08
Agu

5 Inspirasi Tembok Moderen

5 Inspirasi Tembok Moderen

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorPagar merupakan bagian rumah yang pasti akan terlihat pertama kali. Komponen eksterior rumah ini memiliki fungsi utama untuk melindungi sebuah hunian dari niat orang jahat ataupun binatang buas pada daerah-daerah tertentu. Selain itu, dengan menggunakan pagar, privasi penghuni rumah juga akan terjaga.

Seiring berkembangnya zaman, fungsi pagar tak lagi hanya melindungi rumah, tapi juga untuk memperindah eksterior atau tampak depan rumah. Pagar sendiri ada banyak model dan jenisnya, tapi salah satu yang sedang populer saat ini adalah model pagar tembok minimalis yang bisa memberikan perlindungan maksimal sekaligus kemewahan pada rumahmu. Nah, bagi kamu yang tertarik menggunakannya, simak inspirasi desain pagar tembok minimalis dari Kania berikut ini, yuk!

Pagar Tembok Minimalis dengan Lampu Indirect

pagar tembok minimalis warna cokelatpinterest.com

Inspirasi pagar tembok minimalis yang pertama hadir dengan desain yang sangat mewah berkat penggunaan lampu indirect pada bagian atas dan bawahnya. Pencahayaan dari lampu indirect tersebut menciptakan nuansa yang hangat dan homey sehingga siapa pun yang melihat pagar tembok minimalis ini pasti akan terpukau dan ingin masuk ke dalam rumahnya.

Tak hanya itu, pagar tembok minimalis ini juga semakin menarik karena terdapat garis-garis terbuka. Untuk warnanya, pagar tembok minimalis ini dibalut oleh warna cokelat yang lembut. Perpaduan warna tersebut dengan material kayu pada bagian bangunannya membuat hunian ini tampak sangat natural.

Pagar Tembok Minimalis Tertutup

pagar tembok minimalis tertutupdwell.com

Kamu membutuhkan privasi yang lebih tinggi? Kalau begitu, pagar tembok minimalis ini sangat cocok untukmu karena desainnya sangat tertutup. Untuk pintunya sendiri terdapat di bagian samping sehingga dari tampak depan yang terlihat hanyalah temboknya.

Pagar tembok minimalis ini terbuat dari batu-batu alam sehingga menjadikannya tampak sangat natural dan mewah sekaligus. Supaya tidak terlihat kosong, kamu bisa menambahkan aneka tanaman hijau di bagian depan pagar tembok minimalis ini.

Pagar Tembok Minimalis Serba Putih

pagar tembok minimalis serba putihpinterest.com

Ingin memiliki tampilan rumah yang bersih dan menawan? Coba gunakan pagar tembok minimalis yang serba putih, seperti inspirasi di atas. Bagian temboknya sengaja dibuat polos dan sedikit bertingkat mengikuti tanahnya. Supaya tidak terlihat terlalu monoton, pagar tembok minimalis ini menggunakan aksen garis-garis yang tegas pada bagian samping pintunya, di mana pada garis tersebut juga terdapat nomor rumah yang cukup besar.

Seperti yang kita tahu, warna putih sangat mudah terlihat kotor. Oleh karena itu, kamu harus bisa meluangkan waktu dan tenaga ekstra untuk membersihkan pagar tembok minimalis yang serba putih ini secara berkala.

Pagar Tembok Minimalis dengan Batu Alam

pagar tembok minimalis batu alamarchdaily.com

Pagar tembok minimalis yang satu ini terlihat sangat unik dan menarik karena menggunakan batu alam yang berukuran besar. Penempelan batu alam pada pagar tembok minimalis ini sengaja dibuat tidak beraturan untuk menciptakan kesan yang lebih alami.

Jenis batu alam sendiri ada banyak, seperti batu andesit, kewal, dan marmer. Dengan demikian, kamu bisa memilih batu alam yang paling tepat dan cocok untuk diaplikasikan pada pagar tembok minimalismu. Untuk memaksimalkan tampilan alaminya, padukan pagar tembok minimalis ini dengan daun pintu yang terbuat dari material kayu.

Pagar Tembok Minimalis dengan Beton Ekspos

pagar tembok minimalis dengan beton ekspospinterest.com

Nah, desain pagar tembok minimalis yang terakhir ini mengusung konsep sederhana, tapi mewah. Konsep tersebut dihadirkan melalui penggunaan material beton ekspos, baik itu pada bagian pagar tembok minimalis maupun fasad bangunannya. Selain mewah, pagar tembok minimalis ini juga berhasil menciptakan kesan hunian yang lebih estetis. Tertarik menggunakannya?

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.