27
Okt

5 Inspirasi Desain Lemari Bawah Tangga yang Bisa Anda Tiru

5 Inspirasi Desain Lemari Bawah Tangga yang Bisa Anda Tiru

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Lemari bisa menjadi solusi untuk membuat hunian lebih rapi dan tertata. Selain itu juga bisa menyimpan banyak barang. Adanya lemari bisa menjadi salah satu bagian dari mendekorasi hunian. Tetapi jika ruang tidak luas, kehadiran lemari akan membuat ruangan menjadi sumpek. Untuk itu anda bisa menempatkan lemari  bawah tangga. Selain fungsional, furniture tersebut bisa menghemat ruang pada hunian anda. Dan pastinya akan lebih hemat ruang ini bandingkan dengan banyak furniture. Jangan bingung untuk menentukan desain yang ada. Berikut ini 5 inspirasi desain lemari bawah tangga yang bisa anda tiru

1. Desain Lemari Bawah Tangga untuk Rak Sepatu

Lemari bawah tangga Desain lemari bawah tangga Ide lemari bawah tangga

Jika tangga pada rumah Anda kebetulan dekat dengan pintu masuk, tidak ada salahnya untuk membuat ide lemari bawah tangga menjadi rak sepatu. Selain rapi, Anda bisa membuat desain lemari bawah tangga Anda menyesuaikan dengan ukuran sepatu yang Anda miliki. Anda bisa membuat desain lemari bawah tangga untuk rak sepatu berbentuk lemari dorong sehingga semakin menghemat ruang dan semakin banyak sepatu yang bisa Anda simpan. Jika Anda memang menginginkan desain lemari bawah tangga sebagai rak sepatu, satu hal yang harus Anda ingat. Yakni pastikan sepatu Anda sudah membersihkannya terlebih dahulu sebelum menimpan dalam lemari bawah tangga. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari bau tak sedap dari dalam lemari bawah tangga Anda atau pengeroposan akibat kotoran yang menempel pada sepatu.

2. Desain Lemari Bawah Tangga untuk Rak Buku Sekaligus Ruang Baca

Lemari bawah tangga Desain lemari bawah tangga Ide lemari bawah tangga

Ide lemari bawah tangga yang satu ini pasti sangat menyukai oleh semua pecinta buku. Bukan hanya bisa memanfaatkan untuk menaruh koleksi buku, desain lemari bawah tangga juga bisa Anda buat sebagai ruang baca yang nyaman lengkap dengan rak buku sekitarnya. Tidak perlu seluruh bagian bawah tangga Anda jadikan ruang baca. Pilih bagian tertentu saja dan sisakan sedikit untuk membuat rak penyimpanan buku. Selain menambahkan sofa empuk, Anda juga bisa menambahkan bantal-bantal lucu pada ruang baca bawah tangga Anda agar nyaman dan betah berlama-lama duduk . Karena berfungsi sebagai ruang baca, pastikan pencahayaannya juga cukup agar Anda nyaman membaca. Pilih lampu dengan penerangan yang nyaman atau pilih bagian bawah tangga yang dekat dengan jendela agar pencahayaan tetap baik.

READ  Anda Menyukai Ruang Makan Seperti Apa? Ini Pilihannya

3. Ide Lemari Bawah Tangga Sebagai Ruang Kerja

Lemari bawah tangga Desain lemari bawah tangga Ide lemari bawah tanggaRuang terbatas pada rumah tetap memungkinkan Anda untuk membuat ruang kerja pribadi lho. Manfaatkan bawah tangga rumah Anda sebagai area kerja yang nyaman. Meski berada pada area terbuka, namun ruang kerja bawah tangga bisa tetap membuat Anda konsentrasi mengerjakan pekerjaan dalam rumah. Manfaatkan sisi sekitarnya untuk menjadikan lemari bawah tangga yang bisa Anda gunakan sebagai ruang penyimpanan serbaguna.

Karena ruang kerja bawah tangga menghadap tembok yang bisa memungkinkan munculnya rasa bosan saat sedang bekerja, Anda bisa menyiasatinya dengan tidak meletakan terlalu banyak barang atas meja. Letakan barang hanya yang penting saja dan simpan sisanya pada lemari bawah tangga.

4. Sesuaikan Lemari Bawah Tangga dengan Perabotan Anda

Lemari bawah tangga Desain lemari bawah tangga Ide lemari bawah tangga

Ide lemari bawah tangga selanjutnya adalah menyesuaikannya perabotan yang Anda miliki. Jika tangga Anda terletak di area dapur, Anda bisa meletakan lemari pendingin di bagian bawah tangga dan mendesain sisa bawah tangganya sebagai area penyimpanan.

Selain kulkas, perabotan yang bisa Anda letakan di lemari bawah tangga adalah mesin cuci. Untuk dapat membuatnya pas di bagian bawah tangga rumah Anda, pastikan untuk mengukurnya dengan tepat dan teliti. Pastikan juga sambungan listrik terpasang dengan baik di bagian dalamnya agar semakin memudahkan Anda untuk mencuci.

5. Lemari Bawah Tangga Rak Ekspos

Lemari bawah tangga Desain lemari bawah tangga Ide lemari bawah tangga

Terakhir ide lemari bawah tangga yang bisa menjadi inspirasi Anda adalah desain lemari bawah tangga dengan rak ekspos. Tidak perlu memasang pintu atau penutup, Anda hanya tinggal membuat rak berbentuk kotak-kotak simetris dan mengisinya dengan pajangan, buku, atau koleksi Anda lainnya.