16
Jul

15 Desain Rumah Impian yang Bisa Kamu Contek

15 Desain Rumah Impian yang Bisa Kamu Contek

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor- Tertarik untuk menghadirkan konsep rumah terbuka pada hunianmu? Konsep ini semakin banyak digunakan oleh banyak orang karena menghadirkan kesan adem pada rumah.  Selain itu, konsep rumah terbuka juga memungkinkan kamu bisa menghemat pemakaian listrik.  Adanya udara dan cahaya alami dapat meminimalisir penggunaan lampu dan pendingin ruangan di rumah.  Dengan begitu, pengeluaran untuk biaya listrik pun jadi semakin mudah dikendalikan. Yuk, simak 15 inspirasi desain rumah impian yang bisa kamu contek bawah ini:

Desain Rumah Dengan Gaya Dapur Hangat Ala Farmhouse

Desain Rumah Dengan Gaya Dapur Hangat Ala Farmhouse
Bukan berlebihan jika dikatakan kalau dapur adalah jantung dari rumah keluarga. Dengan desain rumah yang mengutamakan dapur terbuka, kamu dan keluarga bisa bersantai hingga berjam-jam lamanya tanpa merasa bosan. Menggunakan tema farmhouse yang sedang hits, desain rumah ini bermain pada dapur dengan material kayu dua warna. Selain gaya farmhouse, desain dapur minimalis terbuka juga sangat diminati lho!

Desain Rumah Klasik dengan Ruang Keluarga Nyaman

Desain Rumah Klasik dengan Ruang Keluarga Nyama
Mengambil konsep klasik dengan sentuhan kontemporer, desain rumah ini menampilkan sebuah ruang bersantai keluarga yang apik. Dimulai dari furnitur yang komplit dan sofa yang empuk, ini adalah inspirasi desain rumah yang menarik untuk dicoba. Kombinasi antara unsur-unsur modern dipertemukan dengan meja dengan gaya anyam natural. Ditambah jendela berukuran besar, Kania yakin acara ngumpul bareng keluarga pasti berlangsung nyaman baik di pagi, siang, ataupun malam hari.

Desain Rumah Dengan Luas Ruang Yang Ideal

Desain Rumah Dengan Luas Ruang Yang Ideal

Desain rumah yang satu ini mengedepankan struktur yang simpel dan luas ruang yang optimal. Tidak banyak sekat antar ruangan, membuat desain rumah ini berhasil terlihat fleksibel dengan unsur kehangatan keluarga yang kental. Desain rumah ini memang berfokus pada flow ruangan dengan tema kebersamaan keluarga. Pencahayaan lampu pijar kuning juga menambah kesan itu. Desain rumah ini membuat penghuninya bisa memasak, makan, dan bersantai bersama. Menarik, bukan?

READ  3 Tips Bikin Dapur Yang Tidak Sekedar Cantik Tapi Juga Sehat

Desain Rumah Minimalis Yang Bersahaja

Desain Rumah Minimalis Yang Bersahaja
Desain rumah satu ini cocok untuk kamu yang baru mulai berumah tangga. Desain rumah yang berkesan simplisistik dan modern ini merepresentasikan jiwa muda yang bersemangat. Dengan pemilihan furnitur minimalis yang simpel, rumah ini menjadi rumah idaman. Dimulai dari ruang utama bergaya scandinavia, desain dapur kecil lengkap dengan lemari dapur apik hingga ruang makan minimalis yang memancarkan kesan hangat, desain rumah ini cocok untuk keluarga muda.

Ruang Santai Keluarga Paling Nyaman

Desain Rumah Ruang Santai Keluarga Paling NyamanIngin punya ruang santai keluarga yang lain daripada yang lain? Yuk, tiru desain rumah yang satu ini! Dengan menyulap ruangan menjadi perpustakaan mini sekaligus ruang bersantai keluarga, desain rumah ini cocok untuk keluarga yang sering menghabiskan waktu bersama. Tidak banyak furniture yang mengisi desain rumah ini, hanya furnitur penting seperti sofa sudut, sofa bed, dan rak buku. Dekorasinya juga nggak berlebihan. Dekor fungsional yang mencolok diberikan pada rak buku unik yang menyatu dengan kabinet dinding.

Hunian Dengan Desain Rumah Modern Khusus Keluarga

desain rumah
Inspirasi desain rumah ini cocok diaplikasikan pada keluarga yang sudah terbiasa dengan gaya hidup modern ala perkotaan. Dengan koridor memanjang, desain rumah ini memiliki sebuah ruang depan yang ditata sempurna dan bilik- bilik kamar sesuai kebutuhan anggota keluarganya. Mengandalkan udara luar yang masuk dari pintu dan jendela, desain yang mengutamakan konsep rumah sehat ini membuat si kecil punya area bermain yang cukup.

