02
Okt

5 Tips Mengisi Rumah Pengantin Baru Yang Harus Kamu Ketahui

5 Tips Mengisi Rumah Pengantin Baru Yang Harus Kamu Ketahui

  1. Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Pindah ke rumah baru setelah menikah adalah momen yang menyenangkan. Di rumah baru, Anda dan pasangan tentu ingin suasana baru yang nyaman dan pastinya tampil cantik. Agar penataan rumah nyaman untuk Anda dan pasangan, Anda bisa berkolaborasi untuk menciptakan desain yang sesuai dengan selera. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dan lakukan sebelum menata rumah baru. Berikut ini 5 tips mengisi rumah pengantin baru yang harus kamu ketahui:
  2. A. Furniture Kamar Tidur

  3. Kamar tidur adalah kebutuhan primer yang tidak hanya untuk pengantin baru, namun semua orang, karena di sini lah kalian beristirahat dengan nyaman dan tenang di malam hari dan mengisi tenaga untuk melakukan aktivitas di esok hari. Kebutuhan kamar tidur tidak mungkin hanya sebatas matras kasurnya saja, namun perabot lain seperti ranjang, lemari pakaian, dan bedside-table juga rasanya perlu ada.

    Kamu bisa memilih kasur berukuran queen atau king tergantung pada ukuran dan gaya kamar. Jika kamar tidur kalian termasuk minimalis, sebaiknya pilih kasur berukuran queen untuk quality time dan istirahat kalian berdua. Namun jika kalian berencana untuk punya anak dalam waktu dekat dan berencana untuk tidur bersama si kecil, kasur king atau super king cocok untuk kalian karena bisa muat 3-4 orang dewasa. Untuk sprei, bedcover, maupun selimut, biasanya ada yang memberikan hadiah pernikahan berupa tiga barang ini. Jadi, sebaiknya tahan dulu untuk membeli yang baru dan pergunakan yang sudah ada.

B.  Furniture Ruang Makan

Memilih furniture ruang makan untuk pasangan yang baru saja menikah bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruang atau gaya hidup bersama. Jika hanya tinggal berdua dan tidak terlalu suka menggelar acara makan-makan di rumah, sebaiknya memilih furnitur ruang makan yang minimalis. Selain hemat ruang, kamu juga tetap bisa menyantap hidangan dengan berbincang ceria. Untuk model yang ini, kamu bisa memilih untuk membeli kursi makan dan meja makan secara terpisah atau membeli dalam bentuk paket/set. Jika membeli terpisah, tentu saja budget yang dikeluarkan akan sedikit lebih banyak namun desain bisa disesuaikan dengan selera. Sedangkan jika dalam set, harganya lebih murah, dan biasanya desainnya lebih sederhana.

C.  Furniture Ruang Tamu

Sebagai makhluk sosial, kita pasti ingin bersosialiasi satu sama lain. Salah satunya dalah dengan mengunjungi rumah untuk menjaga tali silaturahmi agar tidak terputus. Dan sebagai pengantin baru, pastinya akan banyak kerabat maupun sahabat yang akan berkunjung ke hunian baru kalian. Maka dari itu, perabot rumah seperti sofa, kursi, dan meja harus ada agar tamu merasa nyaman saat bertamu.

Untuk kursi tamu, sama halnya dengan kursi makan, kamu bisa membeli dalam bentuk set yang sudah termasuk meja tamu, atau membeli secara terpisah. Sedangkan untuk sofa, belilah yang pas sesuai dengan kondisi ruang tamu. Sofa minimalis 2 seater atau sofabed multifungsi cocok untuk ruang tamu mungil, sedangkan sofa 3 seater dan sofa armchair bisa sebagai pilihan untuk ruang tamu yang cukup luas.

D. Furniture Ruang Keluarga

Ruang keluarga penting untuk berbagi kehangat dengan anggota keluarga lainnya. Ada yang menggabungkannya dengan ruang tamu, ada juga yang memisahkannya. Bagi kamu yang mempunyai rumah berukuran luas, mungkin akan menyediakan ruang tersendiri untuk ruang keluarga. Jika benar begitu, kamu perlu menyediakan beberapa perabot rumah dan pelengkap.

Sediakan satu atau dua buah sofa yang cukup untuk menampung minimal dua orang. Selain itu, sediakan pula TV kabinet untuk meletakkan TV sehingga acara ngumpul keluarga lebih asik. Jangan lupa untuk meja samping atau side table, atau kamu lebih untuk meja kopi atau coffee table untuk menampung bahan-bahan pendukung aktifitas bersama keluarga.

  1. E. Dapur

  2. Untuk dapur, peralatan seperti kitchen set, kompor gas, kulkas, dispenser, peralatan masak, dan peralatan makan yang wajib untuk kalian siapkan ketika pertama kali mengisi rumah.

READ  Mengenal Desain Maximalism & Cara untuk Mengaplikasikannya di Rumah