11
Nov

5 Ide Penyimpanan di Dapur Mungil

5 Ide Penyimpanan di Dapur Mungil

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah mungil? Bukan masalah!. Seringkali kita merasa kecil hati karena nggak bisa menata dapur sesuai keinginan karena keterbatasan ruang. Padahal, dapur minimalis bisa dimiliki siapa saja lho, rumah luas ataupun kecil. Di era serba minimalis ini, justru dapur minimalis berukuran compact jadi idaman kaum urban. Penasaran sama tampilannya?. Berikut ini 5 ide penyimpanan di dapur mungil

Buat Rak Khusus untuk Appliances

Kelompokkan benda-benda sejenis dalam satu rak sehingga Anda tidak akan kesulitan saat akan menggunakannya sekaligus mempermudah untuk meletakkannya kembali. Kelompokkan semua bumbu pada satu tempat dan peralatan penunjang masak, seperti panci, wajan, dan blender juga pada satu tempat.

Dapur Mungil

Beri Sekat pada Laci

Meletakkan semua peralatan dapur dalam satu tempat hanya akan membuat Anda kesulitan saat mencari atau akan memakainya. Karena itu, beri sekat pada laci sehingga semua peralatan dapur dan memasak dapat dipisahkan.

Dapur Mungil

Gantung Saja di Dinding!

Menggantung panci, wajan, dan semua peralatan pada dinding tidak hanya memudahkan aktivitas memasak, tetapi juga dapat membuat dapur mungil terasa lebih luas serta menghemat tempat untuk menyimpan.

Dapur Mungil

Memiliki sebuah area khusus untuk menggantung benda pasti dapat lebih memudahkan. Namun, jika di dinding terlalu sulit atau Anda tidak ingin dinding rumah rusak, siapkan sebuah papan yang dapat Anda gunakan sebagai area untung menggantung. Selain lebih rapi, tampilan dapur dapat lebih menarik.

Dapur Mungil

Manfaatkan Kaleng Bekas

Sendok, garpu, atau peralatan memasak lainnya juga dapat dikelompokkan saat disimpan. Agar lebih mudah, letakkan peralatan tersebut dalam satu tempat, seperti kaleng bekas atau gelas. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan saat mengambilnya.

Dapur Mungil

Tata Rapi di Ambalan

Bumbu dan bahan masakan yang bisa disimpan dalam toples pun perlu dirapikan penempatannya. Anda dapat menyiapkan rak ambalan di dinding lalu susun semua toples di sana. Selain lebih mudah untuk diambil, memajang toples tersebut dapat menjadi aksen tersendiri dalam dapur.

Dapur Mungil

READ  7 Warna Kitchen Set untuk Dapur Terlihat Lebih Segar