19
Feb

12 Ide Desain Meja Dapur Lengkapi Dapur Minimalis Anda

12 Ide Desain Meja Dapur Lengkapi Dapur Minimalis Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tidak dapat dipungkiri, rumah zaman sekarang tersedia dalam ukuran kecil akibat keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah. Hal ini juga berdampak pada ukuran ruang-ruang yang ada di dalam rumah, termasuk dapur. Desain dapur minimalis merupakan desain interior yang sering digunakan banyak orang karena mampu menciptakan kesan lebih luas dibanding aslinya. Berikut ini 12 ide desain meja dapur, yuk lengkapi dapur minimalis anda.

Tambahkan Langkan Pada Desain Meja Dapur

Hasil gambar untuk Tambahkan Langkan Pada Desain Meja DapurSaat memilih meja dapur yang sesuai dengan ruang dapur mungil, yang Anda butuhkan untuk ruang makan hanyalah sepotong kayu dan beberapa braket L yang didesain secara kokoh. Anda tingggal memasangkan langkan di dinding kosong ataupun di depan jendela. Setelah itu, Anda pasangkan dengan bangku yang bisa diselipkan dengan rapi di bawah palang meja dapur dan tidak menghalangi.

Buat Desain Meja Lipat

Desain meja lipat termasuk salah satu ide desain yang kreatif. Adanya meja lipat pada dapur bisa menyediakan tempat untuk kopi di pagi hari sambil menjaga ruang lantai tetap bersih sepanjang hari. Beberapa versi meja dapat dilipat rata sepenuhnya ke dinding, sementara yang lain memiliki permukaan ramping yang tetap ada dan menyediakan tempat yang praktis untuk meletakkan baran Anda lainnya.

Cobalah Desain Meja Kafe Bundar

Hasil gambar untuk Cobalah Desain Meja Kafe BundarMeja yang didesain dengan bentuk bundar, kecil, dan dilengkapi dengan beberapa kursi adalah semua yang Anda butuhkan untuk penataan klasik yang seperti kafe yang biasanya. Anda bisa memilih meja dan kursi dengna ukuran mungil agar ruang makan tidak terasa sesak. Desain interior dapur mungil Anda tetap menarik dengan menambahkan furnitur meja dan kursi.

READ  6 Inspirasi Fasad Rumah Kekinian

Biarkan Table Island Anda Jadi Multifungsi

Anda mungkin tidak memiliki ruang untuk table island dan meja dapur, jadi mengapa Anda tidak memilih furnitur yang dapat melakukan fungsi keduanya? Cukup letakkan beberapa kursi dan dapur mungil Anda telah memiliki ruang makan instan. Mudah, kan? Anda tidak perlu bingung lagi memilih desain meja dapur. Dapur mungil Anda semakin menarik dengan tambahan perlengkapan furnitur dapur.

Pilih Desain Meja Dapur Drop-Leaf

Hasil gambar untuk Pilih Desain Meja Dapur Drop-LeafApakah Anda lebih tertarik memilih desain bulat ataupun persegi? Anda bisa memilih meja dapur bergaya drop-leaf, meja dengan daun meja lipat adalah furnitur penghemat ruang yang bisa Anda manfaatkan pada dapur mungil Anda. Area bawah pada meja dapur desain drop-leaf memiliki fungsi sebagai ruang penghitung ekstra dan sisi desain daunnya dapat Anda naikkan dan turunkan tergantung pada berapa banyak orang yang aka nada di dapur mungil Anda.

Pilih Alas Meja yang Tepat

Jika Anda perlu mengundang orang lain ke rumah Anda, apalagi berada di ruang dapur, sebaiknya Anda memilih meja alas atau pedestal table. Meja dapur dengan desain ini mampu menampung lebih banyak kursi karena tidak ada kaki sudut dari meja dapur yang menghalangi. Desain meja seperti ini memiliki banyak pilihan gaya, dari model modern tulip hingga meja tengah berbahan kayu tradisional, ada meja alas yang sesuai dengan desain dapur apa pun. Anda pasti sering menemui desain meja seperti ini pada kafe atau restoran. Apakah Anda tertarik melengkapi interior dapur mungil Anda dengan desain meja dapur tersebut.

Perhatikan Desain Sudut Meja

Ubah sudut yang tidak terpakai pada dapur mungil Anda menjadi sudut makan yang nyaman. Anda dapat memasang tempat duudk built-in atau memilih bangku yang diletakkan di dekat dinding agar bisa memanfaatkan setiap inci persegi ruangan. Model meja seperti ini juga seringkali Anda jumpai pada kafe ataupun restoran.

READ  Cara Menata Rak Sepatu Rumah

Pilih Desain Meja Hideaway

Hasil gambar untuk Pilih Desain Meja HideawayJika Anda memilih table island yang dirancang dari awal, Anda bisa mempertimbangkan untuk menambahkan meja tersembunyi ke dalam desain. Tepian dari meja tersebut didesain keluar untuk area makan atau saat Anda membutuhkan ruang esktra untuk menyiapkan makan malam keluarga Anda, dan Anda bisa memasukkan kembali meja tersebut saat Anda tidak ingin menggunakannya. Desain meja dapur ini tidak akan membuat dapur Anda terasa sesak, justru akan membantu Anda menyesuaikannya dengan dapur mungil milik Anda.

Perhatikan Table Island di Dapur Anda

Jika desain island Anda berupa balok padat, menggunakannya sebagai meja bisa membuat Anda menjadi rumit. Selesaikan masalah table island Anda dengan memasang eksistensi di bagian atas atau di tingkat meja biasa, sehingga Anda bisa membuat island menjadi multifungsi.

Desain Meja Dapur yang Terintegrasi dengan Kompor dan Wastafel 

Saat memasak, tentu Anda membutuhkan peralatan dapur yang memiliki kualitas baik sekaligus bersih. Namun, seringkali peralatan dapur yang Anda butuhkan untuk memasak ternyata masih kotor, padahal Anda sedang terburu-buru dalam memasak. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mendesain dapur yang terintegrasi dengan wastafel dan kompor sekaligus, baik model kompor tanam ataupun kompor listrik. Dengan model meja dapur seperti ini. Anda bisa mencuci peralatan atau bahan makanan tanpa harus mengalihkan perhatian Anda dari masakan Anda.

Meja Dapur dilengkapi dengan Ruang Penyimpanan

Kini, banyak desain meja dapur yang tidak hanya memiliki desain bentuk meja saja. Dimana bagian datarnya saja yang Anda manfaatkan. Area dari meja dapur dapat Anda lengkapi dengan kabinet-kabinet untuk menyimpan peralatan masak seperti wajan, teko, panci, ataupun peralatan lainnya. Hal ini tentu sjaa mempermudah aktivitasnn memasak Anda di dapur. Karena saat Anda memasak semua peralatan yang Anda butuhkan bisa didapatkan dengan mudah tanpa perlu mengambilnya di area lain.  Jika Anda memiliki desain meja dapur tersebut, peralatan dapur Anda akan tertata rapi, kan?

READ  Inspirasi Meja Belajar

Desain Meja Dapur Futuristik

Ketika mendesain meja dapur, desain yang bagus tidak hanya memiliki ukiran maupun hiasan yang menarik saja. Anda bisa mendesain meja dapur yang dibuat dengan desain futuristik berbahan metal dan kaca. Dengan bahan tersebut, meja dapur Anda akan tampil mewah dan elegan. Apalagi Anda yang menyukai konsep desain rumah futuristik, maka desain meja dapur dengan gaya yang sama sangat cocok untuk Anda.