27
Okt

5 Inspirasi Desain Nakas Unik Untuk Percantik Ruang Tidurmu

5 Inspirasi Desain Nakas Unik Untuk Percantik Ruang Tidurmu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Membuat kamar tidur lebih semarak tidak hanya bisa melakukannya lewat dinding ataupun sprei. Nakas juga bisa mempercantik amar tidur anda. Bahkan untuk menyimpang benda-benda kecil ketika tidur. Seperti contohnya jam atau kaca mata. Banyak desain yang dapat memilih untuk meletakkan samping tempat tidur. Tapi anda juga harus memperhatikan seperti apa desain ruang tidur anda. Karena nakas dapat menambah nilai estetika ataupun malah bisa merusak nilai estetika yang terkandung. Jadi sebelum itu pastikan semua hal tersebut sudah pas jika meletakkan pada ruang tidur ya. Berikut ini 5 inspirasi desain nakas unik untuk percantik ruang tidurmu.

1. Desain Nakas Unik dengan Kaca

Desain nakas Nakas unik

Kaca memang bisa membuat ruangan terkesan luas karena bisa memantulkan sebagian dari ruangan itu sendiri. Desain nakas unik dengan kaca bisa Anda pilih jika ruangan Anda termasuk yang bertipe minimalis.

Bukan hanya membuat ruangan terkesan luas, desain nakas unik dengan kaca bisa membuat kamar Anda terlihat elegan nan mewah. Jadi, tidak perlu repot membeli banyak perabotan mahal untuk mengubah tampilan kamar menjadi lebih mewah kan?

2. Desain Nakas yang Penuh Warna

Desain nakas Nakas unik

Buat kamar Anda agar tidak membosankan dengan menambahkan beragam warna menarik  dalamnya. Jika mengganti cat dinding adalah hal mustahil untuk Anda lakukan saat ini, Anda bisa mengubah perabotan dalam ruangan menjadi penuh dengan warna. Salah satunya memilih desain nakas unik dengan warna yang menarik. Pilih warna yang mencolok jika kamar tidur Anda didominasi warna monokrom. Warna merah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Atau jika Anda menginginkan kesan girly dan sedikit feminin pada kamar Anda, warna shocking pink atau pink pastel bisa Anda pilih. Meski ingin menghadirkan sesuatu yang menarik perhatian  kamar Anda, tetap perhatikan kesesuaian desain dan warna pada ruangan secara keseluruhan ya.

READ  Tips Rumah Sejuk Tanpa AC

3. Desain Nakas Minimalis

Desain nakas Nakas unik

Desain nakas unik selanjutnya yang bisa Anda pilih untuk menghias kamar tidur adalah desain nakas yang minimalis. Material besi dengan empat kaki terekspos bisa Anda pilih. Desain nakas minimalis dengan material besi bukan hanya membuat ruangan terkesan lapang karena bagian kolongnya yang terlihat, tetapi juga terkesan bersih dan ringan.

Anda bisa membuat desain nakas minimalis menjadi lebih fungsional dengan menambahkan sedikit tempat penyimpanan bawahnya. Menggunakan material kaca sebagai pelengkapnya, desain nakas minimalis ini bisa membantu Anda menyimpan benda penting saat tidur, seperti kaca mata dan lampu tidur, tapi tidak membuat ruangan terasa sesak.

4. Desain Nakas Menempel Pada Dinding

Desain nakas Nakas unikJika desain nakas minimalis pada perabotan kurang cukup untuk membuat ruang tidur Anda terlihat luas, Anda bisa mencoba desain nakas yang menempel pada dinding. Desain nakas seperti ini, selain unik, juga menghemat banyak ruang. Kekurangan desain nakas yang menempel pada dinding adalah Anda tidak bisa meletakan terlalu banyak barang atasnya. Selain mengganggu pemandangan, kekuatan nakas juga harus menyesuaikan dengan material yang Anda gunakan.

Kalau Anda memang membutuhkan nakas sebagai tempat penyimpanan, Anda bisa mendesainnya layaknya rak gantung. Tapi, yang perlu diingat, pilihlah material yang kuat agar nakas dapat menahan beban benda yang Anda letakan atasnya. Material yang bisa Anda pilih misalnya kayu tebal atau besi.

5. Desain Nakas dengan Bentuk Unik

Desain nakas Nakas unik

Terakhir, inspirasi desain nakas yang bisa membuat ruang tidur Anda menjadi lebih indah adalah desain nakas dengan bentuk yang unik. Untuk mendapatkan nakas dengan desain yang tidak biasa adalah dengan rajin mencarinya pada berbagai toko perabotan. Jika tidak dapat menemukannya, Anda dapat membuatnya sendiri. Seperti desain nakas unik dengan bentuk televisi ini misalnya. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri pada rumah.

READ  Cara Membuat Pengharum Ruangan Alami Yang Ramah Lingkungan

Atau jika Anda memiliki koper yang sudah tidak terpakai, Anda bisa memanfaatkan menjadi nakas cantik nan unik seperti ini. Anda hanya tinggal membersihkan dan menambahkan kaki-kaki agar bisa menjadi meja. Pastikan bahwa koper tersebut masih kuat dan layak untuk Anda jadikan nakas.

Nakas merupakan salah satu furnitur yang tidak hanya fungsional, namun juga dapat menambah estetika  kamar tidur Anda. Dengan adanya nakas akan membuat kamar Anda menjadi lebih tertata dengan tidak meletakkan beda-benda kecil berserakan.