22
Sep

5 Tips dalam Memilih Aksesori Interior Rumah

5 Tips dalam Memilih Aksesori Interior Rumah

kontraktor jogja
Kontraktor Jogja

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor– Desain interior rumah harus dapat memberi dukungan kenyamanan sosial, maka dari itu perlu dirancang sesuai karakter dan kepribadian penghuninya. Berikut ini 5 Tips dalam Memilih Aksesori Interior Rumah:

1. Tentukan tampilan interior yang Anda inginkan

Apa yang Anda butuhkan dalam mendekorasi ruangan? Sebelum memutuskan untuk berbelanja aksesori rumah, baiknya Anda lakukan riset terlebih dahulu. Jangan sampai, Anda membeli banyak barang tanpa tahu tujuan, dan penempatan barang-barang tersebut.Jika Anda sudah tahu tampilan seperti apa yang diinginkan, maka mencari aksesori tertentu pun jadi lebih mudah dengan tujuan yang jelas. Misalnya, Anda bisa mencari bantal-bantal mungil untuk di sofa, karpet dengan motif baru, vas bunga, dan lainnya.

2. Ciptakan ‘Statement Piece’ versi Anda

Ya, sangat penting untuk menentukan hal yang membuat mata Anda tertuju pada barang tertentu. Suatu hal yang menjadi fokus saat mata Anda menjelajahi ruangan.
Idealnya, statement piece memang menjadi titik fokus dalam ruangan. Contohnya, Anda bisa menambahkan aksesori seperti wall art, cermin besar, patung, hingga furnitur dengan warna mencolok.

3. Tentukan palet warna

Warna terkadang menjadi sesuatu yang rumit, terutama saat memilih warna interior ruangan. Sehingga, Anda harus pastikan dengan aksesori yang Anda pilih dan miliki.
Jika Anda memiliki sebuah aksesori berwarna mencolok, maka buatlah warna tembok menjadi lebih netral, atau sebaliknya.
Anda juga bisa menambahkan motif dalam beberapa sudut ruangan Anda, seperti motif pada bantal-bantal di atas sofa.
Jual Sarung Bantal Sofa Motif Geometris - Jakarta Barat - GoodSkyGrosir | Tokopedia

4. Buatlah variasi dalam bentuk dan ukuran furnitur

Jika Anda berniat untuk mengganti beberapa perabotan rumah, maka cobalah untuk lebih bereksplorasi dengan bentuk. Misalnya, meja makan tak melulu harus berbentuk persegi panjang, atau vas bunga dengan bentuk yang kotak.
Ciptakanlah kreasi interior rumah yang jadi impian Anda. Dengan memberikan variasi dari segi bentuk dan ukuran, Anda akan menciptakan ruangan yang lebih menarik.

5. Tambahkan elemen tumbuhan

Memilih tanaman yang sesuai, dijamin akan membuat interior rumah Anda semakin cantik dan nyaman. Alasannya, tumbuhan mampu memberikan kesan sejuk yang juga menyegarkan mata.
Anda bisa memilih tumbuhan merambat, pohon mungil, hingga bunga-bunga cantik dalam vas bunga yang stylish dan unik. Anda bebas bereksplorasi dengan ragam tanaman yang diinginkan.
READ  Macam Macam Cara Pembuatan Bak Air Kamar Mandi