24
Jul

15 Kreasi Hiasan Kamar Murah yang Bisa Dibuat Sendiri

15 Kreasi Hiasan Kamar Murah yang Bisa Dibuat Sendiri

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bosan dengan suasana kamar yang terlihat begitu-gitu saja? Atau kamu baru saja punya kamar baru, tapi bingung mau mengisinya dengan hiasan kamar tidur seperti apa? Biar bagaimanapun untuk memiliki desain kamar tidur yang kamu impikan memang nggak bisa hanya mengisinya dengan furnitur yang kamu butuhkan saja. Untuk melengkapi tampilan desain kamar impianmu, perlu diberikan sentuhan estetik dari penggunaan beberapa hiasan kamar tidur. Yuk simak ulasan mengenai 15 Kreasi Hiasan Kamar Murah yang Bisa Dibuat Sendiri

Yuk, intip 15 kreasi hiasan kamar hemat budget yang bisa kamu buat sendiri, siapa tahu bisa menginspirasimu!

1. Stik Es Krim, Wadah Sekaligus Hiasan KamarHiasan Kamar Stik Eskrim

Siapa sangka, stik es krim juga bisa jadi hiasan kamar yang cantik dan bermanfaat?

Selain harganya murah, kamu dapat bebas berkreasi membuat hiasan kamar dengan stik es krim. Buatlah sebuah wadah berbentuk segi empat atau segi lima dari tumpukan stik es krim. Hiasan kamar ini bisa dijadikan tempat sampah kering seperti kertas dan plastik atau wadah brush make up yang bisa diletakkan di meja rias. Tambahkan dekorasi lain untuk meramaikan wadah dari stik es krim ini, misalnya kamu lilitkan pita atau warnai dengan tinta timbul.

2. Memanfaatkan Tirai BekasHiasan Kamar Tirai Bekas

Kamu punya tirai bekas yang out-of-date? Daripada disingkirkan begitu saja, kamu bisa menjadikannya sebagai hiasan kamar yang klasik. Pasang saja tirai pada jendela di atas tempat tidur atau di sudut kamar. Jika ukuran kamar cukup besar, kamu bisa menambahkan kursi kayu di tengahnya. Selain sebagai hiasan kamar, bisa juga menjadi spot untuk berfoto, lho!

3. Payung Bekas sebagai Hiasan Kamar di PintuHiasan Kamar PayungPunya payung yang sudah tidak lagi berfungsi? Ketimbang jadi sampah, lebih baik dijadikan hiasan kamar saja. Kamu tinggal menyematkan bunga-bunga imitasi ke dalam payung bekas dan mengikatnya dengan pita agar membentuk buket. Kamu bisa menggantungkan hiasan kamar dari payung bekas ini pada pintu supaya pintu kamar lebih ceria dan punya ciri khas.

READ  Terapkan Tips Desain dan Warna Cat Dinding Untuk Kamar Terlihat Luas

4. Hiasan Kamar yang Unik dari Tutup BotolHiasan Kamar Tutup Botol

Kamu pasti sering mendapati tutup-tutup botol bekas di jalanan atau di toko kelontong. Siapa sangka, ternyata benda yang dianggap sudah tidak berguna ini bisa jadi hiasan dinding kamar yang unik, lho. Kamu bisa menempelkan tutup-tutup botol tersebut pada sebuah media, misalnya saja ban bekas agar lebih kokoh. Hias dengan pita atau benang wol agar hiasan kamar ini terlihat makin cantik. Jangan lupa untuk melapisi media dengan kertas minyak terlebih dahulu, agar lem lebih mudah merekat.

5. Kreasi Lampu Tumblr KreatifKreasi Hiasan Kamar Hemat BudgetLampu tumblr bisa dipasang sebagai hiasan kamar baik pada dinding maupun atap. Selain itu, lampu tumblr juga mudah dibentuk sebagai hiasan kamar. Kamu bisa memasangnya membentuk pola atau posisi tertentu. Bentuknya yang fleksibel memungkinkan hiasan kamar ini untuk dipasang di bagian manapun. Kamu juga bisa menambahkan foto-foto atau pernak-pernik lain di sekitar lampu tumblr. Bicara soal hemat budgetlampu hias ala tumblr juga bisa menggantikan lampu tidur, lho.

6. Hiasan Kamar Daur Ulang dari Lampu BekasKreasi Hiasan Kamar Hemat BudgetLampu kamarmu sudah padam dan tidak berfungsi lagi? Eit, jangan dibuang dulu. Ketimbang jadi limbah, kamu bisa sedikit berkreasi dan mengubahnya jadi hiasan kamar. Kamu tinggal mengecat bagian luarnya sesuai selera, atau isi bagian dalamnya dengan pasir dan ornamen kerang. Setelah itu, gantungkan di langit-langit kamar mengelilingi lampu yang menyala. Kalau kesulitan menggantungnya, letakkan saja di samping kasur lantai atau di atas meja belajar minimalis. Teman-teman yang datang ke kamarmu pasti akan memuji hiasan kamar buatanmu ini!

