalah bunga hias plastik mudah sekali terkena debu. Saat debu-debu ini terlihat menempel pada permukaan bunga plastik, kesan alami yang coba ditunjukkan pun luntur. Untuk itu, jauhkan bunga hias plastik dari tempat masuknya debu, seperti jendela, dan bersihkan secara rutin.

Makrame dengan bunga hias plastik