08
Okt

5 Pilihan Sofa Kecil untuk Rumah Minimalis atau Apartemen Studio

5 Pilihan Sofa Kecil untuk Rumah Minimalis atau Apartemen Studio

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tuntutan kehidupan masyarakat perkotaan telah sukses melahirkan berbagai alternatif hunian yang bervariasi. Salah satu tren hunian yang mencuat sejak beberapa tahun terakhir adalah apartemen studio yang berukuran kecil. Desain apartemen studio ini rata-rata mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas yang tinggi. Jadi walaupun desain apartemen studio memiliki luas yang seadanya, penghuni tetapi bisa dimanjakan dengan desain apartemen studio yang cantik dan nyaman. Menghuni apartemen studio membutuhkan kecerdasan dalam mengelola ruang yang sempit agar dapat menampung segala furniture yang dibutuhkan. Karena ukurannya yang tidak luas, maka furniture yang diperlukan juga harus lebih mengutamakan manfaatnya. Berikut adalah 5 pilihan sofa kecil untuk rumah minimalis atau apartemen studio

A. Banyak pilihan sofa kecil yang dirancang desainer produk untuk rumah minimalis atau apartemen studio. Seperti apa sih pilihan sofa kecil.

Furnitur ini sebenarnya adalah sofa yang bisa dipisahkan menjadi empat bagian, fungsinya bisa bermacam-macam. Perabotan ini bisa disusun menjadi satu sofa berukuran tinggi, dua bantalan duduk, atau sebuah ranjang ukuran single.

1. Sofa Kecil yang Bisa Dibongkar Pasang  

Urban Nomad ini sendiri merupakan bagian dari sistem furnitur Box Hyperactive, perabot yang berdesain modular. Sofa ini tidak memiliki penyangga atau kaki, maka pemakai bisa memisahkannya menjadi tempat duduk yang bersebelahan. Atau pengguna menyatukan seluruh bagian menjadi satu menjadi lebih tinggi, ini tujuan dari perabot modular.

Kalau ingin menyatukan dua bantalan ini, pemakai hanya perlu menyatukan dengan merekatkan bagian karet.

2. Sofa Kecil untuk Kaum Urban yang Tinggal di Hunian Kecil 

 

READ  Fakta Unik Genteng Beton

Racz mendesain Urban Nomad ini untuk orang yang tinggal di perkotaan dan sering berpindah atau mereka yang menempati rumah yang kecil.  Kemtyko melanjutkan saat mendesain Urban Nomad, mereka memiliki konsep untuk menciptakan perabot multifungsi.

3.  Pilihan Sofa Kecil untuk Apartemen Atau Rumah Kecil 

Ketika Anda mencari sofa ruang tamu kecil, pilihlah sofa dengan warna lembut dan netral seperti warna putih, abu-abu muda atau krem untuk menciptakan suasana lebih tenang dan lapang di ruangan yang luasnya terbatas. Hindari penggunaan sofa berwarna gelap atau terlalu terang di ruang tamu kecil karena akan membuat ruangan terlihat pengap. Tak hanya dari segi warna, untuk ruang tamu kecil, sofa polos lebih disarankan dibanding sofa bermotif. Sofa polos akan membuat suasana ruang yang sempit terasa lebih lega, sedangkan sofa bermotif ramai akan menciptakan kesan ruang yang semakin penuh.

1. Sofa dengan Warna Pastel 

 

Biro desain Hong Kong Lim + Lu merancang sofa kecil sekaligus daybed dengan warna pastel, perpaduan warna biru muda, coklat muda, dan pink.Jika Anda ingin membuat desain interior bergaya namun simpel, memasukkan warna pastel ke dalam ruang tamu adalah pilihan yang tepat. Furnitur besar dengan paduan 3 warna seperti contoh di atas membawa kesan ceria yang segar dan menyenangkan.

2. Sofa Minimalis Bernuansa Korea 

Desainer asal Korea Selatan, Hyung Suk Cho memadukan elemen tradisional Korea untuk daybed dan sofa kecil ini. Desain ruangan atau interior dari Korea juga identik dengan konsep ruangan yang minim sekat. Tak sekadar membuat gaya Korea semakin otentik, konsep ruangan terbuka juga merupakan pilihan tepat untuk rumah berukuran mungil. Anda bisa menggabungkan dua atau tiga ruangan menjadi satu, misalnya menyatukan ruang keluarga dan ruang makan. Pastikan kalau semua barang di rumah Anda tertata dengan rapi supaya konsep open plan tidak membuat interior terkesan sumpek.

READ  Bagaimana Cara Membangun Rumah dari Nol

3. Sofa Sekaligus Area Bermain Anak 

Desainer produk asal Selandia Baru, Marvin Reber merilis produk sofa kecil dan juga tempat bermain anak.

4. Sofa yang Bisa Dibawa Seperti Koper 

Desainer produk asal Prancis, Matali Crasset mendesain sofa yang tersusun dari sistem modul satuan. Sofa kecil ini bisa dibawa seperti koper, disusun secara vertikal ataupun horizontal, selain itu warnanya juga meriah. Banyak juga ya pilihan sofa kecil atau sofa apartemen kecil, sayangnya ini merupakan produk karya desainer produk.