Desain Rumah Bergaya Santai di Lantai

Desain Rumah Bergaya Santai di Lantai

Konsep ruangan yang banyak menggunakan area lantai adalah salah satu ide desain rumah impian keluarga yang boleh ditiru. Cocok untuk keluarga dengan anak-anak kecil maupun remaja, ada kesan santai yang tidak kaku pada desain yang satu ini. Penataan desain rumah ini mengunakan lantai kayu yang dilapisi dengan karpet bergaya minimalis. Tak lupa, tambahkan bantal-bantal dekorasi lucu berbagai ukuran untuk acara santai bersama yang semakin nyaman. Kamu juga bisa menambahkan aneka kursi, seperti kursi lesehan atau stool kecil.

READ  Menata Ruang Keluarga Minimalis

Perpustakaan Keluarga untuk Semua

Perpustakaan Keluarga untuk Semua

Apapun hobi kamu, pastikan desain rumah keluarga ideal sudah bisa menampung semua pernak-pernik kesayanganmu. Contoh desain rumah di atas mencerminkan gaya pemilik rumah yang hobi membaca dan mengoleksi buku. Daripada repot mencari ruangan khusus, dekorasi utama desain rumah ini mengambil gaya perpustakaan keluarga dengan rak yang terlihat apik dan indah. Supaya tidak terkesan membosankan, permainan warna pastel terlihat di beberapa pilihan kursi makan dan sofa untuk aksen warna ceria yang manis.

Inspirasi desain rumah impian Mewah dan Elegan Untuk Keluarga yang bisa kamu contek

Desain Rumah Mewah dan Elegan Untuk Keluarga
Pasti menyenangkan jika kamu bisa memiliki desain rumah bergaya elegan nan mewah. Jika kamu menyukai gaya interior yang berkelas, curi inspirasi desain ruang tamu mewah yang menitikberatkan pada pemilihan furnitur berkualitas dengan pemasangan lampu gantung yang serba indah.

Inspirasi desain rumah impian Konsep Terbuka Dengan Sentuhan Berkelas yang bisa kamu contek

Desain Rumah Konsep Terbuka Dengan Sentuhan Berkelas
Desain rumah mewah ini mengambil konsep terbuka yang lenggang dan bergaya modern. Dengan memanfaatkan ruang terbuka, sebuah kolam renang kecil terlihat pas di samping rumah dengan dek kayu yang indah. Menyatukan antara fungsi ruang keluarga, ruang makan dan dapur juga dilakukan dengan apik tanpa berlebihan. Hiasan atau dekorasi lampu gantung juga memiliki bentuk unik, membuat keseluruhan desain rumah terlihat semakin mantap.

Inspirasi desain rumah impian Satu Ruang Keluarga Yang Multi Fungsi yang bisa kamu contek

 Desain Rumah Satu Ruang Keluarga Yang Multi Fungsi

Lagi- lagi desain rumah dengan konsep terbuka yang multifungsi. Dari dapur, ruang makan, hingga ruang keluarga semuanya melebur menjadi satu untuk aktivitas keluarga Desain rumah seperti ini bisa menjadi sebuah inspirasi agar kamu bisa mengolah ruang yang ada tanpa harus memikirkan sekat-sekat ruangan yang memisahkan ruangan.

READ  Rumah Pedesaan di Daerah Kota

Inspirasi desain rumah impian Dapur Khusus Bergaya Atap Kayu yang bisa kamu contek

Dapur Khusus Bergaya Atap Kayu Desain Rumah

Dapur minimalis modern seperti desain rumah diatas terlihat gaya berkat struktur atap kayu yang unik dan berkarakter. Tata furnitur juga menarik, memakai meja kayu panjang sebagai meja makan keluarga dengan desain dapur terbuka, menampilkan susunan oven minimalis dan countertop dapur.

Inspirasi desain rumah impian Perpaduan Alam Dengan Unsur Modern Yang Menawan yang bisa kamu contek

 Desain Rumah Perpaduan Alam Dengan Unsur Modern Yang Menawan
Jangan ragu memilih kaca sebagai pengganti tembok konkrit supaya desain rumah terlihat semakin terang dan hidup. Dijamin acara keluarga di ruang tengah rumah akan berlangsung semakin menyenangkan.

Inspirasi desain rumah impian Keluarga Penuh Karakter yang bisa kamu contek

 Desain Rumah Idaman Keluarga Penuh Karakter
Butuh inspirasi desain rumah keluarga yang punya gaya khas tersendiri? Intip desain rumah diatas yang cukup unik. Dengan gaya dapur bermeja tengah dan beberapa kursi bar, ruang keluarga hadir di pojok rumah sebagai tempat bersantai keluarga yang serba nyaman.

Inspirasi desain rumah impian Bergaya Liburan Tropis yang bisa kamu contek

Desain Rumah Idaman Keluarga Bergaya Liburan Tropis
Kembali ke rumah setiap hari untuk melepas penat semakin terasa nyaman berkat tatanan rumah yang tidak membosankan. Curi inspirasi liburan tropis setiap saat dengan pemilihan gaya furnitur empuk berwarna lembut. Tak lupa, dekor ruangan juga disesuaikan dengan tema ruangan, memakai coffee table kayu lengkap dengan bantal sofa yang lucu.

Inilah 15 inspirasi desain rumah impian yang bisa kamu contek. Saat mendesain rumah impian, jangan ragu untuk meminta bantuan profesional yaa. Semoga bermanfaat