16
Apr

5 Rekomendasi Desain – Kamar Apartemen Mungil

5 Rekomendasi Desain – Kamar Apartemen Mungil

Desain Interior Apartemen Tiga Kamar Tidur Mewah dan Elegan Halaman all - Kompas.com

Kontraktor JogjaKamar tidur, menjadi tempat untuk beristirahat dan melepas penat setelah aktivitas seharian. Tentunya perlu di desain sebaik mungkin. Agar membuat nyaman saat beristirahat, dan bisa kembali beraktifitas lagi keesokanharinya. Tapi bagimana jika kamar tidur tidak cukup luas, apakah itu menjadi kendala? Nah, jika kamu bingung bagaimana mendekorasi kamar minimalismu, terlebih jika kamu memiliki kamar di apartemen, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan. 5 Rekomendasi Desain – Kamar Apartemen Mungil.

 

1. Panel jalusi

7 Ide Dekorasi Kamar Apartemen Mungil

Masih berbicara soal dekorasi dinding untuk kamar apartemen, Anda juga bisa menggunakan daun jendela jalusi. Susunan panel-panel jalusi bisa membuat dinding yang monoton jadi lebih dinamis, selain tentunya memberi kesan yang mengingatkan suasana berlibur di desa yang menenangkan.

2. Wallpaper megah

7 Ide Dekorasi Kamar Apartemen Mungil

Kesan kamar apartemen mewah bisa diciptakan dengan wallpaper yang megah. Wallpaper dengan gambar besar dapat membuat kamar apartemen sederhana terlihat lebih elegan dan tentunya cantik. Selain wallpaper, motif yang megah juga bisa didapatkan lewat mural atau lukisan di dinding. Anda dapat menyesuaikan gambar atau motif dengan selera dan tema kamar apartemen.

3. Gaya interior ala Amerika

7 Ide Dekorasi Kamar Apartemen Mungil

Interior ala Amerika terkenal karena tampilannya yang elegan, terasa klasik dan mewah, namun tetap terkesan modern. Meski biasanya diterapkan pada rumah-rumah berukuran besar, konsep ini juga cocok bila diaplikasikan di apartemen mungil. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan cat berwarna kalem seperti abu-abu, soft blue, maupun olive. Jangan lupa tambahkan aksen khas gaya Amerika seperti detail lis pada dinding dan langit-langit.

4. Rak ramping yang hemat ruang

7 Ide Dekorasi Kamar Apartemen Mungil

Kamar apartemen yang mungil membutuhkan elemen-elemen yang multifungsi, salah satunya adalah dekorasi yang berfungsi sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Konsep ini patut Anda coba karena tak hanya mempercantik kamar apartemen, tapi juga memberi ruang simpan tambahan untuk kamar yang berukuran mungil. Untuk modelnya, pilih rak dengan bentuk yang ramping agar tampil lebih ringkas, hemat tempat, serta ringan bila digantung ke dinding.

READ  Cara Memilih Hiasan Meja yang Unik

5. Sentuhan etnik di kamar modern

7 Ide Dekorasi Kamar Apartemen Mungil

Ide dekorasi berikutnya adalah motif etnik di konsep kamar apartemen modern. Kain-kain bermotif etnik misalnya kilim dari Turki ataupun kain tenun khas Indonesia, bisa jadi dekorasi yang menarik di kamar apartemen. Kecantikan motif-motif ini membuat kamar apartemen lebih berwarna serta memberikan kesan hangat pada kamar.

Itulah tadi cara mendekorasi kamar sempit di apartemen mungil. Sesuaikan dekorasi dengan kepribadian, kebutuhan dan budget kamu, ya!