25
Nov

5 desain Ruang Karaoke yang Keren dan Bikin Betah

5 desain Ruang Karaoke yang Keren dan Bikin Betah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bagi orang yang gemar bernyanyi, keberadaan ruang karaoke di rumah merupakan sebuah kebutuhan. Pasalnya, cukup merepotkan dan menghabiskan biaya jika setiap ingin berkaraoke ria harus selalu menyewa, bukan? Nah, sebagai solusinya lebih baik membuat sebuah studio karaoke sendiri di rumah. Tak perlu mahal-mahal, buat saja studio karaoke minimalis yang sederhana dan lebih hemat biaya! Kelebihannya, kamu pun bisa menyesuaikannya dengan ruangan yang ada serta dengan bujet yang kamu miliki. Coba kamu bayangkan! Dengan memiliki studio karaoke minimalis di rumah, tentu kamu bisa berkaraoke kapan saja tanpa harus keluar rumah dan gratis. Berikut ini 5 desain ruang karaoke yang keren dan bikin betah.

1. Ruang Karaoke yang Bernuansa Dark Desain

Senang Karaokean? Yuk Simak 6 desain Ruang Karaoke yang Keren dan Bikin BetahNuansa gelap atau dark design pada ruangan karaoke merupakan ruangan yang lazim sobat temui pada tempat penyewaan ruang karaoke. Pasti sobat juga sering kan datang ke tempat karaoke dan menemukan ruangan tersebut bernuansa gelap.

Pada dasarnya nuansa gelap membuat ruangan dalam karaoke terlihat lebih mewah. Lapisan kulit pada sofa yang berwarna hitam menampilkan sisi ruangan yang nyaman dan membuat siapapun yang berkaraoke merasa betah. Biasanya beberapa sudut pada dinding diaplikasikan wallpaper agar desain dalam ruangan terlihat menawan saat lampu menyala. Tidak lupa untuk menyisipkan lampu LED agar bisa memberikan sedikit cahaya ketika karaoke sedang berlangsung.

Tambahkan aksesoris berbahan metalik agar aksesoris tersebut terlihat menonjol di dalam ruangan. Wah, kebayang kan gimana suasana karaoke yang terasa nyaman tersebut. Meskipun tampilannya gelap namun tetap nyaman dipakai nyanyi berjam-jam.

READ  Cara Merawat Furniture Berbahan Metal

2. Ruang Karaoke dengan Konsep Desain Futuristik

Senang Karaokean? Yuk Simak 6 desain Ruang Karaoke yang Keren dan Bikin BetahIngin bernyanyi dalam ruang karaoke yang anti-mainstream? Ruang karaoke dengan konsep desain futuristik satu ini beneran bisa sobat aplikasikan untuk ruangan karaoke idaman lho. Desain sofa dengan bentuk melengkung dan didominasi warna pink yang menyegarkan ini pasti bikin suasana karaoke semakin meriah. Ditambah palet kayu sebagai penyeimbang agar ruangan terasa hangat.

Selain itu sentuhan warna barkarakter yang juga dapat mewakili kesan semangat sehingga dapat memberikan ruangan dengan desain interior yang ambiance dan menyegarkan identitas ruangan karaoke ini. Ketika karaoke dimulai dan ruangan mulai meredup, selain lampu LED pada sisi sofa yang menjadi cahaya tambahan, keberadaan cermin pada belakang tempat duduk akan memantulkan cahaya dari layar TV sehingga keredupan ruangan bisa dinilai pas dalam keberadaaan gelap.

Karena dalam desain interior karaoke, pencahayaan bisa memberikan aura yang positif jika dipadukan dengan penataan dan peletakan yang tepat.

3. Ruang Karaoke dengan Dominasi Warna Putih

Senang Karaokean? Yuk Simak 6 desain Ruang Karaoke yang Keren dan Bikin BetahBuat sobat yang menyukai suasana ruangan dengan warna cerah, desain ruag karaoke yang didominasi warna putih ini pasti cocok deh. Coba lihat, warna putih yang mendominasi ketika lampu masih menyala akan membuat ruangan tampak lega. LED berwarna biru metalik juga cocok dipadukan dengan warna ini agar memberikan kesan ruang karaoke yang clear meskipun ketika ruangan sedang gelap. Cahaya terang yang berwarna-warni pada ruangan dipercaya bisa memberika aura yang menyenangkan dalam ruangan karaoke lho. Warna putih pada ruang karaoke bisa membuat sobat merasa lebih betah untuk nyanyi berlama-lama lho, sebab ruangan warna ini terasa ramah dan membuat siapapun yang berada di dalamnya jadi betah berlama-lama.

READ  Desain Ruang Makan Minimalis

4. Ruang Karaoke dengan Konsep Desain yang Hangat

Senang Karaokean? Yuk Simak 6 desain Ruang Karaoke yang Keren dan Bikin BetahCoba deh sobat perhatiin bagaimana tampilan aksesoris di bagian atap pada ruangan ini? Yap, berbagai ukuran dari bentuk lingkaran menghiasi langit-langit ruang karaoke ini bisa membuat suasana ruangan terkesan megah.

Namun, palet kayu pada dinding dan atap bisa menghasilkan suasana ruangan yang hangat dan homy, ruangan karaoke seperti ini sangat cocok untuk diaplikasikan di rumah atau pun tempat karaoke umum. Sisi uniknya bisa sobat lihat dari bentuk meja dan juga menjadi lampu untuk menyinari ruangan ketika redup. Lampu ini akan memudahkan sobat ketika mencari barang yang tidak sengaja terjatuh ke lantai ketika sedang asyik karokean dengan keluarga. Dengan menerapkan desain interior yang trendy seperti ini dijamin ruangan karaoke akan terlihat modern dan tampak mewah meskipun terasa hangat seperti interior karaoke keluarga.

5. Ruang Karaoke Mungil yang Simple

Karaoke hanya bertiga aSenang Karaokean? Yuk Simak 6 desain Ruang Karaoke yang Keren dan Bikin Betahtau hendak mempunyai ruangan karaoke tapi ruangannya terbatas? Nah, ruang karaoke dengan konsep yang sederhana ini sangat cocok jika sobat hanya karaoke dengan satu atau dua orang saja.

Meskipun ruangannya terkesan kecil tapi dengan penataan ruangan yang sesuai nyatanya bisa muat 6-8 orang lho. Penataan sofa pada bagian bawah layar dan juga pada bagian pinggir membuat ruangan ini terasa lebih leluasa dan muat untuk banyak orang.

Padukan warna netral seperti abu dan hitam maka ruangan akan terlihat minimalis. Tambahkan lampu LED dengan warna kontras yang bisa membuat suasana ruangan menjadi hangat dan intim. Seru banget kan bisa nyanyi di ruang karaoke yang seperti ini? Nah setelah memilih konsep desian mana yang cocok untuk ruang karaoke idaman, ada beberapa hal yang tidak boleh luput dari perhatian sobat ketika akan membangun ruang karaoke lho.

READ  Keunggulan Bata Ringan

Salah satunya adalah membuat ruang karaoke menjadi ruangan yang kedap suara. Gak kebayang kan kalau ruang karaokenya gak kedap suara? Pasti banyak orang di sekitar yang bisa merasa terganggu.Selain itu siapkan mic yang dapat membuat karaoke menjadi lebih nyaman seperti halnya dengan mic wireless yang simple dan juga harganya bersahabat di kantong. Tapi jangan lupakan kualitas dari mic tersebut ya, pastikan suara yang keluar ketika menyanyi tidak menjadi aneh.