14
Des

5 Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Semua Rumah

5 Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Semua Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Desain minimalis kini banyak digemari dan diaplikasikan, baik di rumah besar maupun rumah sempit. Pasalnya, desain minimalis memberikan kesan bersih, rapi, dan modern. Dekorasi dapur minimalis pun kini semakin populer. Apalagi di rumah sempit, dapur minimalis dapat memberikan kesan lapang dan nyaman, sehingga keterbatasan ruang dapat tersamarkan. Berikut ini 5 Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Semua Rumah

1. Desain galeri

5 Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Semua Rumah

Desainnya terdiri dari dua meja yang saling berhadapan dengan jalan setapak di tengahnya. Desain ini sangat cocok bagi Anda yang sangat terorganisir. Dengan penempatan meja yang saling berhadapan, membuat peralatan dapur mudah diakses. Namun, desain ini memiliki tempat penyimpanan yang terbatas sehingga kurang cocok bagi Anda yang memiliki banyak peralatan di dapur.

2. Bentuk U

5 Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Semua Rumah

Desain dengan bentuk U terdiri dari tiga dinding. Bagian pertama berupa meja panjang. Di meja itu, Anda bisa meletakkan bak cuci piring, rak piring, dan bagian untuk menata makanan.

Sedangkan di bagian lainnya digunakan untuk meletakkan kompor dan penyimpanan peralatan. Sisanya bisa digunakan untuk oven atau lemari pendingin.

Desain seperti ini memiliki banyak tempat penyimpanan dan cocok bagi Anda yang memiliki area dapur berukuran sedang.

3. Satu dinding

5 Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Semua RumahDesain ini hanya menggunakan satu area dinding dengan kitchen set sederhana. Desain ini menawarkan area dapur yang lebih terbuka.

Tata letak dapur seperti ini bisa diaplikasikan pada rumah maupun apartemen. Meski tampak sederhana, namun terbutuhkan perencanaan yang cermat. Memastikan tersedianya ruang yang cukup untuk persiapan makanan.

Bak cuci piring, kompor tanam, dan lemari pendinginan bisa ditempatkan di satu area yang paling besar. Sementara kitchen island bisa terubahh menjadi meja makan.

READ  Mengenal Arsitek dan Kontraktor

4. Bentuk L

5 Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Semua Rumah

Bentuk dapur L dinilai sangat ideal menjadi salah satu. Desain yang paling modern dengan tata letak yang efisien. Bentuk seperti ini hanya menggunakan dua dinding sehingga cocok bagi dapur kecil dan sedang.

Bentuk yang lebih panjang bisa Anda gunakan untuk area persiapan dan membersihkan. Anda bisa meletakkan bak cuci piring, rak piring, hingga lemari pendingin.

Sedangkan area lainnya bisa Anda gunakan untuk kompor tanam. Desain ini dinilai cocok untuk dapur kecil, sementara area yang lebih luas akan mengganggu efisiensi kerja. Karena letak peralatan yang tersebar.

5. Bentuk G

5 Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Semua Rumah

Bentuknya nyaris menyerupai huruf G. Desain menjadi tiga area.  Pertama menjadi area persiapan dan pembersihan.

Di bagian kedua, Anda bisa meletakkan kompor tanam. Di bagian ketiga, Anda dapat menggunakan kitchen island sebagai meja makan.

Apapun pilihan Anda, pastikan dapur selalu rapi dan bersih. Juga perhatikan pertukaran udara dan cahaya matahari di dapur.