17
Feb

5 Desain Home Office Inspiratif, Tingkatkan Semangat Kerja Anda

5 Desain Home Office Inspiratif, Tingkatkan Semangat Kerja Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Seiring meningkatnya praktik kerja dari rumah, kehadiran home office telah menjadi bagian dari rumah masa kini. Tersedianya ruangan khusus bekerja, memungkinkan Anda dapat lebih fokus dan lebih maksimal dalam melakukan pekerjaan, meskipun sedang berada di rumah. Anda pun tak perlu bingung lagi ketika menghadapi kondisi pandemi yang mengakibatkan kebanyakan perusahaan mewajibkan karyawannya untuk bekerja dari rumah. Oleh karena itu, akan sangat bermanfaat bila Anda memiliki sebuah ruangan khusus yang didesain untuk membantu Anda lebih produktif di rumah. Berikut ini 5 desain home office inspiratif, tingkatkan semangat kerja anda.

Tempat Penyimpanan Dekoratif pada Home Office

Hasil gambar untuk Tempat Penyimpanan Dekoratif pada Home OfficeTidak lengkap mendesain ruang kerja di rumah Anda tanpa melengkapi desainnya dengan kehadiran tempat penyimpanan. Jangan salah, tempat penyimpanan di ruang kerja sangat penting untuk Anda dalam menjaga ruangan tetap tampil rapi dan tidak berantakan. Dengan mendesain dan menempatkan tempat penyimpanan yang tempat, Anda bisa menyimpan berbagai keperluan kerja Anda seperti alat tulis, memo, amplop, kabel, kertas, dan perlengkapan kerja lainnya. Jika Anda ingin menambahkan tempat penyimpanan pada desain home office Anda. Sebaiknya Anda memilih satu kotak penyimpanan untuk satu ketegori barang-barang Anda. Dengan Anda menerapkan desain tempat penyimpanan yang seperti itu, saat Anda membutuhkan peralatan kerja, Anda dapat dengan mudah menemukannya pada tempat penyimpanan yang sudah Anda desain dengan tepat.

Desain Home Office Monokrom

Hasil gambar untuk Desain Home Office MonokromSelain menambahkan ruang pada desain home office Anda, Anda juga bisa memilih konsep desain home office yang sesuai dengan desain rumah Anda ataupun desain yang Anda sukai. Apakah Anda ingin mendesain ruang kerja dengan konsep sederhana namun terorganisir dengan baik? Anda bisa mencoba untuk menerapkan konsep desain monokrom pada home office Anda. Dengan desain monokrom, ruang kerja Anda akan tampak lebih rapi sekaligus stylish. Biasanya  desain monokrom memiliki batasan dalam penggunaan warna, seperti gradasi warna hitam, putih, abu-abu, serta adanya batasan juga dalam toone warna yang senada, misalnya saja warna cokelat. Penggunaan warna yang sedikit akan membuat ruang kerja Anda tampak lebih modern dan juga terkesan lebih rapi. Tidak hanya itu saja, ruangan home office yang tidak banyak memiliki tambahan berlebihan dalam penggunaan warna dan aksennya akan membuat ruangan home office dapat terlihat bersih. Tentunya, tujuan dari home office Anda pun dapat tercapai karena kerja Anda bisa menjadi lebih fokus.

READ  Perawatan Pagar tanaman

Tambahkan Kutipan Motivasi pada Home Office Anda

Hasil gambar untuk Tambahkan Kutipan Motivasi pada Home Office AndaApakah Anda sering merasa bosan dan tidak memiliki semangat bekerja? Anda bisa mengatasinya dengan menambahkan beberapa tulisan kutipan motivasi yang menjadi pelengkap interior bagi desain ruang kerja Anda. Disadari atau tidak, tulisan kutipan motivasi yang ada pada home office Anda akan membuat Anda lebih semangat. Saat Anda melihat tulisan tersebut dan rasa bosan maupun stress yang sedang melanda langsung hilang. Nyatanya, dengan Anda memasang beberapa kalimat motivasi dapat menjadi pelengkap dekorasi ruangan yang menarik untuk home office Anda. Bahkan beberapa kantor start up terkenal juga menerapkan tips ini pada kantornya. Apakah Anda tertarik untuk memasang kutipan motivasi pada dinding home office Anda?

Home Office didesain Dekat dengan Jendela

Tidak hanya tentang desain ruang kerja saja yang harus Anda perhatikan. Anda juga sebaiknya memperhatikan suasana atau lingkungan yang ada di sekitar ruang kerja Anda yang terletak di dalam rumah dengan baik. Anda bisa menambahkan jendela yang memiliki ukuran cukup besar di dalam home office Anda agar Anda bisa merasakan udara segar pagi hari yang bisa masuk ke dalam ruangan home office Anda. Agar home office Anda memiliki suasana yang lebih menyenangkan, Anda bisa menempatkan meja kerja dekat dengan jendela home office Anda. Dengan konsep desain home office seperti itu, Anda bisa langsung merasakan hangatnya sinar matahari dan udara segar yang bersih setiap hari.

Tambahkan Banyak Tanaman Segar pada Home Office Anda

Hasil gambar untuk Tambahkan Banyak Tanaman Segar pada Home Office AndaCara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan semangat kerja Anda melalui home office adalah menempatkan banyak tanaman segar di dalam ruangan. Adanya tanaman di ruang kerja Anda bisa memberikan Anda banyak manfaat. Tanaman di meja kerja bisa membantu Anda membersihkan udara dari zat berbahaya di dalam ruang kerja, menyerap debu, polutan, dan banyak zat berbagaya lainnya. Anda juga bisa merasakan efek peningkatan produktivitas dalam pekerjaan Anda dan ketenangan juga perasaan relaksasi saat bekerja. Tanaman akan membuat udara menjadi bersih di home office Anda dan akan berdampak langsung pada lingkungan kerja Anda yang menjadi lebih santai dan lebih sehat. Dibandingkan dengan ruang kerja lainnya. Kehadiran tanaman bisa membawa suasana dan kesan natural ke dalam ruangan home office. Sehingga membantu Anda merasa betah berlama-lama berada di ruang kerja.

READ  Mengenal Si Sejuk Kain Linen, Material Unggulan Untuk Sprei