15
Sep

Perpaduan Warna Tosca Untuk Dinding Rumah

Perpaduan Warna Tosca Untuk Dinding Rumah

Warna Tosca – Hijau tosca memang warna yang sudah terkenal sejak dulu, bahkan hingga saat ini. Namun popularitasnya semakin tinggi saat ini untuk digunakan sebagai warna cat rumah. Dalam psikologi warna, hijau tosca memiliki makna keseimbangan emosional, stabilitas, ketenangan dan juga kesabaran. Warna hijau tosca dipercaya dapat memberikan semangat ketika seseorang stres dan kelelahan. Tidak jarang warna hijau tosca juga dipadu padankan dengan warna lainnya. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam kombinasi warna karena tak semua warna cocok untuk dipadu padankan dengan hijau tosca.

 

 

Padukan warna hijau tosca dengan putih

Hijau Tosca Putih

Salah satu cara memadukan warna yang tepat adalah dengan memadukan warna turunan dengan warna primer. Hijau tosca sebagai warna turunan dari hijau dan biru akan menampilkan kesan kamar tidur  minimalis yang cantik jika dikombinasikan dengan warna putih sebagai cat dinding, maupun dengan kombinasi furnitur minimalis elegan.

Kombinasi hijau tosca dengan pattern biru

Kombinasi hijau tosca dengan pattern biru

Dinding rumahmu tidak harus selalu dilapisi oleh cat polos saja loh. Tapi kamu juga bisa memadukannya dengan wallpaper dinding bergambar atau dengan pola tertentu, namun yang perlu kamu perhatikan adalah warna dari wallpaper dinding tersebut.

Untuk warna hijau tosca di salah satu dinding ruang tamu yang kamu miliki, bisa kamu kombinasikan dengan wallpaper bermotif biru muda. Untuk furniturnya sendiri, kamu bisa tetap menggunakan warna putih atau furnitur beraksen biru muda.

 

Padu padan hijau tosca dengan warna pastel

Padu padan hijau tosca dengan warna pastel

Perpaduan warna hijau tosca dengan warna pastel cukup diminati kaum perempuan karena kental dengan kesan feminim yang dewasa dan menenangkan. Warna ini biasanya cocok digunakan untuk dinding kamar tidur.

 

Pasangkan hijau tosca dengan warna yang kontras

Hijau Tosca Krem

Warna hijau tosca ternyata akan menampilkan keindahan yang luar biasa jika dipadu padankan dengan warna yang kontras seperti oranye, krem, cokelat, kuning dan warna lainnya seperti hijau. Padupadannya bisa diaplikasikan pada warna gorden atau tirai, sofa, bahkan sarung bantal.

 

Warna hijau tosca dengan cokelat

Hijau Tosca Cokelat

Kamu suka dengan nuansa alami yang menenangkan? Paduan warna cokelat dengan aksen hijau tosca di salah satu dinding rumahmu bisa dicoba. Jangan lupa pasang hiasan dinding dengan warna cokelat juga ya di dinding yang berwarna hijau tosca agar terlihat semakin cantik.