24
Sep

5 Cara Ampuh Membasmi Kecoa Supaya Tak Datang Lagi

5 Cara Ampuh Membasmi Kecoa Supaya Tak Datang Lagi

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Kecoa merupakan hama sosial karena sering berinteraksi dengan kecoa lain. Satu kecoa yang memakan umpan racun dapat mengkontaminasi 40 kecoa lain melalui kontak, kotoran maupun bangkai kecoa yang mereka makan. Hama kecoa angat mengganggu baik dari segi kebersihan rumah hingga kesehatan keluarga sehingga pastikan kamu mencari tahu cara mengusir kecoa.Berikut ini merupakan 5 cara ampuh membasmi kecoa supaya tak datang lagi:

1.   Menutup Akses  ke Sumber Makanan dan Minuman

Langkah pertama yang paling penting yaitu menutup akses kecoa ke hal-hal yang paling mereka sukai seperti makanan dan air. Bersihkan makanan yang tumpah atau sisa makanan, jangan tinggalkan piring kotor di bak cuci piring terlalu lama.

2.  Hilangkan Tempat Sembunyi

Singkirkan tumpukan kardus bekas makanan atau kardus-kardus tidak terpakai lainnya. Bersihkan juga belakang lemari dan kulkas karena tempat-tempat tersebut hangat, lembab, dan biasanya tidak dibersihkan sehingga membuat kecoa betah di sana. Tambal retakan-retakan atau celah-celah di tembok maupun lantai. Tutup lubang saluran air. Pastikan jendela dan bingkai pintu tidak memiliki celah yang bisa dilewati apapun, dan bila memungkirkan, plester celah-celah maupun retakan itu.

  3. Basmi Kecoa dengan Bahan Alami

Cara paling ampuh adalah dengan membuat campuran baking soda dengan gula, maupun campuran asam borat dengan gula. Caranya sama saja, taburkan campuran baking soda ataupun asam borat dengan gula di belakang lemari atau kulkas, basically di mana pun kira-kira kecoa lewat dan bersembunyi.

Gula akan menarik kecoa, namun mereka akan mati ketika memakan baking soda ataupun asam borat yang tercampur dengan gula. Selain mencampur kedua bahan itu dengan gula, kamu juga dapat mencampurnya dengan selai kacang, pisang, dan madu ataupun selai.

READ  Sifat Plafon Gypsum

4.  Basmi Kecoa dengan Bahan Kimia

Cara membasmi kecoa menggunakan bahan kimia yang paling populer adalah menggunakan spray anti-serangga. Namun sebenarnya ada solusi lain yang lebih aman yaitu menggunakan umpan gel anti kecoa yang bisa disebut juga bait.

Sebelum menggunakan bahan kimia, perlu diingat bahwa kecoa dapat membangun toleransi terhadap kimia pembasmi serangga dan lama-lama menjadi kebal.Untuk menggunakan spray, selain menyemprot langsung kepada kecoa, kamu dapat menyemprotkan ke celah, kusen jendela, dan pintu.

5.  Panggil Tenaga Profesional

Terdapat beberapa perusahaan jasa pengendali hama di Indonesia yang bisa kamu kontak. Memang memanggil jasa pembasmi hama memang cenderung lebih mahal, namun mereka memiliki obat yang lebih ampuh membasmi dengan waktu cepat. Mereka biasanya akan bisa menyesuaikan jenis pembasmi dengan tempat tinggal dan kebutuhanmu terutama jika penyebaran hamanya sudah meluas.