12
Jan

10 Jenis Kaca yang Paling Umum Digunakan untuk Hunian

10 Jenis Kaca yang Paling Umum Digunakan untuk Hunian

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Kaca adalah sebuah material yang wajib ada di sebuah bangunan. Kaca biasanya digunakan sebagai bahan baku jendela, kursi, bahkan meja. Dari balik kaca, sinar matahari bisa menembus ke dalam ruangan. Kamu bisa menghemat penggunaan lampu di siang hari. Berikut ini 10 jenis kaca yang paling umum digunakan untuk hunian.

1. Kaca Bening

jenis kaca bening

Anda pasti sudah tahu jenis yang pertama ini. Kaca bening atau yang biasa disebut float glass ini tidak memiliki warna dan permukaannya juga bersih serta rata. Kaca bening banyak digunakan untuk bagian interior maupun eksterior rumah. Namun, jika Anda ingin menggunakan kaca ini pada hunian, jangan lupa untuk menambahkan gorden atau tirai karena jenis ini memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

2. Jenis Kaca Stopsol

kaca stopsol

Berbeda dengan kaca bening, kaca stopsol atau solar heat reflective glass ini memiliki kemampuan memantulkan cahaya matahari. Kaca ini pun tentunya dapat mengurangi beban energi untuk pendinginan ruangan sehingga dapat memberikan kesan sejuk saat Anda berada di dalam ruangan tersebut.

READ  Desain Kamar Tidur Untuk Laki-Laki Remaja Minimalis