18
Feb

5 Inspirasi Desain Interior Ruang Dapur yang Multifungsi

5 Inspirasi Desain Interior Ruang Dapur yang Multifungsi

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Selama pandemi COVID-19, tak sedikit dari kita yang memulai segala sesuatunya dari rumah, terutama dapur. Orang berlomba membuat resep baru hingga mencoba memasak sendiri yang kemudian dibagikan lewat dunia maya. Oleh karenanya dapur menjadi sorotan belakangan ini. Ruangan dapur yang cenderung kecil memang tidak mudah menatanya. Karena, selain fungsi utama dapur yang digunakan untuk memasak, kini dapur mendapat peran lebih sebagai wadah produktifitas. Sehingga, selain fungsi dasar tadi, dapur kini juga bisa dilakukan untuk fungsi lain seperti bekerja. Berikut ini 5 inspirasi desain interior ruang dapur yang multifungsi.

Desain Monokrom Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Dapur

Hasil gambar untuk Desain Monokrom Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang DapurAnda bisa mendesain ruang keluarg yang menyatu denan ruang makan menjadi benar-benar simpel. Untuk penataan dekorasinya, Anda bisa menggunakan vas yang telah diisi dengan tanaman. Furnitur yang Anda gunakan dalam konsep desain interior ruangan ini sebaiknya yang memiliki bentuk minimalis seperti persegi panjang atau persegi. Selanjutnya, Anda bisa meletakkan meja makan dalam area ruang keluar, namun tata letaknya berdekatan dengan area dapur. Warna yang bisa Anda pilih agar membuat ruangan tampak modern adalah warna putih dan abu-abu, sementara untuk lantai kayunya akan menciptakan suasana ruangan yang nyaman.

Konsep desain ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur dengan dominasi warna putih dan abu-abu bisa Anda sebut sebagai gaya interior monokrom. Tentunya penggunaan warna-wrna monokrom akan sangat cocok untuk semua anggota keluarga Anda karena warna monokrom memiliki sifat yang netral. Dengan Anda emnggunakan warna tersebut, kesan minimalis pada ruangan akan semakin terasa kuat.

READ  Membeli Rumah dengan KPR

Konsep Desain Ceria Ruang Keluarga yang Menyatu dengan Ruang Dapur

Hasil gambar untuk Konsep Desain Ceria Ruang Keluarga yang Menyatu dengan Ruang DapurApabila Anda memiliki karakter yang mudah bergaul, ceria, dan menyenangkan, konsep desain ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur gaya minimalis sangat tepat sekali untuk Anda terapkan pada desain interior rumah Anda. Tanpa menggunakan sekat atau dinding pembatas, tentu saja ruangan akan tampak semakin luas. Apalagi dengan menambahkan tanaman di pojok ruangan yang berfungsi membuat suasana ruangan terasa menyenangkan. Desain ruang keluarga yang menyatu dengan dapur bisa Anda membuatnya didominasi oleh wrna putih dan kombinasi warna-warna cerah. Aksen motif etnik pada karpet, sarung bantal sofa ruang keluarga akan melengkapi tampilan interior ruang keluarga Anda. Hiasan interior seperti cermin bisa mempercantik ruangan di dalam rumah Anda dan dijamin Anda maupun tamu Anda akan betah untuk berlama-lama di ruang keluarga Anda.

Kesan Warna Dingin pada Desain Ruang Keluarga yang Menyatu dengan Ruang DapurHasil gambar untuk Kesan Warna Dingin pada Desain Ruang Keluarga yang Menyatu dengan Ruang Dapur

Apakah Anda ingin membuat desain ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur memiliki nuansa yang mencolok dibanding desain interior ruangan lainnya? Jika Anda menginginkannya, Anda bisa memilih warna interior abu-abu pada ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur. Tidak masalah jika warna abu-abu mendominasi warna desain kedua ruangan tersebut. Anda perlu memilih warna-warna tersebut dengan tepat agar perpaduan warna yang mencolok seperti warna hijau dan merah bisa membuat suasana di dalam ruangan tampak lebih hidup.

Terapkan Konsep Desain Minimalis Ruang Keluarga yang Menyatu dengan Ruang Dapur

Hasil gambar untuk Terapkan Konsep Desain Minimalis Ruang Keluarga yang Menyatu dengan Ruang DapurDesain interior yang menyatukan ruang keluarga dengan ruang dapur sangat cocok untuk Anda terapkan di apartemen studio yang memiliki ukuran ruangan terbatas. Tips yang bisa Anda terapkan pada ruangan, sebaiknya meletakkan sofa dipinggir dekat dengan dinding. Lalu Anda bisa meletakkan meja kopi di depan sofa. Tidak hanya itu saja, Anda tetap bisa memilih meja bar dan meletakkannya di ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur. Pengunaan rak yang dipasang menempel dengan dinding akan membantu Anda mengelola tempat penyimpanan di ruangan tersebut. Karpet dengan warna natural dan dinding yang menggunakan wallpaper bata menambah kesan mewah dan cantik pada ruangan di dalam rumah Anda. Penataan interior tersebut juga bisa Anda terapkan pada gaya desain interior rumah semi industrial.

READ  Merapikan Tempat Tidur Tanpa Ribet

Berikan Warna Cerah pada Desain Ruang Dapur yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

Penerapan warna cerah pada ruangan bisa memberikan Anda kenyamanan, apalagi jika ruangan sempit, tentu akan membuatnya tampak lebih luas. Inspirasi lain yang bisa Anda terapkan mengenai konsep desain ruang keluarga menyatu dengan ruang dapur adalah dengan memilih penggunaan warna cat dan furnitur. Yan cerah seperti warna biru dan pink yang akan menjadi peran penting pada tampilan ruangan. Untuk menghilangkan kesan monoton pada ruangan, Anda bisa menggunakannya sebaik aksen warna