04
Feb

5 Tips Merubah Konsep Ruang Tamu

5 Tips Merubah Konsep Ruang Tamu

Kontraktor JogjaRuang tamu merupakan salah satu ruangan yang memiliki banyak sekali kegunaan di rumah Anda. Jika Anda merasa desain interior ruang tamu anda sedikit membosankan dan ketinggalan jaman, sebetulnya Anda tidak perlu melakukan desain ulang secara menyeluruh. Ada banyak cara untuk mengubah desain interior ruang tamu Anda secara total tanpa mengeluarkan banyak waktu uang. Hal yang dimaksud bisa se-simpel mengubah tatanan furniture atau menambah karpet untuk ruang tamu Anda. Masih banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengubah desain interior ruang tamu secara total. Artikel ini akan membantu Anda untuk melakukan 5 tips merubah konsep ruang tamu, yang bisa anda coba berikut ini!

15 Desain Ruang Tamu Terbaik, Kesederhanaan Beri Kehangatan

 

1. Gunakan material yang terekspos

dekorasi ruang tamu industrial

Material terekspos artinya menggunakan material beton, bata atau rangka atap kayu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan material logam atau besi. Kamu juga bisa lho memakai furniture bekas untuk mendapatkan dekorasi rumah bergaya industrial.

2. Lakukan dekorasi pada dinding

Dinding unfinished pada ruang tamu kamu akan semakin menarik jika ditambahkan dekorasi. Kamu bisa aplikasikan mural, lukisan atau pun membuat gallery wall yang memuat foto-foto kamu bersama keluarga.

3. Kombinasikan warna netral dengan warna cerah.

dekorasi ruang tamu industrial

Jika kamu merasa warna abu-abu yang dihasilkan dari dinding unfinished terlihat gelap, kamu bisa lho kombinasikan dengan warna cerah. Karena warna abu-abu termasuk warna yang netral, maka jika digabung dengan warna cerah pun masih tetap cocok

4. Pakai furniture daur ulang

dekorasi ruang tamu industrial

Ini juga bisa menjadi solusi agar budget yang telah kamu sediakan untuk dekorasi rumah tidak membengkak. Kamu bisa gunakan papan reklame atau elemen-elemen besi seperti patahan rel kereta. Tentunya yang sudah dimodifikasi ya agar tidak terlihat usang.

READ  Cara Cepat Membersihkan Kulkas Rumah

5. Perhatikan pencahayaan di ruangan

dekorasi ruang tamu industrial

Lampu gantung juga sangat kental dengan dekorasi rumah bergaya industial. Kamu bisa pilih lampu dengan kepala besar dan terbuat dari logam. Lampu ini akan semakin menambah kesan industrial pada area ruang tamu kamu.

Nah sekarang kamu nggak bingung lagi kan? Kamu bisa mencoba gaya dekorasi ruangan bertema biru minimalis jika kurang cocok dengan gaya industrial.