29
Jan

5 Inspirasi Apartemen Studio, Mungil Tapi Nggak Sesak!

5 Inspirasi Apartemen Studio, Mungil Tapi Nggak Sesak!

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Apartemen jenis studio merupakan jenis hunian yang biasanya hanya terdiri dari satu ruangan tanpa sekat pembatas. Ukurannya yang kecil pas untuk ditempati kamu yang tinggal sendiri atau pasangan muda. Sayangnya, bila tidak ditata dengan baik apartemen studio bisa terlihat sesak. Sebagai referensi, berikut beberapa ide desain apartemen studio yang estetik sekaligus nyaman meskipun ukurannya mungil. Yuk simak 5 inspirasi apartemen studio, mungil tapi nggak sesak.

Apartemenku, Ruang Nonton Film Favoritku

Bagi kamu yang masih tinggal sendiri ataupun yang sudah memiliki pasangan, menghabiskan waktu saat weekend dengan santai di apartemen sambil menonton film favorit bisa menjadi pilihan kegiatan yang seru, lho! Terlebih untuk kamu yang tinggal di apartemen tipe studio, kamu bisa menyulap apartemenmu menjadi ruang nonton yang nyaman.

Bagaimana kalau ingin mengundang banyak teman? Yuk, manfaatkan tiap sudut di apartemenmu dengan baik! Pilihlah furnitur yang nyaman dan bisa menampung banyak orang, seperti sofa 3 seater atau sofa bed. Kamu juga bisa menambahkan karpet agar momen nonton film bersama teman terasa lebih akrab dan nyaman.

Wadah Berekspresi

Inspirasi apartemen tipe studio lainnya yang pasti bisa membuatmu merasa lebih menjadi diri sendiri adalah dengan mengubahnya menjadi wadah ekspresimu. Kamu bisa dengan bebas, kok, menuangkan segala ide pada desain interior apartemen. Pilihlah furnitur dan warna cat dinding yang kamu sukai dan dirasa sangat mewakilkan dirimu.

Jika kamu merasa kesulitan untuk menentukan tema desain interior apartemenmu, kamu bisa menggunakan jasa desain interior. Konsultasikan kebutuhanmu pada desainer interior yang handal, dan voila! Apartemen tipe studio tak lagi menjadi apartemen biasa!

READ  Inspirasi Rumah Tropis Ala Vietnam Cocok di Bangun di Indonesia

Punya Langit-Langit yang Tinggi? Manfaatkan dengan Baik!

Memiliki apartemen tipe studio dengan langit-langit yang tinggi merupakan suatu keuntungan lebih untukmu. Selain ruangan di apartemenmu akan terasa lebih segar dan sejuk, kamu bisa membuat layout apartemen dengan membuatnya menjadi 2 level. Wah, bagaimana caranya?

Level 2 pada apartemen tipe studio karena langit-langit yang tinggi bisa kamu manfaatkan menjadi kamar tidur. Tak terlalu luas memang, tapi bisa tetap nyaman, kok! Pada bagian bawah atau level 1 apartemen, bisa kamu manfaatkan sebagai area dapur, nonton TV, dan area berkumpul. Fungsional dan unik, bukan?

Bagaimana Kalau Langit-Langit Rendah?

Jika apartemen tipe studio dengan langit-langit tinggi nampak lebih fungsional, lalu bagaimana jika ternyata langit-langit di apartemenmu rendah? Kamu tetap bisa, kok, membuatnya nyaman dan fungsional. Pilihlah furnitur yang memiliki dimensi tidak terlalu besar dan tidak terlalu tinggi. Selain bisa membuat ruangan tak terasa sempit, pemilihan furnitur yang tidak terlalu tinggi juga membuat kamu tetap memiliki ruang yang cukup antara lantai dan langit-langit.

Pisahkan Ruangan dengan Tirai

Tinggal di apartemen tipe studio seolah memaksa kamu untuk berpikir lebih cerdik dan pintar dalam menata ruang. Ruang yang terbatas pada apartemen tipe studio harus bisa kamu manfaatkan dengan sangat baik, salah satunya adalah ketika kamu ingin memisahkan ruang. Jika pada rumah yang luas kamu bisa menggunakan partisi ataupun rak buku untuk memisahkan area ruang, pada apartemen tipe studio kamu bisa menggunakan tirai.

Seperti ketika kamu ingin memisahkan antara kamar tidur dengan area makan dan area berkumpul, kamu bisa menggunakan tirai berukuran sesuai untuk membuat kamar tidurmu lebih private. Selain murah, kamu juga bisa mengganti motif tirai secara berkala agar tidak bosan dan membuat apartemenmu nampak lebih segar dan baru.

READ  Cara Cepat Membersihkan Kulkas Rumah