22
Okt

5 Inspirasi Ruangan Hijau yang Elegan

 Inspirasi Ruangan Hijau yang Elegan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Hijau adalah salah satu warna yang paling digemari di Indonesia, terlebih warna ini identik dengan suasana yang asri, segar, dan adem. Tak salah rasanya bila banyak orang di Indonesia yang mengaplikasi cat rumah hijau bagi hunian rumah. Selain dipercaya bisa membuat mood menjadi lebih baik, warna hijau secara psikologis dapat menghalau perasaan negatif dan juga rasa lelah. Nah berikut ini inspirasi ruangan hijau yang elegan.

1. Hijau zaitun

5 Inspirasi Ruangan Hijau yang Elegan

Warna olive atau hijau zaitun adalah salah satu turunan warna hijau yang mudah dipadankan. Hijau zaitun termasuk salah satu warna kalem sehingga tidak akan memberikan kesan menonjol pada ruangan. Karena itu cat dinding ini tetap sedap dipandang mata walaupun diaplikasikan pada seluruh dinding ruangan. Penambahan tekstur berupa wall moulding juga bisa Anda lakukan untuk menghindari kesan monoton pada dinding dan membuat ruangan tampil lebih mewah.

2. Hijau Batu Giok

5 Inspirasi Ruangan Hijau yang Elegan

Bila Anda ingin tampilan hijau yang lebih bold atau berani, hijau batu giok adalah pilihannya. Aplikasikan pada salah satu sisi dinding di ruangan untuk menjadikan dinding tersebut sebagai focal point. Cat hijau giok akan tampil lebih elegan lagi dengan dekorasi sentuhan warna mewah seperti warna emas dan perak. Namun, bila Anda ingin tampilan yang lebih simpel namun tetap elegan, furnitur hitam bisa jadi pilihan.

 

3. Hijau kebiruan

5 Inspirasi Ruangan Hijau yang Elegan

Warna hijau kebiruan dapat memberikan sentuhan segar pada ruangan. Tampilannya tidak terlalu lembut tapi juga tidak terlalu terang sehingga pas buat diterapkan pada ruang-ruang utama misalnya ruang tamu dan keluarga. Hijau seperti ini juga cocok dipadankan dengan warna lain yang sebenarnya kontras. Asalkan pilihan warna padanan masih dalam nada warna lembut atau pastel.

READ  Hal Yang Dipertimbangkan Saat Memilih Jasa Kontraktor Interior

4. Pilih Hijau Pastel

5 Inspirasi Ruangan Hijau yang Elegan

Warna hijau yang berkesan elegan juga bisa diterapkan untuk cat dinding kamar. Anda bisa pilih hijau pastel atau turquoise untuk kamar yang fresh. Suasana segar dari warna ini menumbuhkan semangat ketika bangun dari tidur. Supaya tampilannya makin menarik, padankan hijau pastel dengan furnitur putih dan cokelat kayu. Dua warna tersebut terkesan simpel sehingga akan mendukung kesan segar dari warna cat dinding utama.

5. Tambahkan Tekstur

5 Inspirasi Ruangan Hijau yang Elegan

Menghadirkan kesan elegan lewat cat hijau juga bisa lewat padanan antara warna dan tekstur. Misalnya di ruangan ini, hijau arthicoke dipadankan dengan headboard bertekstur dengan warna yang senada. Dengan begitu tampilan ruang tidak monoton dan jauh dari kesan murahan.