24
Jun

10 Trik Simpel Membuat Interior Rumah Ala Korea

10 Trik Simpel Membuat Interior Rumah Ala Korea

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  baru-baru ini kpoper telah meraja lela di pasaran tanah air, khususnya drama korea yang semakin hari ratingnya semakin tinggi. Karena masa pandemi corona ini di peruntukan untuk menghabiskan waktu lebih banyak dirumah. Tidak heran jika interior ala kore saat ini sedang ngtrend

Apalagi kalau nuansanya seperti yang ada di drama-drama korea misalnya : whats wrong with secretary KIM ,siapa sih anak kpop yang ngak tahu drama ini bukan. Atau yang mau lebih ekstrem lagi ialah The World of The Married  yang menampilkan interior rumahnya bagus-bagus da bikin ngiri punya rumah seperti itu kan.

Namun, tahukan kamu interior kore itu ada trik-trik simpelnya juga loh dalam memilih sebuah interior misalkan kamu yang saat ini mikirin furniture-furnite pastinya yang harganya sangat mahal akan membuat jadi memendam impian memiliki interior tersebut.

Eits, jangan skip dulu artikel satu ini. Tetap stay dan scorel-scorel terus yang baca lebih cermat mengenai pembuatan interor ini oke.

  1. Maksimalkan pemanfaatan cahaya alami melalui jendela

Jendela merupakan sirkulasi dan pencahayaan pada sebuah interior ruangan yang tentunya sangat mendukung sekali bagi inetrior kore satu ini. Kamu bisa manfaatkan jendela besar yang kamu punya sebagai sudah perluasan pandangan untuk menciptakan esan estetika.

  1. Sistem pencahayaan bernuansa lembut

Sisitem pencahayaan kali ini selain jendela yang akan ita bahas adalah sebuah penenrangan lampu interior yang dimanfaatkan sebaik mungkin. Jika kamu pernah melihat drama-drama kore yang sedang duduk di area ruang keluarga biasanya mereka memanfatkan dengan lampu duduk atau lampu gantung dan juga dengan cahaya soft seperti warna kopi susu , untuk melembutkan suasana cahaya itu sendiri.

  1. Gunakan Furniture dengan Tune warna kayu, atau material

Jika biasanya di indonesia dalam pemilihan furniture warrna kayu sudah banyak di gunakan , tetapi warna tune kayu yang digunakan oleh orang kore biasanya warna-warna erah seperti lantai kayu warna coklat muda di lapisi dengan mengkilat yang bagus. Sehingga kesannya rapi dan bersih.

  1. Konsep terbuka tanpa sekat (open plan)

Dalam penggunaan ini gunakanlah ruang terbuka sebagai medianya seperti anatara ruang tamu yang di langsungkan jadi satu dengan ruang keluarga atau menonton tv hal ini dimaksudkan agar nuansa lega seperti di kore tercipta dengan bagus.

  1. Perpaduan warna pastel

Jika di poin sebelumnya pewarnaan kayu sebagai tune yang untuk terkesan alami. Tetapi selain warna alam-alam untu material dan furniturenya juga menggunakan warja alami seperti pastel misalkan pada pengaplikasian cat dinding yang di desain seelegan mungkin  agar di pandang mata tidak mencolok dan terkesn nyaman.

  1. Manfaatkan lantai sebagai modal dalam mengeksplore

Jika sebelumnya lantai kayu lebih dominan digunakan untuk material korea, selain kayu juga ada material keramink warna soft dengan berbagai jenis. Kebanyakan orang kore lebih menghabiskan waktunya di lantai dalam pengerjaan menyelesaikan tugas atau atifitas lain karena beraktifitas dilantai yang dirasa lebih melegakan kaki juga agar terlihat bagus.

  1. Gunakan furniture multifungsi yang minimalis

jika furniture yang sebelumnya misal meja dan lemari sendiri. Berbeda di kore lebih enggunakan furniture multifungsi dan terlihat minimalis. Hal ini dilakukan agar keadaan suasana ruangan terlihat lebih lega saat setelah di tata.

BACA JUGA Cara memaksimalkan Interior di Ruangan Sempit

  1. Estetika tanaman yang digunaan untuk menambah kesan alami

Tanaan sering dimanfaatkan kebanyakan orang sebagai tumbuhan untuk memperindah ruangan dan juga sebagai area hijau pada ruangan. Hal ini bisa di percaya bahwa adanya tanaman hijau yang alami di sebagian sudut memberikan kesan ketenangan.

  1. Memanfaatkan estetika poster atau lukisan unik sebagai penunang ruangan

Jika pada drama kore kebanyakan sering melihat ahwa ada beberapa lukisan ataupun poster yang digunakan sebagai estetika ruangan. Nah hal inilah yang akan dilakukan agardalam sebuah ruangan tidak terlihat menjenuhkan dan sebagai kesan pengambaran pemilik rumah.

  1. Menggunakan elektronik sebagai penunjang

Dikorea rumah-rumah di drama moderen ebanyakan sudah moderen dengan memanfaatkan elektronik sebagai saranan penunang yang mana alat tersebut sebagai smarthome dan menambah kesan korea. Namun untuk elektronik yang bagus juga tetap memilih warna yang tidak terlalu mencolok agar senada dengan ruangan seperti kulkas kebanyakan untuk dapur berwarna putih, atau lebih bagus lagi jika tune warna kaca hitam akan lebih elegan.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.