24
Jun

4 Cara Agar Ruangan Sejuk

4 Cara Agar Ruangan Sejuk

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  jika kamu berkeluh kesah karena ruanganmu terasa panas dan tidak sejuk, mungkin artikel yang kamu buka sekarang ini akan menjawab semua pertanyaanmu tadi.

Panas yang baru-baru ini disebabkan karena erubahan iklim yang tidak menentu. Jika orang jawa mengistilahkan mongso ketigo – masa ketiga, ya karena bulan ketiga itu musim panas. Tetapi, sekarang ini iklim dan cuaca susah untuk di tebak keadaannya.

Sehingga persiapan dengan hastag #dRumahAja tentunya harus menyiapkan sedemikian rupa agar tempat tinggal atau ruanganmu tetap sejuk dan kamu bisa nyaman beraktifitas didalam rumah. Tidak heran bila ruangan sejuk ternyata ada cara untuk mengakalinya loh,

Namun, mimin kali ini akan menggunakan media perabotan dan juga furniturnya:

  1. Manfaatkan Kipas dan AC

Siapapun juga pasti tentunya mengetahui kan bahwa AC air conditiner bisa mendinginkan ruangan. Tetapi jika ingin lebih berhemat lagi, kamu bisa gunakan kipas angin di lengkapi dengan es batu loh . cara ini membuat AC tradisional.

  1. Manfaatkan Furniture berwarna terang

Jika furniture saat musim panas ii kamu sebaiknya menggunakan berwarna terang seperti warna putih, warna pastel, ataupun warna soft. Dikarena sebagai media emantulan cahaya agar tidak terserap pada ruangan.

baca juga artikel berkaitan Cara Membuat Nuansa Rumah Sejuk

  1. Gunakan hiasan dinding seminimal mungkin

Hiasan dinding yang minim dapat dipercaya akan membuat nuansa lebih sejuk pada sebuah ruangan karena dia memberikan efek kualitas ruangan berkaasitas lebih besar sehingga kebutuhan udara yang tercukupi dan temperatur ruangan juga baik.

  1. Manfaatkan kayu sebagai material perabotan ataupun furniture alami lainnya.

Jika di rasa masih panas mungkin kamu bisa ganti perabotanmu atau furnitur alami seperti dari bahan kayu, rotan, bambu, dsb .

Misalkan pada kursi kayu : saat kamu duduk disebuah ruangan yang panas. Saat duduk di kursi kayu pasti kamu akan merasakan sensasi berbeda dari suasana di sekitar . lebih nyaman dan sejuk karena kusi kayu dari bahan alami.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.