12
Jan

5 Ide Desain Hunian Tampak Depan, Bisa Kamu Tiru!

5 Ide Desain Hunian Tampak Depan, Bisa Kamu Tiru!

Kontraktor JogjaDesain rumah tampak depan menjadi representasi keseluruhan bangunan. Bagian rumah yang dikenal sebagai fasad ini dapat didesain berdasarkan gaya arsitektur kesukaan pemiliknya. Misalnya saja desain rumah minimalis. Selain terkesan simpel dan elegan, model rumah minimalis juga dianggap nyaman untuk dihuni dan desainnya keren. Beikut 5 ide desain hunian tampak depan, bisa kamu tiru aplikasikan!

 

 

Rumah Tampak Depan ala Skandinavian yang Hangat

rumah tampak depan dengan desain skandinavian

Siapa yang tidak ingin tinggal di rumah tampak depan yang satu ini? Rumah tampak depan ini mengusung desain Skandinavian minimalis dengan konsep terbuka. Bayangkan saja tinggal di rumah dengan material utama kayu dan kaca-kaca besar sebagai penunjangnya. Material kayu pada rumah tampak depan ini akan membuat kondisi dalam rumah terasa hangat ketika cuaca dingin.

Penggunaan kaca besar juga akan membuat sinar matahari masuk dengan lebih maksimal ke dalam rumah sehingga terasa lebih hangat. Selain itu, saat pagi atau siang hari kamu tidak perlu menyalakan lampu karena ada pencahayaan alami yang menembus melalui kaca jendela besar. Untuk menjaga privasi, kamu bisa menambahkan tirai atau gorden pada bagian kaca jendela atau kaca pintu. Tak hanya suasana saja, rumah tampak depan yang satu ini juga bisa membuat hatimu terasa hangat.

Rumah Tampak Depan seperti Negeri Dongeng

rumah tampak depan klasik warna putih yang tertutup dengan atap abu-abu

Rumah tampak depan yang satu ini mungkin langsung mengingatkanmu akan cerita-cerita dongeng di suatu desa yang tenang dan nyaman. Mengusung gaya klasik yang identik dengan cerita-cerita anak dengan latar Eropa. Desain rumah tampak depan ini dilengkapi dengan warna cat rumah minimalis, yaitu putih, pada dinding luar dan atap warna abu-abu.

READ  Inspirasi Porch Yang Comfy Banget

Penggunaan pintu kayu pada rumah tampak depan ini menciptakan kesan hunian yang semakin klasik. Tak lupa juga ada tumbuhan hijau dan tangga kecil untuk menuju ke dalam rumah pada rumah tampak depan ini.

Rumah Tampak Depan Modern yang Menjaga Privasi

rumah tampak depan dengan penggunaan bata roaster putih dan material kayu

Desain rumah tampak depan bergaya modern ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang tidak ingin terganggu privasinya. Dinding pada rumah tampak depan ini setinggi lantai dasar bangunan sehingga membuat kegiatan di dalam rumah menjadi tidak terlihat dari luar.

Jangan khawatir akan terasa sumpek karena rumah tampak depan ini menggunakan jenis dinding roster sehingga udara dapat tersirkulasi dengan baik. Bagian atas rumah pun dibuat lebih terbuka sehingga kamu tetap bisa memantau keadaan di luar rumah. Pencahayaan pun tetap maksimal dengan penggunaan jendela kaca besar di lantai atas.

Rumah Tampak Depan Kontemporer

rumah tampak depan bergaya kontemporer dengan banyak sudut melengkung

Bosan dengan arsitektur rumah yang cenderung berbentuk kotak? Rumah tampak depan bergaya kontemporer yang satu ini pasti membuatmu jatuh cinta. Menerapkan konsep minim sudut yang kotak, arsitektur rumah tampak depan ini dibuat melengkung dengan penggunaan jendela kaca besar sebagai pengganti dinding tembok.

Keberadaan jendela kaca di rumah tampak depan ini memadukan arsitektur modern dan minimalis sehingga membuat rumah terasa lebih lapang dan cerah. Jenis rumah tampak depan ini sangat cocok bagi kamu yang berjiwa bebas dan tidak menyukai ruangan sempit.

Rumah Tampak Depan yang Sejuk ala Tropis

rumah tampak depan bergaya tropis dengan tanaman asri di depannya

Udara yang panas pasti membuatmu merindukan hunian yang sejuk, kan? Nah, rumah tampak depan dengan gaya tropikal ini pasti langsung membuatmu ingin tinggal di dalamnya. Dari bagian luar, terlihat adanya dua kursi kayu yang berseberangan untuk bersantai di teras. Kesan asri pada rumah tampak depan ini berasal dari tumbuhan hijau di bagian depan dan  penggunaan material kayu yang terkesan alami bisa menciptakan suasana sejuk di dalam rumah.

READ  Waspada Keramik Licin

Setelah melihat inspirasi desain rumah tampak depan di atas, model rumah mana yang paling kamu suka? Jangan lupabaca artikel menarik lainya hanya di Arsitek Indo Kontraktor!