15
Mei

4 Cara Membersihkan Lemari Kayu Jati

4 Cara Membersihkan Lemari Kayu Jati

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Membersihkan furniture rumah memang kewajiban anda dan keluarga. Salah satu furniture rumah yang penting untuk di bersihkan adalah lemari kayu jati. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai tata cara membersihkan lemari kayu jati yang baik dan benar. Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

1. Gunakan kain halus

Pertama, menggunakan kain katun, kain halus, atau kemoceng untuk membersihkan debu yang menempel pada furnitur. Kalau bisa, kamu bisa melakukannya secara rutin. Jika kamu tidak bisa melakukannya setiap hari, maka 2-3 hari sekali sudah cukup.

2. Gunakan kuas kecil pada bagian ukiran

Kedua, menggunakan kuas kecil jika lemari kayu jati memiliki ukiran. Kain atau kemoceng tidak dapat membersihkan, maka gunakan saja kuas kecil.

3. Gunakan air hangat, tapi peras terlebih dahulu

Ketiga, boleh menggunakan air hangat untuk membersihkan lemari yang tidak divernis. Namun, pastikan kain tersebut sudah diperas sehingga tidak terlalu basah.

4. Gunakan kain kering dan bersih

Keempat, menggunakan cairan pembersih khusus secara berkala. Gunakan kain kering dan bersih dalam memoles lemari kayu jati. Lakukan hal ini setiap  beberapa bulan sekali agar lemari terlihat berkilau.