27
Feb

3 Tips Bikin Dapur Yang Tidak Sekedar Cantik Tapi Juga Sehat

3 Tips Bikin Dapur Yang Tidak Sekedar Cantik Tapi Juga Sehat

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDapur adalah salah satu ruangan yang wajib ada dalam sebuah rumah. Dulu, dapur berfungsi hanya sebagai tempat untuk memasak atau menyantap hidangan. Namun dewasa ini, fungsi itu pun semakin bergeser hingga kini dapur dianggap sebagai jantung rumah dengan desain yang mengikuti tren dan gaya hidup. Terlepas hobi masak atau tidak, memiliki dapur cantik tentu idaman bagi semua orang. Karena dapur pun sekarang sering kali dijadikan ruang tamu kedua untuk menjamu para kerabat saat datang ke rumah. Selain desain dapur secara keseluruhan, pemilihan dekorasi dan storage di dapur juga mengambil andil yang besar untuk membuat dapur terlihat cantik dan menyenangkan. Berikut ini 3 Tips Bikin Dapur Yang Tidak Sekedar Cantik Tapi Juga Sehat

  1. Area penyimpanan yang beragam

Dapur merupakan area untuk menyiapkan dan mengolah makanan yang akan disajikan. Bagi Anda yang hobi masak, area ini tentu akan selalu terisi penuh dengan banyak bahan-bahan masakkan. Maka dari itu, pastikan untuk menyediakan area penyimpanan yang beragam untuk menyimpan seluruh bahan dan peralatan masak tersebut. Dengan custom dapur, Anda dapat mendesain jumlah serta besaran area penyimpanan sesuai kebutuhan.

  1. Material dasar furnitur custom

Saat Anda akan mendesain dapur custom impian, penting untuk memperhatikan material apa yang digunakan pada furnitur tersebut. Informa Custom Furniture sendiri sudah memiliki standar internasional E0 Board pada material dasarnya sehingga aman bagi kesehatan. Salah satu material utamanya adalah particle board yang memiliki fitur Green Core sehingga anti lembab dari dalamnya. Produksinya sendiri menggunakan fitur single source rubberwood sehingga lebih konsisten dan tidak menggunakan serpihan serbuk kayu atau sisa limbah kayu.

  1. Dapur yang selalu bersih

Tips lainnya saat Anda ingin custom dapur impian adalah menentukan layout yang tepat dan meningkatkan efisiensi saat beraktivitas di dapur. Terlebih lagi dapur merupakan area yang mudah untuk menjadi kotor atau berantakkan karena proses memasak. Maka dari itu, jadikan area dapur selalu bersih dengan mendesain area berbersih yang strategis. Anda bisa meletakkan wastafel yang memiliki keran dengan aliran air bersih di bagian tengah dapur sehingga mudah untuk diakses dari berbagai arah.

READ  Cara Pasang Saklar Ganda Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah