15
Okt

5 Tips Menata Ruangan Kecil Agar Lebih Menarik

5 Tips Menata Ruangan Kecil Agar Lebih Menarik

Arsitek Indo Kontraktor l Setiap orang tentunya memiliki desain rumah impian masing-masing. Namun keterbatasan biaya sering kali menjadi kendala utama. Maka dari itu bebarapa lebih memilih untuk membeli rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar, dengan ruangan yang tentunya terbatas.Tapi jangan khawatir, mesti rumah anda tidak terlalu besar. Anda tetap bisa menata rumah anda agar terlihat rapi, bersih dan tentunya nyaman untuk anda tempati.

 

 

 

 

 

 

 

Berikut tips untuk anda, agar rumah  terlihat lebih estetik meskipun dengan ruangan terbatas :

1. Gunakan Cermin Dan Wallpaper.

Sebuah ruang tamu kecil, terutama jika jendelanya pendek, bisa terasa sedikit kotak masuk. Buat focal point, dorong cahaya dan tambahkan kedalaman sekaligus dengan menambahkan wallpaper dan gantungkan cermin di atasnya. Jika Anda bisa memposisikan cermin di seberang jendela, semakin baik – cermin akan memantulkan pandangan di luar, memberi kesan jendela ekstra.

2. Gunakan Furniture Skala Kecil

Pilih furnitur dalam skala yang sesuai untuk ruangan dan untuk orang yang akan menggunakannya. Desain ramping dan skala kecil dari kursi Saarinen Tulip sesuai dengan ruang tamu kecil , seperti halnya tabel Parsons. Kursi tanpa lengan itu berat sekali, tapi garis dan bentuknya tidak akan membuat ruangan kecil terasa sesak.

3. Putar Cahaya

Manfaatkan semua cahaya yang tersedia untuk membantu memperbesar ruang. Gunakan warna putih atau pucat, yang meningkatkan kecerahan ruangan dengan memantulkan cahaya. Jaga agar perawatan jendela tetap sederhana dan hindari menghalangi jendela dengan lapisan kain yang berat.

Tambahkan Tempat Duduk Dengan Kursi Jendela

Putar ceruk jendela ke ruang tamu mini dengan tempat duduk dekat jendela. Pilih furnitur ramping dan legging untuk ruang kecil karena ruang visualnya kurang. Mata tertipu untuk berpikir ruang lebih besar karena Anda bisa melihat di bawah dan melalui perabotan ini.

READ  Mengapa Rumah Minimalis Masih Jadi Pilihan Favorit?

Tambahkan penyimpanan tanpa makan di lantai dengan membangun rak ke ruang antara kancing dinding.

4. Perbesar Ruang Dengan Putih

Sebuah ruang tamu kecil luput dari rasa terhambat berkat dinding putih, lantai pucat, dan pelapis putih. Elemen ruangan disatukan oleh putih, memberi ruang kesan kohesif.

Carve Out a Corner

Dalam denah lantai terbuka, ikuti bagian ruang tamu dengan dua kursi cinta, atau satu kursi cinta dan dua kursi, meja kopi besar , dan permadani. Di ruang ini, penempatan tempat duduk membedakan ruang tamu dari ruang makan di luar.

Mengisi ruang lantai dengan meja kopi mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, namun menggunakan beberapa potongan besar di ruang kecil sebenarnya menyederhanakan ruangan.

5. Bangun Di Penyimpanan

Berikan ruang kecil karakter besar dan fungsi maksimal dengan bank lemari. Unit ini menggabungkan penyimpanan tersembunyi dengan cubbies terbuka, yang membantu bagian ini terasa lebih ringan di dalam ruangan.

Buat Jalur Lalu Lintas Yang Jelas

Atur furnitur untuk mengarahkan lalu lintas di sekitar inti percakapan dan bukan melalui itu. Di ruang tamu kecil ini , sofa menandai awal ruang duduk. Lalu lintas yang datang dari pintu diarahkan untuk pergi di kedua sisi sofa, bukan langsung melalui area conversation.

Jauhkan Warna Cahaya Dan Lembut

Perabotan pastel, dinding putih, dan permadani area netral ringan membuat ruang tamu ini terasa lebih terang dan terang dan karenanya lebih besar. Kursi ini menawarkan tempat duduk yang nyaman, namun kaki terbuka, mereka kurang mengonsumsi ruang visual daripada kursi di kursi klub.