7. Kreasi dari Kaleng BekasKreasi Kaleng Bekas

Punya kaleng bekas susu atau minuman? Jangan biarkan teronggok begitu saja hingga berkarat! Tempelkan kaleng-kaleng bekas tersebut pada sebuah papan sehingga menjadi hiasan kamar yang fungsional. Kemudian, kamu bisa menempelkannya di dinding area meja kerja atau meja rias. Nantinya kaleng-kaleng ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan alat tulis, brush make-up, bahkan benda-benda kecil yang mudah hilang, seperti gunting, solasi, dan kunci. Barang-barangmu jadi lebih terorganisir ‘kan? Agar lebih hemat, lapisi saja kaleng-kaleng itu dengan kertas koran.

READ  Tips Mengatasi Saluran Air Tersumbat

8. Tulisan dari StyrofoamHiasan Kamar Styrofoam

Kamu suka jika segala hal tentang dirimu muncul dan terlihat menarik? Tidak ada salahnya jika kamu mau menonjolkan itu pada hiasan kamar. Styrofoam adalah bahan yang mudah dipola dan cukup tebal sehingga tidak mudah patah. Kamu bisa membentuk huruf-huruf yang merangkai namamu pada styrofoam untuk dijadikan dekorasi dinding kamar yang unik! Hasil hiasan kamar bisa kamu tempelkan di dinding sebagai hiasan dinding. Biasanya styrofoam punya warna yang beragam, kamu jadi bisa menghemat dengan tidak perlu membeli cat untuk mewarnainya.

9. Gelas Plastik Bekas Jadi Hiasan KamarHiasan Kamar Botol Plastik

Kamu suka minuman instan dan efeknya gelas plastik jadi menumpuk di tempat sampah? Jangan lakukan lagi, sulap saja gelas-gelas plastik itu jadi hiasan kamar yang bisa kamu taruh di rak dinding! Nggak ribet kok, kamu hanya tinggal membersihkan capnya saja dan melapisinya dengan kertas kado supaya lebih cantik. Sematkan gelas-gelas plastik itu pada lampu tumblr atau lampu paralel sebagai tutup lampu. Cahaya yang menyorot dari lampu akan lebih teduh dan khas.

10. Papan Tulis yang Buat Harimu Lebih ProduktifHiasan Kamar Papan Tulis

Saat kecil, kebanyakan dari kita punya papan tulis hitam sebagai media bermain sekaligus belajar. Nah, biasanya papan tulis hitam sudah terlupakan di gudang, bukan? Ambillah kembali papan tulismu dan jadikan sebagai hiasan kamar. Tidak perlu repot, cukup bersihkan kembali dan hiasi tepinya seperti yang kamu suka. Ketimbang membeli papan quote yang sudah tercetak tulisannya, papan tulis ini berguna untuk menulis quote harianmu. Sediakan saja kapur tulis warna-warni, harimu jadi lebih semangat!

11. Hiasan Dinding yang Timbul

Hiasan Kamar Timbul

Hiasan dinding tidak harus selalu melekat seluruhnya pada dinding. Meski tetap berbentuk dua dimensi, kamu bisa membuat hiasan kamar lebih timbul dengan trik ini. Caranya, setelah kamu menggunting pola dari bentuk favoritmu, tempelkan terlebih dahulu karton panjang yang kita lipat membentuk kotak pada pola yang sudah kamu gunting, sebelum ditempelkan pada dinding. Hasilnya, hiasan dinding yang simpel dan mungil ini siap membuat interior desain kamarmu jadi lebih hidup karena tampak timbul dan membentuk bayangan.

READ  Macam Jenis Kayu Jati

12. Bola-Bola Cantik dari Kertas Koran

Hiasan Kamar Bola Kertas

Demi bumi yang lebih hijau, mari manfaatkan kertas bekas seperti koran jadi hiasan kamar. Di samping simpel, hiasan kamar ini juga hemat buat kantongmu. Siapkan saja sebuah bola berukuran sedang dan ringan. Selanjutnya kamu tinggal buat pola bulat-bulat dari kertas koran, tempelkan deh secara bersusun pada bola tersebut. Hasilnya, kamu bisa menggantung hiasan kamar ini di atap kamarmu.

13. Hiasan Kamar dari Dus Bekas

Hiasan Kamar Dus Bekas

Punya dus bekas mi instan? Daripada menumpuk dan melapuk, yuk kita buat hiasan kamar yang ciamik. Salah satu hal yang buat kamar jadi berantakan adalah alat dan produk make-up yang berserakan. Makanya, kreasikan dus bekasmu jadi tempat make-up. Kamu bisa melapisinya dengan kertas kado atau kain kerudung yang sudah tidak dipakai. Jadi makin irit kan?

14. Membuat Kolase Bingkai Foto

Hiasan Kamar Bingkai Foto

Jangan biarkan kebersamaanmu dan keluarga serta teman-teman hanya berakhir di galeri smartphone! Cetaklah dan susun foto-foto tersebut menjadi kolase bingkai foto yang menarik. Hiasan kamar ini pasti bisa menjadi mood booster bagimu.

15. Menulis Weekly Planner

Hiasan Kamar Weekly Planner

Supaya aktivitas mingguanmu lebih teratur, buatlah sebuah weekly planner dan gantungkan di dinding kamarmu. Kamu bisa memanfaatkan karton, kertas HVS warna-warni, serta kerta post-it. Selain membantumu dalam mengatur jadwal, weekly planner ini juga berfungsi sebagai hiasan kamar. asyik kan?

Sudah tahu kan 15 Kreasi Hiasan Kamar Murah yang Bisa Dibuat Sendiri?? Sekarang giliran kalain mencoba nih