17
Des

12 Inspirasi Baru Warna Cat Dapur

12 Inspirasi Baru Warna Cat Dapur

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Dapur merupakan area yang sering digunakan untuk melakukan kegiatan memasak. Sama halnya dengan area ruangan lain di dalam rumah, dapur juga harus memberikan nuansa nyaman. Untuk memberikan nuansa yang nyaman, pewarnaan sangat memengaruhi. Berikut ini 12 inspirasi baru warna cat dapur.

 

 

1. Ungu Terung
Tidak ada salahnya menambahkan unsur ungu sesuai buah terung pada dapur Anda. Misalnya memberikan cat pada meja makan, kitchen set, atau taplak meja.

Sesuai gambar di atas, warna ungu terlihat masih sangat cocok dan padu padan bila disandingkan dengan beberapa unsur kayu. Anda patut mencobanya.

2. Pink Persik

Warna pink yang tidak mencolok sangat sesuai dengan turunan warna cokelat yang dominan pada kayu. Hal ini dapat menjadi inspirasi Anda selanjutnya bila Anda ingin berkreasi dengan tujuan menciptakan nuansa tenang pada dapur Anda.

3. Biru Tua

Jika Anda masih menginginkan warna hitam dan juga putih sebagai warna dasar, Anda bisa mencoba warna gelap lainnya sebagai warna tambahan. Misalnya saja warna biru tua atau yang biasa Anda dengar dengan warna blue navy.

4. Biru Laut

Untuk Anda yang menyukai ketenangan, rasanya sangat pas menambahkan warna yang tenang pula agar pikiran Anda kembali segar setelah seharian beraktivitas.

5. Warna Krim


Jika putih terlihat biasa saja bagi Anda, cobalah untuk sedikit menambahkan unsur cream pada dapur Anda. Warna yang lembut ini membuat suasana dapur Anda menjadi lebih tenang dengan pas-nya hubungan warna dapur dengan properti pendukung lainnya.

6. Abu Tua


Jika Anda penikmat warna gelap, cobalah warna turunan yang menjadi warna dasar Anda, namun masih 1 warna, monochrome.

READ  5 Pilar Bangunan yang Eksotis

7. Hijau Muda


Untuk Anda yang suka memasukkan nuansa alam pada setiap pilihan Anda, kami pilihkan warna hijau muda sebagai warna yang pas untuk dapur Anda.

8. Putih Pucat


Bagi Anda pecinta unsur klasik, mewarnai dapur dengan putih pucat dapat memberikan nuansa klasik. Anda bisa menambahkan wallpaper agar terlihat lebih hidup.

9. Oatmeal


Nuansa cokelat muda dan sedikit creamy sangat cocok untuk Anda yang tidak menyukai warna yang terlalu kuat. Warna paduan yang menyerupai oatmeal ini akan sangat menunjang dapur Anda karena warnanya yang sesuai dengan properti tambahan Anda.

10. Black Matte


Tidak ada yang lebih sexy selain warna black matte. Kesan elegan dan mewahnya menjadi daya tarik tersendiri untuk dapur idaman Anda.

11. Crimson


Bagi Anda pecinta warna merah dan tidak ingin melewatkan warna merah pada setiap pilihan Anda, berikut adalah inspirasi yang cocok untuk warna merah dambaan Anda. Tidak ada salahnya menambahkan unsur merah pada dapur agar terlihat beda dari yang lain.

12. Marigold

Anda bisa hanya menambahkan nuansa emas atau setidaknya orange untuk dinding dapur Anda, namun dengan paduan kabinet yang serba berwarna netral. Anda juga bisa bereksperimen dengan menambahkan unsur keemasan pada dapur Anda agar lebih sesuai dengan property dapur Anda yang berwarna kecokelatan.