16
Jul

10 Inspirasi Desain Lantai Plester Unik Terbaik

10 Inspirasi Desain Lantai Plester Unik Terbaik

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Lantai adalah bagian terakhir yang diselesikan ketika membangun sebuah rumah. Meski begitu, pemilihan desain lantai tidak dapat diremehkan. Pemilihan tekstur, material, motif, bahkan harga pada desain lantai harus disesuaikan dengan luas dan fungsi tiap-tiap ruangan. Ada beragam jenis desain lantai yang memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri, karena tiap-tiap jenis desain lantai memiliki tingkat ketahanan yang berbeda terhadap beban dan kelebaban. Pastinya kita mau desain lantai yang pas, sesuai selera, dan tahan lama. Bagi kamu yang sedang mencari referensi desain lantai yang cocok, keren, dan berkualitas, baiknya kamu punya 10 Inspirasi Desain Lantai Plester Unik Terbaik

Inspirasi Desain Lantai Plester Unik

1. Lantai Plester Unik Gaya Venesia

lantai plester unik gaya vintage

Lantai plester ini akan memberikan kesan natural dengan warnanya yang gelap seperti beton. Dengan pemolesan yang baik, ruangan akan terkesan klasik gaya Eropa abad pertengahan. Kamu bisa mengombinasikan lantai jenis ini dengan berbagai furnitur bergaya vintage.

2. Lantai Plester Unik seperti Ditaburi Kerikil

lantai plester batu kerikil

Desain satu ini cocok untuk kamu yang menyukai gaya natural. Desain satu ini menampilkan kesan seperti lantai yang terlapisi oleh batu kerikil. Dengan polesan yang baik, lantai ini dapat terlihat mengkilap.

3. Lantai Plester Industrial

lantai plester industrial

Lantai plester juga sangat cocok kita gunakan untuk yang menyukai nuansa industrial di rumah. Seperti gambar di atas, warna lantai tampak natural seperti warna beton. Kamu bisa mengombinasikan lantai ini dengan berbagai furnitur industrial berwarna gelap.

4. Lantai Plester untuk Kamar Mandi Modern

lantai modern

Lantai plester juga bisa kita gunakan untuk menciptakan kesan modern. Seperti gambar di atas, kamu bisa menggunakan lantai dan dinding plester pada kamar mandi bergaya modern. Untuk menambah kesan modern, gunakanlah furnitur dengan desain yang sederhana dan hindari menaruh terlalu banyak barang di kamar mandi. Kemudian, pastikanlah polesan lantai rapi dan halus untuk memberi kesan sederhana sekaligus elegan khas desain bergaya modern.

5. Lantai Plester untuk Ruangan yang Cerah

lantai plester cerah

Penerapan lantai plester juga bisa di ruangan yang bernuansa cerah. Namun, pastikanlah hasil polesan lantai juga memiliki warna yang cerah.

6. Lantai Plester Mulus

lantai simple

Lantai plester yang unik tidak harus disertai dengan banyak dekorasi, dan perlu diketahui bahwa lantai rumah sangat memengaruhi dekorasi, oleh karena itu perlu diperhatikan pemilihan warna.Oleh karena itu warna cerah dan polos seperti gambar di atas juga dapat membuat ruangan terlihat cantik. Kesederhanaan desain yang dikombinasikan dengan furnitur yang tepat dapat memberikan kesan elegan pada ruangan.

7. Lantai Plester Unik Warna-warni

lantai plester unik warna-warni

Lantai plester juga bisa menjadi sarana ekspresi jiwa seni kamu. Kamu bisa menerapkan lantai plester yang divariasikan dengan kombinasi warna-warni yang abstrak. Pengerjaan desain ini tentu harus dilakukan oleh orang yang ahli.

8. Lantai Plester seperti Noda

lantai seperti noda

Desain di atas merupakan salah satu contoh lantai plester unik. Kombinasi warnanya seolah-olah lantai tersebut kejatuhan noda cat.Namun, dengan pemolesan yang baik, lantai tersebut justru terlihat sangat cantik.

9. Lantai Plester s eperti Aliran Sungai

lantai plester sungai

Jika ingin nuansa yang lebih segar, kamu bisa menggunakan desain seperti gambar di atas. Gambar aliran sungai tentu akan membuat interior rumah kamu terlihat lebih estetik. Kombinasikanlah lantai jenis ini dengan cat dinding berwarna cerah, semisal putih atau biru muda.

10. Lantai Plester Nuansa Hutan

lantai plester unik nuansa hutan

Lantai plester unik ini dapat menciptakan nuansa alami ala hutan di rumah. Warna cokelat dan birunya nampak seperti aliran sungai kecil di tengah hutan. Poleslah secara rapi agar lantai juga terlihat mengkilap dan lebih indah dipandang.

 

READ  3 Inspirasi Kamar Tidur Anak Laki-Laki Bertema Marvel