02
Jul

10 Desain Closet  Terkece  Abis!

10 Desain Closet  Terkece  Abis!

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorWalk in closet merupakan solusi modern untuk menyimpan pakaian dan aksesori favoritmu. Kamu tidak perlu memiliki banyak lemari dan menyimpan berbagai fashion item secara terpisah. Semua cukup dalam satu lemari besar saja, desain walk in closet juga bisa mempercantik kamar.

Asiknya lagi, kamu bisa bersiap-siap di dalam lemari ini. Sehingga saat kamu keluar dari sana, penampilanmu sudah langsung kece.

Karena bukan sesuatu yang sering dimiliki orang Indonesia, mungkin kamu bakal kesulitan bikin desain walk in closet. Kami beri nih banyak inspirasinya buat kamu!

Membuat Walk In Closet yang Praktis di Rumah

Bagaimana, sih, caranya bikin walk in closet yang rapi? Kami punya kumpulan ide desain walk in closet buat kamu yang bisa disesuaikan tampilannya sesuai keinginan!

1. Jadikan sepatu sebagai aksesori

sepatu di walk in closet
Source: closetamerica.com

Jika kamu pencinta sepatu dan memiliki banyak sekali koleksi sepatu, kamu bisa menempatkan rak sepatu di tengah walk in closet.

Jadikan koleksi sepatu sebagai dekorasi dan fokus utama dari desain walk in closet-mu.

2. Tambahkan meja rias

meja rias di tengah walk in closet
Source: homedit.com

Daripada ribet mengambil baju di walk in closet, lalu pindah berdandan ke kamar, kenapa tidak memasang meja rias di sana? Kamu dapat menghemat waktu untuk berdandan dan closet-mu jadi lebih berguna juga dibanding sekadar menyimpan baju.

3. Cari tempat berjendela

walk in closet berjendela
Source: Houzz.ru

Walk in closet umumnya sempit dan ditaruh di pojok ruangan sehingga terasa gelap dan semakin sempit. Coba buat walk in closet di tempat berjendela untuk pencahayaan lebih baik.

Cahaya alami akan membuat ruangan terasa luas dan baju terbebas dari jamur dan bakteri.

4. Bangun walk in closet di belakang kamar

 di belakang kamar
Source: vashurin.info

Walaupun kamarmu kecil, bukan berarti tidak bisa punya walk in closet. Bikin saja sebuah rak dan kabinet untuk menjadi sekat untuk pojok kamarmu. Kemudian bangun walk in closet serta meja rias di situ. Tidak perlu pasang pintu, biarkan menjadi sekat saja.

5. Desain nautikal

desain nautikal
Source: pinterest.com

Ingat dekorasi rumah bergaya nautikal yang pernah dibahas oleh Rukita? Ya, kamu bisa mendekorasi walk in closet menggunakan gaya ‘liburan’ tersebut.

BACA JUGA:

Pilih karpet anyaman warna beige, lalu cat seluruh perabotan menggunakan warna putih dan pasang panel kayu di langit-langit. Jangan lupa tambahkan keranjang rotan untuk tempat penyimpanan barang.

6. Walk in closet dari kaca

tembus pandang
Source: pinterest

Kamu bisa juga memberi kaca sebagai sekat antara tempat tidur dengan walk in closet. Selain mudah dikerjakan, kaca akan membuat closet-mu terlihat menarik, modern, dan unik.

Namun, kamu harus menjaga closet tetap rapi, ya, karena semua barangmu akan terlihat dari luar.

7. Kayu aras

kayu cedar atau kayu aras untuk
Source: pinterest.com

Kayu cedar atau yang dikenal kayu aras dalam bahasa Indonesia merupakan kayu yang berasal dari Libanon. Kayu ini berwarna sedikit kemerahan sehingga indah dipandang. Bonus lain: mampu mengeliminasi bau tidak sedap, seperti bau baju apek atau bau sepatu, serta antirayap!

8. Walk in closet tradisional

gaya tradisional
Source: designlike.com

Ingin punya suasana kuno di walk in closet-mu? pilih perabotan dan kabinet yang memiliki model klasik dan bulky. Selain itu coba warnai semuanya dengan cat cokelat tua.

Berhubung ruangan ini akan terlihat berat dan gelap, tambahkan beberapa lampu berwarna agak kekuningan serta jendela. Jangan lupa pasang sofa window seat di bawah jendela.

9. Membuat island di dalam closet

island di tengah
Source: pinterest.com

Kalau menggunakan istilah toko retail, island adalah kios yang hanya berupa meja kabinet saja. Layaknya toko-toko di departemen store ternama, island juga bisa digunakan di walk in closet-mu.

Kamu bisa memasang kabinet island di tengah-tengah walk in closet. Selain mengisi kekosongan ruangan, island berfungsi untuk penyimpanan aksesori. Kamu bisa menyimpan, dasi, jam tangan, sabuk, atau perhiasan di bagian atas island. Kemudian gunakan kaca sebagai penutupnya agar terlihat seperti etalase toko.

10. Taruh sofa di tengah ruangan

 sofa cantik di tengah
Source: Californiaclosets.ca

Pasang sofa atau love seats di tengah ruangan walk in closet-mu. Teman-temanmu bisa duduk di tengah saat kalian sedang memilih-milih baju. Kamu juga bisa tiduran dan menikmati kesendirian di kelilingi oleh barang-barang favoritmu. Asyik, kan?

Coba pilih sofa dengan warna berbeda dari warna perabotan lain di ruangan. Hal ini akan memberi sentuhan kontras yang cantik.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.