23
Okt

5 Ide Sulap Garasi Jadi Tempat Usaha

5 Ide Sulap Garasi Jadi Tempat Usaha

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Memiliki garasi yang tidak terpakai di rumah? Anda dapat memanfaatkan ruang tersebut menjadi tempat bisnis. Dengan dekorasi yang tepat, Anda dapat menyulap tampilan garasi yang tidak lagi digunakan menjadi lebih cantik, fungsional dan mendatangkan rezeki. Jika selama ini garasi tak terpakai menjadi tempat penyimpanan barang, dengan kreatifitas, Anda dapat mengubahnya menjadi tempat berbisnis. Sehingga Anda dapat menjalankan usaha tanpa perlu keluar rumah. Selain itu, ada banyak keuntungan jika Anda menggunakan garasi tak dipakai tersebut menjadi tempat bisnis. Hal ini pun cukup mudah dan murah untuk diwujudkan. Dengan memanfaatkan garasi menjadi tempat bisnis/usaha, berarti juga penghematan biaya. Anda tidak perlu mengeluarkan sejumlah biaya lagi untuk penyewaan tempat. Pun dengan listrik, Anda cukup menata komputer, laptop hingga penerangan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini 5 ide sulap garasi jadi tempat usaha.

Studio Desain

5 Ide Sulap Garasi Jadi Tempat Usaha

Cukup banyak studio desain yang kantornya berada di garasi rumah, baik itu studio arsitektur, studio desain interior, studio animasi, dan lain sebagainya. Mendirikan studio di area tempat tinggal memang memiliki beragam kelebihan, salah satunya adalah para pekerja tidak perlu menghabiskan waktu di jalan untuk menuju kantor. Untuk desain studio, sesuaikan saja dengan image yang ingin diciptakan dari studio tersebut, bisa berupa gaya minimalis, modern, industrial, dan sebagainya.

Coffeeshop

5 Ide Sulap Garasi Jadi Tempat Usaha

Untuk membuat kedai kopi di dalam garasi, Anda hanya perlu menyediakan perlengkapan membuat kopi, beberapa set meja dan kursi, dan bila cukup luas dapat menambahkan dapur untuk makanan ringan. Saat ini, tema-tema berkesan homey, vintage, dan rustic sedang naik daun dan bisa jadi pertimbangan. Konsep minimalis dengan dominasi warna putih boleh dicoba agar kedai kopi terkesan luas. Selain tema, dekorasi berupa pajangan, buku, dan barang-barang antik sangat penting untuk menghidupkan kedai kopi tersebut.

READ  Cara Mudah Memasang Lantai Kayu

Barbershop

5 Ide Sulap Garasi Jadi Tempat Usaha

Bisnis barbershop adalah bisnis yang cukup menjanjikan karena tren male grooming saat ini tengah berkembang di Indonesia. Selain itu barbershop tidak membutuhkan ruangan yang luas karena yang diperlukan hanyalah beberapa meja rias beserta kursinya. area cuci rambut, dan ruang tunggu. Agar barbershop memiliki visual yang menarik, gaya industrial dengan perpaduan warna gelap, coklat kayu, dan putih serta pencahayaan yang warm dapat diaplikasikan. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi dan pernak-pernik menarik yang sesuai agar barbershop tidak terlihat kosong.

Laundry

5 Ide Sulap Garasi Jadi Tempat UsahaBeberapa tahun akhir, bisnis laundry menjadi salah satu pilihan bisnis yang diminati oleh banyak orang. Selain menjanjikan dan dapat menjangkau banyak konsumen, pendapatan yang diperolah juga cukup konsisten dari waktu ke waktu. Namun, untuk mendirikan usaha ini diperlukan modal yang cukup besar. Untuk membeli mesin cuci, alat setrika, pekerja, dan konsumsi listrik yang digunakan. Keberadaan rak penyimpanan juga diperlukan untuk menyimpan pakaian konsumen yang bisa sekaligus menjadi daya tarik tempat usaha.

Toko Makanan dan Minuman Kekinian

5 Ide Sulap Garasi Jadi Tempat UsahaGenerasi milenial merupakan generasi yang tak ingin ketinggalan dengan tren yang sedang berkembang, termasuk tren makanan dan minuman. Oleh karena itu bisnis makanan dan minuman kekinian sebenarnya sangat menjanjikan. Seperti pada coffeeshop, yang diperlukan untuk mendirikan bisnis ini berupa dapur, kasir, dan meja kursi. Desain yang diterapkan sangat bergantung pada makanan atau minuman yang dijual. Baik bergaya minimalis, industrial, country, atau fun, sesuaikanlah dengan branding yang sudah ditentukan.